Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ilustrasi Perbedaan Perempuan Saat Masih Pacaran dan Sudah Putus 

Ternyata beda banget, lho

Windari Subangkit

Jatuh cinta adalah perasaan yang membahagiakan. Namun, berada dalam suatu hubungan bukanlah hal yang mudah. Selama perjalanan tersebut, pasti ditemui berbagai masalah yang mungkin membuat perasaan cinta tersebut kian memudar. Ketika masih berpacaran mungkin kita sering merasa kesal dengan segala sikapnya yang menyebalkan. Tapi saat sudah putus, ada banyak hal yang justru bikin kangen dengan tingkah lakunya. 

Seniman bernama Shea Strauss pun membuat ilustrasi yang menggambarkan perbedaan sikap perempuan saat masih berpacaran dan sudah putus dari sang mantan. Bersama dengan seniman lainnya yang berinisial J. C. LE, Shea membagikan karyanya tersebut melalui situs College Humor. Penasaran apa sih bedanya saat masih berpacaran dan sudah putus? Keep scrolling, ya!

1. Kepedulian tentang apa yang terjadi padanya

Collegehumor.com/Shea Strauss

Rasa bosan yang ada dalam suatu hubungan membuat kita seakan nggak peduli dengan apa yang terjadi kepadanya. Kita justru lebih asyik bermain ponsel ketimbang mendengarkan ceritanya. Beda nih jika sudah putus, kita malah jadi stalker terhebat dan ingin tahu segala hal tentangnya.

2. Kenangan yang nggak terlupakan

Collegehumor.com/Shea Strauss

Ketika masih pacaran, rasanya apa kegiatan yang dilakukan bersama si dia pasti menyenangkan dan jadi momen berharga yang nggak terlupakan. Tapi saat sudah putus, kita merasa nggak ada kenangan manis dan rasanya kesal ketika teringat apapun yang berkaitan dengannya.

3. Panggilan sayang

Collegehumor.com/Shea Strauss

Setiap pasangan pada umumnya memiliki panggilan sayang untuk pacarnya. Biasanya mereka akan memanggil dengan sebutan yang romantis dan manis. Ketika sudah putus pun kita punya panggilan khusus untuk sang mantan. Ups, tapi bukan dengan nama yang “manis” seperti dulu.

4. Menyikapi pertengkaran

Collegehumor.com/Shea Strauss

Dalam sebuah hubungan pasti ada yang namanya pertengkaran. Saat berpacaran, mungkin kita hanya akan berdebat melalui kata-kata dengannya. Tapi ketika sudah putus, rasanya semakin muak dan memilih untuk langsung block nomornya saja.

5. Saat didekati laki-laki lain

Collegehumor.com/Shea Strauss

Namanya juga sudah punya pacar, pasti kita akan berusaha untuk menjaga jarak dengan laki-laki lain. Tapi kalau sudah single, nggak masalah dong kalau ada laki-laki yang tertarik dan ingin PDKT dengan kita?

6. Pakaian yang pernah ia kenakan

Collegehumor.com/Shea Strauss

Saat masih pacaran, kita mungkin merasa sebal jika ada pakaiannya yang tertinggal di rumah. Apalagi jika pakaiannya itu sudah bau keringat, duh bikin kesal, deh! Tapi ketika sudah putus, justru membuat kita semakin kangen saat mencium aroma tubuh yang ada dalam pakaiannya. 

7. Cara pandang tentang suatu hubungan

Collegehumor.com/Shea Strauss

Ketika bertengkar dengannya, kita akan merasa bahwa pacaran itu sama sekali nggak menyenangkan dan hanya membuat kita sakit hati. Tapi ketika sudah putus, barulah terasa bahwa mendapatkan sosok pacar yang mengerti kita seperti dulu itu cukup sulit. 

Apakah ilustrasi ini sesuai dengan apa yang kamu rasakan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating