Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Sosialita Loujain Adada, Istri Ketiga Konglomerat Arab

Sang sosialita kini berstatus janda

Natasha Cecilia Anandita

Reality show terbaru Netflix, Dubai Bling, belum lama ini menayangkan episode terbarunya. Dubai Bling sendiri merupakan acara televisi tentang kehidupan mewah di Dubai. Loujain Adada, seorang sosialita kaya Dubai, tampil di acara tersebut.

Loujain Adada pun langsung menjadi sorotan publik. Bukan hanya karena kehidupan glamornya, tapi juga kisah cintanya yang cukup mengharukan. Sosialita asal Lebanon yang juga dikenal sebagai Adada Juffali itu adalah seorang istri dari konglomerat Arab Saudi. 

Menikah diam-diam hingga jadi istri ketiga, Loujain Adada kini sudah resmi berstatus janda setelah suaminya meninggal pada 2016 lalu. Berikut kisah cinta dan kisah hidup mengharukan dari Loujain Adada. 

1. Loujain mengawali karier sebagai model

instagram.com/loujainaj

Loujain mengawali kariernya sebagai seorang model sejak berusia 14 tahun. Saat masih di Lebanon, ia pernah jadi presenter televisi, termasuk program musik di MTV Lebanon. Adada memilih fokus mengurus keluarganya setelah menikah. Kini, dirinya mulai terlihat kembali aktif di dunia hiburan.

2. Menikah dengan perbedaan usia 30 tahun

instagram.com/loujainaj

Loujain Adada menikah dengan mendiang miliarder dan taipan bisnis Arab Saudi, Walid Juffali, pada 2012. Menurut laporan dari beberapa media luar, Loujain berusia 25 tahun saat itu, sementara suaminya berusia 60 tahun. Pernikahan mereka menjadi kontroversi karena perbedaan usia yang jauh. Banyak cibiran yang dilontarkan padanya, tapi perempuan 33 tahun itu tidak mengambil pusing. 

"Banyak orang mengkritikku karena perbedaan usia di antara kami hampir 30 tahun. Tapi, cinta tidak mengenal usia," katanya.

3. Habiskan dana US$10 juta untuk pernikahan

instagram.com/loujainaj

Sebuah laporan dari South China Morning Post, kedua sejoli itu menghabiskan dana sebesar US$10 juta atau Rp156,6 miliar untuk pernikahan mereka di Venice, Italia. Walid juga memberikan kalung berlian kepada Loujain seharga US$3 juta atau Rp47 miliar. Dalam pernikahannya, Loujain tampil memesona dengan gaun rancangan Karl Lagerfeld.

4. Menikah diam-diam dan jadi istri ketiga

instagram.com/loujainaj

Saat menikah, Loujain merupakan istri ketiga dari konglomerat Arab Saudi itu. Ada spekulasi bahwa Loujain menjadi alasan istri kedua Walid yang juga seorang model, Christina Estrada, mengajukan gugatan cerai. Pernikahan mewah itu pun berlangsung diam-diam. 

5. Ditinggal sang suami untuk selamanya

instagram.com/loujainaj

Pada 2016 lalu, Loujain ditinggal sang suami untuk selamanya. Walid Juffali meninggal setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker. Melansir dari Telegraph, Walid diagnosis mengidap kanker tidak lama setelah pernikahan mereka. Loujain mengatakan bahwa suaminya itu meninggal tak lama setelah anak kedua mereka lahir.

6. Jadi janda kaya

instagram.com/loujainaj

Perempuan asal Lebanon ini disebut menjadi orang kedua terkaya di acara Dubai Bling. Tidak ada yang tahu pasti berapa kekayaan yang ditinggalkan Walid untuk Loujain. Tapi, berdasarkan gaya hidupnya yang kerap dipamerkan di media sosial, hartanya tentu tidak sedikit.

Di Instagramnya, Loujain kerap kali pergi ke acara red carpet, berpose dengan selebriti, terbang dengan pesawat jet, berkuda, hingga memamerkan gaya dan mobil mewah. Ia juga sering berbagi dengan terlibat dalam berbagai acara amal yang fokus pada riset penyakit langka dan komunitas penyandang disabilitas.

Menurut laporan 2016 oleh The Independent, Walid adalah ketua EA Juffali & Bros, salah satu konglomerat bisnis terbesar di Timur Tengah. Bisnis suaminya itu berkisar menyediakan layanan kontrak untuk industri minyak dan gas, dan memperluas kemitraannya di sektor asuransi dan pelatihan. 

Walid dilaporkan memiliki kekayaan bersih GBP 8 miliar, yaitu sekitar US$9,2 miliar atau Rp144 triliun. Women's Health menyatakan bahwa kekayaan bersih Loujain antara US$3,8 hingga US$4 miliar. 

7. Single mom untuk kedua anak perempuannya

instagram.com/loujainaj

Loujain lahir di California, Amerika Serikat, tapi ia lebih 'bangga' menyebut dirinya orang Lebanon. Meski kerap tampil dalam kemewahan, sosialita tersebut juga memprioritaskan keluarganya seperti yang terlihat di Instagram.

Ia menjadi ibu dari dua anak perempuan, Talia dan Lana. Lana yang lahir pada tahun 2016, kehilangan ayahnya hanya dua bulan setelah kelahirannya. Bukanlah hal yang mudah ketika harus menjadi single mom, tapi Loujain berhasil melakukannya dengan baik, dibalut dengan gaya mewahnya. Mereka selalu merayakan hari-hari penting bersama seperti ulang tahun. Mereka sering terlihat menaiki jet pribadi untuk berlibur atau menghabiskan waktu bersama.

Itulah kisah cinta dan kisah hidup Loujain Adada, sosialita kaya di Dubai yang adalah janda konglomerat Arab Saudi. 

IDN Media Channels

Latest from Married