Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pilu, 7 Artis Ini Diselingkuhi dan Alami KDRT dari Suaminya

Ada yang alami KDRT saat hamil

Natasha Cecilia Anandita

Perselingkuhan dan KDRT memang menjadi racun dalam sebuah hubungan, bahkan menjadi banyak penyebab perpisahan pasangan. Di dunia hiburan sendiri, dua hal ini selalu menjadi berita panas dan sorotan.

Kabar perselingkuhan dan KDRT akhir-akhir ini ramai diperbincangkan, khususnya di media sosial. Mulai dari dugaan perselingkuhan Reza Arap, Adam Levine, Regi Datau, hingga yang paling panas, yakni Rizky Billar yang juga melakukan KDRT pada istrinya, Lesti Kejora. Berikut ada deretan 7 artis yang mengalami diselingkuhi dan KDRT dari suaminya. 

1. Lesti Kejora

instagram.com/lestykejora

Kabar KDRT dan perselingkuhan Rizky Billar masih hangat diperbincangkan sampai saat ini. Kabar terbaru, polisi sudah melakukan olah TKP di rumah Lesti dan Billar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Keretakan rumah tangga mereka berawal dari laporan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022). 

Lesti melaporkan Billar terkait KDRT yang ia alami. Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, juga membenarkan laporan tersebut. Dari keterangan yang didapat, Lesti bertengkar dengan Billar karena suaminya itu ketahuan selingkuh.

Lesti mengatakan ingin dipulangkan ke rumah orangtuanya. Mendengar permintaan Lesti, Billar marah dan kemudian ia melakukan kekerasan fisik. Disebutkan dalam laporan bahwa ia membanting dan mencekik Lesti. Billar disebut-sebut melakukan hal tersebut berulang-ulang, sehingga Lesti terjatuh ke lantai. 

Setelah laporan dilayangkan, Lesti sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Kini, kabarnya pedangdut 23 tahun itu telah kembali pulang ke rumah, tapi masih dalam pengawasan dokter. 

2. Maia Estianty

instagram.com/maiaestiantyreal, ahmaddhaniofficial

Kasus perselingkuhan dan KDRT yang dialami Maia Estianty sangat viral di era 2000-an. Ahmad Dhani yang masih suami Maia saat itu ternyata berselingkuh dengan rekan segrup Maia, Mulan Jameela. Akhirnya Maia dan Dhani pun berpisah pada 2008. 

Tak hanya diselingkuhi, ternyata Maia juga mengaku mengalami KDRT dari mantan suaminya itu. Saat masih bersama, Maia kerap mengalami KDRT, ia hingga salat istikharah berkali-kali. 

Hingga suatu kali ketiga anaknya, Al, El, dan Dul melihat Ahmad Dhani melakukan kekerasan pada Maia. Mereka pun akhirnya menangis bersama dan sejak itu anak-anaknya mendukung Maia berpisah dengan Dhani. 

3. Nindy Ayunda

Dok. Internet

Pelantun Untuk Sahabat, Nindy Ayunda, sudah melaporkan suaminya saat itu, Askara Harsono, ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma, mengatakan Nindy Ayunda melaporkan suaminya karena kasus KDRT ke Polres Jakarta Selatan sejak 19 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan hasil visum dokter, Nindy mengalami luka lebam akibat kekerasan di beberapa bagian tubuhnya. Namun, kasus KDRT tersebut baru ramai pada Januari 2021, saat Nindy melalui pengacaranya melayangkan laporan gugat cerai pada Askara Harsono ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

KDRT yang dialami Nindy ini juga dimasukkan ke dalam memori gugatan cerai, termasuk permohonan hak asuh kedua anaknya yang masih berusia sembilan dan lima tahun.

Nindy Ayunda mengaku kerap dianiaya sang suami sejak 2018. Pemicunya adalah sikap sang mantan suami yang tempramental. Hal itu diperparah sejak Askara Parasady Harsono ketahuan selingkuh oleh Nindy Ayunda.

4. Thalita Latief

Dok. Internet

Di tahun 2021 juga ada isu KDRT yang dialami oleh aktris, Thalita Latief, dari mantan suaminya, Dennis Rizky. Thalita mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), mendapat nafkah tak normal, hingga merasa sendiri ketika pengobatan kanker tiroid yang sempat menyerangnya.

Lebih parahnya, Thalita mengaku mengalami KDRT di depan anak mereka sendiri. Ia pernah dilempar ponsel, kepalanya dibenturkan ke kepala suaminya hingga benjol, bahkan juga sempat diselingkuhi. Awalnya, Thalita masih bertahan karena berpikir bahwa suaminya bisa berubah. Tapi, akhirnya mereka berpisah pada awal 2021 lalu.

5. Vinessa Inez

instagram.com/ryandeye68

Di usianya yang baru 20 tahun, Vinessa Inez memutuskan menikah muda dengan Ryan Deye, tepatnya pada 2017. Bukan kebahagiaan yang didapat, ia justru diselingkuhi hingga mengalami KDRT. Kisah pilunya ia uangkap lewat podcast di kanal YouTube Gritte Agatha. 

Vinessa menyebut mantan suaminya bak bertopeng saat menikahinya. Ia awalnya dihalang-halangi untuk kerja dan dikurung di apartemen. Tak hanya itu, Inez mengaku bahwa dirinya dipukul jika enggan menjawab pertanyaan dari Ryan. Ia pernah dilempar spons dan dipecut dengan sapu. 

Bak jatuh tertimpa tangga, Inez juga memergoki suaminya berselingkuh dengan perempuan lain yang juga merupakan istri orang, di ruangan pribadi di area tempat syuting. Pada suatu kali, akhirnya ia bisa kabur dari apartemennya serta berpisah dari sang suami pada 2019 silam.

6. Cornelia Agatha

Dok. Internet

Aktris populer pemeran Sarah di sinetron dan film Si Doel Anak Sekolahan ini juga pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga sebelum bercerai pada 2012 lalu. Sama seperti Thalita Latief, Cornelia awalnya bertahan dan berharap bahwa suaminya, Sony Lalwani, bisa berubah dari sifat buruknya itu. 

Namun, kekerasan yang dialaminya berlangsung hingga memasuki usia pernikahan keenam tahun. Bahkan saat melayangkan gugatan cerai, Cornelia Agatha masih mengalami KDRT hari itu.

7. Ratu Rizky Nabila

instagram.com/alfathfaathier

Kisah cinta selebgram, Ratu Rizky Nabila, memang cukup menyedihkan. Kabar terakhir ia ingin melaporkan mantan suaminya, Alfath Fathier, ke polisi karena melanggar janji dan tak menafkahi anaknya. Ratu pernah mengalami KDRT yang membuat dirinya menggugat cerai sang suami.

Bahkan saat hamil, ia sempat pindah ranjang dengan suaminya, yang awalnya ia berkata karena hormon untuk menutupi aib sang suami kala itu. Ratu juga diselingkuhi oleh Alfath. Ia mengaku memiliki bukti bahwa suaminya berselingkuh di apartemen dan berganti-ganti, ada yang di Bali juga.

Saat proses perceraian, tiba-tiba saja muncul kabar yang menyebutkan jika Alfath Fathier telah menikah lagi dengan Nadia Christina. Hal itu ramai diberitakan karena beredar foto-foto pernikahan keduanya.

Itulah 7 artis yang mengalami KDRT dan juga diselingkuhi oleh suaminya. Doa yang terbaik untuk mereka, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Married