Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jaga Kualitas 4 Hal Ini Kalau Kamu Mau Hubungan Cinta yang Awet

Mana yang sudah kamu coba?

Zahra Ramadhani

Memiliki kedekatan dan gairah yang selalu membara, serta memberi kejutan secara tiba-tiba di berbagai kesempatan tentunya adalah sesuatu hal yang dapat membuat hubungan menjadi semakin hangat. 

Romantis memang, namun, hal tersebut hanya memberimu kebahagiaan yang sesaat. Terdapat beberapa hal penting lainnya yang seharusnya ada dalam suatu hubungan agar jalinan cinta yang kamu rajut bersamanya menjadi awet untuk jangka waktu yang panjang, lho.

Terapkan dan tingkatkan kualitas dari apa yang ada di bawah ini akan membantumu untuk memiliki hubungan yang tangguh. Simak selengkapnya, ya.

1. Ekspektasi yang realistis

Freepik

Jika kamu benar-benar ingin memiliki hubungan yang serius untuk dijalani dalam waktu yang lama, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenyahkan segala pemikiran dan gamabaran sempurna mengenai hubungan itu sendiri di kepala kamu. 

Jangan sedikitpun berusaha membuat pasangan kamu menjadi sosok yang sesuai dengan harapanmu! Terkadang dengan melakukan hal tersebut kamu justru hanya akan merusak beberapa hal baik lainnya.

2. Trust alias kepercayaan

Dok.internet

Kamu nggak akan dapat melangkah jauh dalam suatu hubungan tanpa adanya landasan kepercayaan yang kuat. Kecocokan yang kamu pikir tadinya begitu mempengaruhi suatu hubungan tidak akan ada artinya bila kamu nggak dapat mempercayai pasangan dengan baik dan begitu pula sebaliknya. 

Jika keraguan dan rasa curiga begitu dominan ada dalam dirimu, ikatan cinta yang selama ini kamu jalani bersama dengan si dia dapat berubah menjadi suatu bencana, lho. Untuk itu, agar hubunganmu menjadi lebih tangguh dan awet dalam waktu yang panjang, kepercayaan yang ada di antara kamu dan pasangan perlu untuk dibangun dan terus diperkuat!

3. Kemauan untuk selalu berkompromi

Freepik

Memberi dan menerima adalah hal yang nggak dapat kamu pisahkan dalam suatu hubungan. Jika seseorang selalu memberi sementara pihak yang lain hanya menerima, tentunya ikatan dan komitmen cinta yang kamu bangun menjadi tidak seimbang. 

Permasalahan mulai bermunculan dan akibatnya sebuah hubungan menjadi rapuh. Nah, apabila kamu ingin membuat segala sesuatunya bekerja dengan baik agar hubungan kamu dapat bertahan dalam waktu yang cukup panjang, melakukan pengorbanan tertentu dan berkompromi terhadap beberapa hal yang sebenarnya membuatmu merasa tak nyaman sepertinya harus kamu lakukan. Tentunya dengan hati yang tulus, Bela. 

Namun, akan lebih baik bagimu untuk selalu dapat berdiskusi bersama dan menemukan titik tengah dari berbagai permasalahan yang ada. 

4. Keterbukaan dan jujur dalam berkomunikasi

https://www.pexels.com/@olly

Permasalahan dan ketidakcocokan yang selalu ditutup rapat-rapat akan membuat hubungan kamu dan pasangan mulai terkikis sedikit demi sedikit. Alih-alih diam dan menutup diri, hal yang perlu kamu lakukan untuk dapat menyelesaikan suatu konflik adalah dengan membicarakannya secara terbuka kepada si dia. 

Berusahalah untuk jujur terhadap apa pun yang kamu rasakan dan tetap terbuka untuk mendengar tanggapan dari sang kekasih. Komunikasi nggak hanya digunakan semata-mata untuk menyelesaikan suatu perkara yang tengah merundung hubungan kamu dan pasangan. Dengan berkomunikasi kamu juga akan dibawa mendekat untuk mendapatkan suatu hubungan yang benar-benar hangat dan harmonis.

IDN Media Channels

Latest from Dating