Perempuan menarik kebanyakan didefinisikan dengan sosok yang ceria, enerjik, anggun, atau cerdas. Sebagian besar perempuan yang lebih mudah menarik perhatian adalah orang yang percaya diri karena cenderung lebih menonjol.

Namun, di suatu "sudut" yang mungkin tak sering terlihat, ada gadis pemalu yang penuh cinta dan sulit dipahami, tapi sangat menarik untuk dijadikan pasangan. Teman kencan yang lucu dan menyenangkan, 7 hal dalam diri seorang gadis pemalu ini seringkali membuat laki-laki jatuh cinta, lho! Apa saja, ya?

1. Caranya jatuh cinta

7 Hal dalam Diri Gadis Pemalu yang Bikin Lelaki Jatuh CintaUnsplash.com/Joanna Nix

Gadis pemalu adalah tipe orang yang mencintai dengan jujur, polos, dan sepenuh hati. Karena karakternya itu, ia hampir selalu tak mencuri perhatian saat berada di keramaian. Membayangkan gadis satu ini jatuh cinta pada seorang laki-laki, itu berarti selama ini diam-diam ia suka memperhatikan dan mengagumi dari jauh. Selain itu, jika laki-laki ingin merasakan seperti apa rasanya dicintai tanpa syarat, maka gadis manis satu ini bisa menjadi pasangan tepat!

2. Kesungguhannya saat berani mengatakan "I love you"

7 Hal dalam Diri Gadis Pemalu yang Bikin Lelaki Jatuh CintaUnsplash.com/Joanna Nix

Percayalah, butuh segudang keberanian dan tekad kuat saat gadis polos seperti mereka menyatakan perasaannya. Ketika ia sampai di titik tersebut, berarti ia sudah benar-benar yakin pada pasangannya. Dan, mempercayai perasaan mereka tak akan pernah membuat pasangannya kecewa, karena gadis satu ini tahu cara memegang komitmen dan bertindak sebagai kekasih yang setia.

3. Sifat pengertiannya

7 Hal dalam Diri Gadis Pemalu yang Bikin Lelaki Jatuh CintaUnsplash.com/Amanda Sixmith

Sebagai pribadi yang lebih banyak menghabiskan waktu sendiri, seorang gadis pemalu paham betul bahwa setiap orang membutuhkan ruang. Gadis satu ini bukan tipikal pasangan yang hobi membuat keributan hanya karena pasangannya hangout dengan teman-teman atau menghabiskan malam minggu sendirian di rumah. Gadis pemalu adalah sosok paling pengertian, yang pantang meminta pasangannya 24 jam available untuknya.

4. Kepribadiannya yang tidak egois

7 Hal dalam Diri Gadis Pemalu yang Bikin Lelaki Jatuh CintaUnsplash.com/Chi n ph m

Manis, santun, dan baik hati adalah sifat yang sering terkenal ada pada seorang gadis pemalu. Ia bukan pasangan yang ingin sering-sering diberikan kejutan, tetapi ia sendiri selalu membelikan pasangannya sesuatu yang disuka. Ia hanya ingin menunjukkan betapa berarti pasangannya baginya. Sikap ini tak hanya berlaku bagi pasangannya, namun juga semua orang terkasih di sekelilingnya.

5. Kemampuannya menjaga kepercayaan

7 Hal dalam Diri Gadis Pemalu yang Bikin Lelaki Jatuh CintaUnsplash.com/Priscilla du Preez

Laki-laki bisa meletakkan kepercayaan pada gadis satu ini, bukan hanya karena mereka sedikit bicara. Lebih dari itu, gadis pemalu sebenarnya ingin mendapatkan penghargaan dari pasangannya.

Ia bukan sosok yang butuh keromantisan melalui usaha besar. Ketika pasangannya bisa menghargainya dan mempercayakan rahasia kepadanya, itu saja cukup membuat ia merasa sangat dicintai.

6. Kemampuan self love-nya dengan menjadi diri sendiri di hadapan pasangan

7 Hal dalam Diri Gadis Pemalu yang Bikin Lelaki Jatuh CintaUnsplash.com/Chermiti Mohamed

Walau tahu banyak orang memandangnya sebagai gadis yang banyak kekurangan, ia tak pernah membiarkan pendapat orang merusak dirinya. Meski orang bilang ia tak menarik karena terlalu pendiam dan lugu, perempuan pemalu tak pernah ambil pusing soal itu.

Mereka tahu siapa diri mereka dan tahu ke mana ia ingin membawa diri. Pasangannya akan melihat dunia baru melalui mata gadis pendiam tersebut.

7. Perhatian detailnya pada apa yang disukai pasangannya

7 Hal dalam Diri Gadis Pemalu yang Bikin Lelaki Jatuh CintaUnsplash.com/Brooke Cagle

Gadis pemalu adalah orang yang sangat memperhatikan detail orang lain. Apalagi soal orang yang disukainya, hal kecil seperti cara seseorang menyentuh hidung, menyibakkan rambut, sampai cara seseorang tertawa, pasti tergambar jelas dalam ingatannya. Ia adalah sosok yang tak akan lupa tentang kebutuhan pasangannya, atau deadline pekerjaannya. Mungkin terasa aneh, namun begitulah cara ia mengekspresikan cintanya.

Nah, itu dia tujuh hal yang bakal bikin laki-laki tekesan saat berkencan dengan perempuan pemalu. Sifatnya yang lugu dan menggemaskan, laki-laki dijamin bakal bahagia punya pasangan satu ini, nih! 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Gemesin, 7 Hal dalam Diri Cewek Pemalu Ini Bikin Cowok Klepek-klepek!"

Baca Juga: Ini 5 Tanda Nyata Perempuan Pemalu yang Sedang Jatuh Cinta

Baca Juga: Jangan Malu-Malu, Begini 5 Langkah Ampuh PDKT dengan Dia yang Pemalu

Baca Juga: Pemalu, Ini 9 Ilustrasi Lucu Saat Perempuan Introvert Punya Pacar