Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

14 Cara Membahagiakan Suami, Dijamin Jadi Istri Idaman 

Sudah membuatnya bahagia belum?

Bernadette Celine

Pasangan suami istri sudah seharusnya saling memberi kebahagian satu sama lain. Nggak hanya suami saja yang membahagiakan istrinya, tapi sudah selayaknya seorang istri juga membahagiakan suaminya. Pasalnya, suami sebagai seorang kepala rumah tangga mempunyai beban dan tugas untuk menfkahi istri dan anak-anaknya. Setelah seharian mencari nafkah, seorang istri sudah seharusnya memberi perhatian lebih pada suami.

Nggak banyak seorang istri yang bisa membahagiakan suaminya. Kebanyakan dari mereka nggak mengetahui bagaimana caranya membahagiakan suami. Kadang sebagai seorang ibu rumah tangga, sang istri lebih memperhatikan anak-anak dibanding suaminya. Ini dia 11 cara untuk membahagiakan suami agar dia makin sayang, ayo simak!

1. Memberi dukungan penuh

Jangan hanya ingin menerima jadinya saja. Menerima dan memahami karier sang suami itu penting, lho. Di balik seorang laki-laki sukses juga perlu adanya dukungan perempuan hebat. Dukungan merupakan faktor utama yang bisa seorang istri berikan pada suami.

2. Melibatkan suami dalam mengambil keputusan

Melibatkan suami dalam suatu keputusan yang kamu ambil itu sangat penting, lho. Apalagi untuk keputusan yang besar, kamu nggak bisa mengambil keputusan sendiri. Dengan selalu melibatkan suami dalam setiap keputusan, dia merasa lebih dihargai dan dihormati.

Unsplash.com/@derekowensheart

3. Ngggak menghamburkan uang

Menjadi ‘bendahara’ dalam rumah tangga memang nggak mudah. Tapi sebagai seorang istri harus bisa memberikan tanggung jawab yang telah diberikan oleh suami untuk menggunakan uang tersebut secara benar. Kasian dong kalau suamimu sudah lelah kerja tapi kamu malah mengambur-hamburkannya.

4. Sayangi dan hormati orang tuanya

Suami mana yang nggak senang melihat istrinya menyayangi dan menghormati orang tuanya? Sayangi dan hormatilah orangtua suamimu seperti kamu menyayangi orangtuamu sendiri. Nggak hanya disayang suami, kamu juga bakalan jadi menantu kesayangan, Bela.

5. Masak makanan favoritnya

Pastinya setelah lelah seharian bekerja, pasti suami pengen diperhatikan lebih oleh istrinya. Cobalah masak masakan kesukaannya, atau masakan yang biasa orang tuanya buatkan untuk dia. Wah istri idaman banget sih kalau cara yang ini!

Unsplash.com/@jeremybanks

6. Selalu menjaga penampilan

Walaupun hanya di rumah saja, kamu juga harus tetap menjaga penampilanmu. Pasti dia akan senang jika melihat istrinya selalu tampil cantik dan bersih. Laki-laki suka dengan keindahan, lho.

7. Mendidik anak-anak dengan benar

Cara membahagiakan suami yang satu ini juga wajib banget, apalagi jika kamu seorang ibu rumah tangga. Suamimu pasti sudah memercayai semuanya kepadamu untuk mendidik anak dengan benar. Memiliki anak-anak yang baik dan pintar juga merupakan kebanggaan dari sepasang suami istri kan? 

Unsplash.com/@mrrrk_smith

8. Jangan ribut terlalu lama

Masalah itu pasti ada, apalagi dalam rumah tangga. Boleh ribut, tapi ingat jangan terlalu lama dan jangan memperbesar masalah. Pastinya nggak hanya masalah di rumah saja yang kalian hadapi, masalah di luar pun tentu ada. Maka dari itu, selesaikan masalah dengan baik-baik dan saling memahami satu sama lain sebagai suami istri.

9. Merawat dan menyayanginya

Saat suamimu merasa kurang sehat karena terlalu capek dengan pekerjaanya, rawatlah dia dengan baik. Jangan membiarkannya sendirian, karena sebagai seorang istri itu sudah menjadi tugasmu untuk menggantikan sosok seorang ibu baginya. Buatkanlah dia masakan, belikan obat, atau menemaninya istirahat sambil menonton acara favorit kalian.

Pexels.com/Ufuk Hambarduzu

10. Percaya dengan apa yang dia lakukan

Percayalah pada suamimu, sebagai seorang suami dia pasti akan melakukan yang terbaik bagi keluarga kalian. Hindari rasa penasaranmu terhadap pekerjaannya, ponselnya, atau waktu dia menerima telepon. Jangan terlalu mencurigainya, waspada boleh tapi ada batasnya ya, Bela.

11. Merencanakan liburan keluarga

Ini di cara membahagiakan suami yang terakhir, merencanakan untuk liburan. Cobalah untuk kamu yang mengajaknya dahulu. Di sela-sela kesibukannya, dia pasti nggak akan terpikirkan untuk pergi berlibur. Pasti suamimu juga butuh liburan untuk beristirat dan menghabiskan waktu lebih lama dengan keluarga.

Unsplash.com/@jeremybanks

12. Meluangkan waktu untuk hubungan intim yang menyenangkan

Di tengah kesibukan kalian bekerja dan mengurus rumah tangga, sudah sewajarnya kamu tetap meluangkan waktu untuk berhubungan intim dengan suami.

Hubungan intim tak melulu soal penetrasi atau berhubungan seks, ya, Bela. Ada hal-hal lain yang juga bisa menambah keintiman pasangan suami-istri.

Mulailah dengan melakukan deep talk dengan suami, lalu bermesraan dengannya. Jika kamu merasa suasana di rumah kurang mendukung keintiman, misalnya kalian masih tinggal bersama orangtua, maka nggak ada salahnya melakukan staycation berdua saja dengan suami.

Meluangkan waktu untuk bisa berhubungan intim dengan suami, merupakan salah satu hal yang bisa membahagiakan dirinya dan tentu akan bermanfaat bagi hubungan pernikahan kalian.

13. Jangan terlalu fokus pada ponsel

Ponsel memang membawa kemudahan. Semua pekerjaan dan hal-hal lainnya bisa kamu kerjakan lewat ponsel. Namun saat ada di rumah, cobalah untuk meminimalisir waktu yang kamu gunakan untuk melihat ke layar ponsel.

Bikin kesepakatan dengan pasangan untuk sama-sama meletakkan ponsel saat kalian berada di rumah dan menikmati waktu bersama. Ajak suami melakukan kegiatan bersama, seperti menonton film kesayangan di televisi, berkebun, memintanya untuk membantu kamu memasak, dan lain sebagainya.

Intinya, luangkan waktu untuk menyimpan ponsel saat di rumah atau saat kalian bersama, sehingga kalian punya lebih banyak waktu berkualitas tanpa diganggu notifikasi ponsel.

canterburylawgroup.com

14. Beri hadiah tanpa menunggu hari spesial

Bukan hanya perempuan yang senang mendapatkan hadiah, para lelaki juga akan merasa bahagia jika mendapat hadiah dari pasangannya.

Kamu nggak perlu menunggu hari spesial untuk memberikan hadiah dan juga tidak harus sesuatu yang mahal. Misalnya, dia butuh sepatu baru untuk hobinya bersepeda, kamu bisa memberikan kejutan itu padanya. 

Cari tahu barang apa yang benar-benar dia butuhkan atau barang yang ingin dia miliki, tapi belum kesampaian. Bisa juga pilih barang yang bisa membantu aktivitasnya sehari-hari, dengan demikian dia akan merasakan perhatianmu.

Cara untuk membahagiakan suami sebenarnya nggak terlalu sulit, lho, Bela. Lakukanlah dengan tulus, karena sebagai sepasang suami istri sudah seharusnya saling membahagiakan satu sama lain kan? Kalau suami bahagia, kamu juga pasti ikut bahagia.

Nah, itu dia 11 cara membahagiakan suami yang romantis. Jangan lupa dipraktikkan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married