Setelah menikah, bukan berarti romantisme antara pasangan jadi hilang begitu saja. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memantik kembali api asmara dalam hubungan rumah tangga. Misalnya, dengan memberi hadiah kejutan, liburan bersama, atau sesederhana memberikan panggilan sayang nan romantis pada pasangan.

Ketika sudah menikah, mungkin kamu jadi canggung kalau harus memanggil suamimu dengan sebutan yang mesra di depan orang lain. Tapi, nggak ada salahnya kok jika kamu punya panggilan sayang untuk suami. Hal ini menandakan bahwa hubungan kalian tetap mesra, meski sudah lama bersama. Nggak percaya? Coba deh pilih 10 ide panggilan sayang untuk suami yang super mesra ini. Dijamin, si dia pasti suka!

1. Sayangku

10 Panggilan Sayang untuk Suami agar Semakin HarmonisPexels.com/Pixabay

Kata ‘sayangku’ merupakan panggilan yang umum diberikan oleh seseorang pada pasangannya. Panggilan ini terbilang manis, mesra, tapi nggak berlebihan. Maka dari itu, nggak ada salahnya jika kamu memanggil suamimu dengan sebutan ini, meski sedang ada di depan umum sekalipun. Justru ini menunjukkan bahwa kamu memang sangat menyayangi suamimu. 

2. Suamiku

Panggilan sayang ini umumnya digunakan oleh orang zaman dahulu. Namun, saat ini pun masih banyak yang menggunakan kata panggilan ‘suamiku’ untuk menunjukkan bahwa kamu mempunyai komitmen tinggi pada hubungan kalian. Selain itu, panggilan ini juga bermakna bahwa kamu sangat menyayanginya dan menganggapnya sangat berarti. 

3. Panda

10 Panggilan Sayang untuk Suami agar Semakin HarmonisPexels.com/Luis Quintero

Kamu ingin mempunyai panggilan sayang lucu untuk suamimu? Jika iya, cobalah panggil si dia dengan sebutan ‘panda’. Tapi, kata ‘panda’ ini bukan merujuk pada hewan panda yang menggemaskan itu ya, melainkan singkatan dari ‘tampan dan lucu’. Dengan panggilan sayang ini, dijamin deh hubungan kalian semakin berwarna dan penuh cinta. 

4. Pipi – Mimi

Pasangan suami istri yang sudah memiliki anak biasanya akan memanggil pasangannya dengan sebutan papa dan mama. Tapi, jika kamu ingin panggilan yang anti-mainstream, cobalah menggantinya dengan sebutan ‘pipi dan mimi’. Kedua panggilan tersebut memberikan kesan lucu dan manja.   

5. Yeobo

10 Panggilan Sayang untuk Suami agar Semakin HarmonisPexels.com/Diego Alves

Buat kamu pecinta drama Korea, pasti sudah sering mendengar panggilan sayang yang satu ini. Kata ‘yeobo’ berasal dari bahasa Korea yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia bermakna ‘sayang’. Biasanya, panggilan ini digunakan oleh pasangan yang sudah menikah, baik oleh laki-laki maupun perempuan.  

6. Hubby

Banyak yang menyebut ‘hubby’ merupakan plesetan dari kata husband yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya suami. Tapi, sebenarnya ‘hubby’ juga diambil dari bahasa Arab habba – yuhibbu yang artinya mencintai. Dengan kata lain, ketika kamu memanggil suamimu dengan kata ‘hubby’ itu artinya kamu menyebutnya sebagai ‘orang yang kucinta’. 

7. Dear

10 Panggilan Sayang untuk Suami agar Semakin HarmonisPexels.com/Bruce Mars

Salah satu panggilan sayang untuk suami yang cukup populer ialah ‘dear’. Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris yang artinya ‘sayang’. Banyak orang memilih memanggil pasangannya dengan sebutan ‘dear’ karena terdengar dewasa dan lebih elegan.  

8. Sweetheart

‘Sweetheart’ adalah panggilan sayang yang sangat manis dan memiliki makna mendalam. Kata ini berasal dari bahasa Inggris yang artinya ‘pujaan hatiku’. Biasanya, kata-kata ini digunakan sebagai wujud rasa sayang dan cinta pada suami atau istri.  

9. Sweety

10 Panggilan Sayang untuk Suami agar Semakin HarmonisPexels.com/Inna Lesyk

Ketika kamu memanggil pasanganmu ‘sweety’, sama artinya seperti kamu memanggilnya dengan sebutan ‘sayangku yang manis’. Sebagian orang memilih memanggil pasangannya dengan sebutan ini karena terkesan manis, cute, dan romantis. Selain itu, panggilan ini juga menunjukkan bahwa kamu ingin memanjakan suamimu.

10. My king

‘My king’ adalah salah satu panggilan sayang untuk suami yang cukup bersahaja. Ketika kamu menggunakan kata tersebut sebagai panggilan kesayangannya, artinya kamu menganggap bahwa suamimu adalah orang yang sangat penting di dalam hidupnya. Ini juga menunjukkan bahwa kamu menghormatinya selayaknya pemimpin dalam rumah tangga. 

Itulah 10 panggilan sayang untuk suami yang bisa kamu coba. Nggak ada salahnya untuk menunjukkan rasa sayangmu melalui nama panggilan yang manis dan romantis seperti ini. 

Baca Juga: 7 Panggilan Sayang untuk Pasangan dalam Bahasa Korea