Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ayo Lebih Peka! Ini Lho 6 Tanda Laki-Laki Pemalu Naksir Kamu

Malu-malu tapi mau

Siti Marliah

Beda dari kebanyakan orang yang berani terang-terangan menunjukkan ketertarikan mereka, laki-laki pemalu justru kesulitan untuk menunjukkan perasaannya. Tentunya hal ini berpengaruh besar ketika mereka yang pemalu menyukai seseorang dan tengah PDKT dengan seorang perempuan.

Mengutip dari Bolde, meski mereka kesulitan untuk menunjukkan rasa sukanya, bukan berarti dia bakal diam saja, lho. Mereka bakal tetap usaha, kok, buat mendekati kamu. Nah, supaya kamu tahu, simak 6 tanda ketika laki-laki pemalu naksir kamu. Peka sedikit ya, Bela!

1. Selalu terlihat gugup di depan kamu

Pexels.com/Ivan Samkov

Merasa gugup saat sedang berada di sekitar orang yang kita suka adalah hal normal yang hampir dirasakan oleh semua orang. Tapi buat si pemalu, rasa gugup ini bakal kelihatan lebih jelas.

Ini karena laki-laki pemalu biasanya memiliki rasa percaya diri yang kurang dibandingkan dengan teman-teman lelaki yang lain. Saking gugupnya, nggak jarang mereka jadi gagap saat mengobrol sama kamu atau mengatakan hal-hal konyol di luar kemauannya.

2. Teman-temannya godain kamu

Pexels.com/Helena Lopes

Biasanya, lelaki pemalu agak sulit untuk jatuh cinta. Jadi, kalau sampai ada orang yang berhasil menaklukkan hatinya, teman-temannya juga pasti bakalan heboh.

Mereka nggak segan buat godain kamu juga, bahkan terang-terangan nanyain pendapat kamu tentang dia. Agak norak sih, tapi niatnya baik, kok. Mereka cuma ingn membantu temannya PDKT sama kamu.

3. Kamu akan sering melihatnya

Pexels.com/Helena Lopes

Kebanyakan pemalu memang nggak berani untuk mendekati orang yang dia suka. Tapi setidaknya, mereka akan memastikan bahwa kamu menyadari keberadaannya.

Salah satunya adalah dengan selalu muncul di tempat-tempat biasa kamu datangi. Dia bisa saja tiba-tiba muncul di perpustakaan atau kafe tempat kamu biasa berkumpul dengan teman-temanmu.

Sekali dua kali, kamu mungkin nggak akan sadar. Tapi, kalau setiap pergi ke kafe kamu selalu ketemu orang yang sama, lama-lama kamu pasti sadar juga kan?

4. Kamu sering memergokinya sedang menatapmu diam-diam

Pexels.com/Ivan Samkov

Selain nggak berani dekat-dekat, seorang pemalu juga biasanya nggak bisa melakukan kontak mata dengan orang yang dia suka. Lucunya, dia tetap saja nggak bisa berhenti ngeliatin kamu.

Tentu saja, dia nggak akan berani melihat kamu dari deket. Sebagai gantinya, dia bakal memperhatikan kamu dari jauh dan buang muka waktu ketahuan. Lucu, ya?

5. Bersikap lebih ramah ke kamu

Pexels.com/Jep Gambardella

Layaknya laki-laki lain pas PDKT, si pemalu juga akan bersikap lebih baik ke orang yang dia suka. Karena mereka nggak jago ngomong, mereka mungkin nggak akan mengobral kata-kata manis ke kamu.

Sebagai gantinya, mereka bakal jadi pendengar yang baik untuk semua ceritamu. Bukan cuma itu, si pemalu juga nggak segan menawarkan bantuannya, bahkan selalu setuju dengan apa pun yang kamu katakan.

6. Tanpa sadar, dia meniru gerakanmu

Pexels.com/Monstrea

Salah satu hal unik dari laki-laki pemalu kalau lagi jatuh hati adalah mereka akan meniru gerakan orang yang disukainya, dan semua itu dia lakukan di luar kesadarannya. Biasanya perilaku mirroring seperti ini terjadi ketika dia sedang asik memperhatikan kamu.

Ketika kamu menggeser kursi, meminum sesuatu, atau merapikan rambut, secara nggak sadar dia pun akan melakukan hal yang sama.

Lelaki pemalu memang nggak terang-terangan nunjukkin perasaannya ke orang yang dia suka, jadi kamunya juga harus peka sedikit sama dia. Jangan malah dicuekin, ya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!"

IDN Media Channels

Latest from Dating