Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Seleb Indonesia Ini Memutuskan untuk Berhijrah Saat Menikah

Ketika hati terpanggil untuk berhijab

Popbela.com

Keputusan untuk berhijrah bagi setiap orang datang dalam pintu yang berbeda-beda. Beberapa selebriti ternama asal Indonesia ini memutuskan untuk mengenakan hijab sebelum dan setelah menikah. Siapa saja dan kira-kira bagaimana ya ceritanya?

1. Melody Nur Laksani

Instagram.com/melodylaksani92

Mantan personel JKT48 ini sekarang terlihat rutin menghadiri serangkaian acara yang berhubungan dengan pertanian, bidang studi yang dipelajarinya selama kuliah. Beberapa waktu lalu, Melody mengunggah foto terbarunya dengan menggunakan hijab. Foto terbaru itu diakuinya sebagai salah bagian dari konsep pre-wedding-nya.

Selepas pemotretan itu, Melody merasa nyaman dengan hijab dan memutuskan untuk terus memakainya. Baginya, berhijab bukan hanya perkara menutup aurat yang terlihat mata saja. Dia berharap bisa berhijab luar dan dalam.

2. Alyssa Soebandono

Instagram.com/ichasoebandono

Alyssa Soebandono menghiasi daftar nama selebriti yang telah berhijrah. Keputusannya untuk menutup mahkotanya dengan hijab itu dilakukan bersamaan dengan hari pernikahannya dengan Dude Harlino.

Keinginannya untuk berhijab muncul usai pemotretan majalah yang mengharuskannya memakai hijab. Dari pengalaman itu, Alyssa merasa nyaman dan mulai terpikir untuk mengenakannya. Keputusannya itu semakin kuat dipegangnya ketika mendapat jawaban dari mimpi.

3. Kartika Putri

Instagram.com/kartikaputriworld

Kartika Putri punya kisah menarik sebelum dirinya memutuskan untuk berhijab. Ketika salah seorang temannya sedang menginap di rumahnya, dia iseng mencoba hijab temannya dan berfoto. Pujian yang datang dari temannya ditampik oleh Kartika karena waktu itu dia merasa belum siap.

Hidayah datang mengetuk pintu hatinya ketika ia bermimpi dijemput oleh kematian. Saat ini, Kartika Putri sudah menikah dengan Habib Usman bin Yahya dan semakin memperdalam ilmu agamanya.

4. Natasha Rizki

Instagram.com/natasharizkynew

Istri Desta Mahendra ini menemukan hidayahnya sejak tahun 2015. Ceritanya dimulai dari nazarnya untuk bisa berhasil lolos casting film Hijab, karena sempat merasa ragu Natasha terus menunda memenuhi nazarnya sampai 9 bulan.

Setelah didera sakit dan merasa takut mati, Natasha menyampaikan niatnya untuk berhijab kepada Desta. Mereka sempat berdebat karena Desta takut istrinya niatnya belum penuh untuk berhijab, untungnya seiring berjalannya waktu Desta ikut merestui keputusannya itu. Kini, aktis film Radio Galau Fm ini nggak pernah absen menggunakan hijabnya dalam setiap kesempatan.

5. Tantri 'Kotak'

Instagram.com/tantrisyalindri

Mantan vokalis band Kotak ini kini aktif manggung dengan hijab di kepalanya. Selepas kepulangannya dari Tanah Suci, Tantri memutuskan untuk tetap teguh menggunakan hijabnya.

Pada salah satu vlognya, Tantri bercerita tentang keputusannya berhijab yang disetujui suaminya. Dia juga mengatakan kalau keputusannya itu sudah dipertimbangkan sebelum dia punya anak.

Berikut kisah menarik dari perjalanan spiritual beberapa selebriti di Tanah Air. Semoga mereka semakin istiqamah dalam perjalanannya ya, Bela!

Penulis: Tyas Hanina

IDN Media Channels

Latest from Married