Perasaan adalah satu hal yang cenderung sulit atau bahkan tidak bisa untuk dikendalikan. Begitu pun perasaan jatuh cinta. Kita nggak akan bisa mengendalikan pada siapa kita akan jatuh cinta. Perasaan itu bisa tumbuh dan muncul begitu saja. Bahkan dengan cara dan alasan yang tidak masuk akal sekali pun.

Kondisi ini pasti selalu dirasakan oleh hampir semua orang, hanya saja cara mereka menyikapi dan mengungkapkan perasaannya yang berbeda. Orang dengan kepribadian ektrovert dan berani cenderung bisa terbuka perihal perasaannya. Sedangkan orang dengan kepribadian pemalu akan cukup sulit untuk terbuka dan mau mengungkapkannya.

Jadi, untuk kamu yang sedang dekat dengan perempuan pemalu dan ia terlihat seolah tidak tertarik. Sabar dulu! Mungkin saja hal yang sebenarnya ia rasakan tidak kamu lihat. Ia mungkin membutuhkan waktu untuk bisa lebih terbuka denganmu.

Nah, untuk membantumu mengenal mereka lebih baik. Berikut ini ada sejumlah tanda ketika perempuan pemalu jatuh cinta. Simak langsung, yuk!

1. Dia terus menawarkan diri untuk membantu

6 Tanda yang Ditunjukkan Perempuan Pemalu Saat Jatuh Cintafreepik.com/tirachardz

Salah satu cara perempuan pemalu menunjukkan bahwa dia menyukai seorang laki-laki adalah dengan menanyakan apakah dia memerlukan bantuannya atau tidak. Ini adalah cara halus untuk mengatakan bahwa dia tertarik dan peduli.

Melakukan hal ini mungkin akan membuatnya merasa bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang yang dia sukai. Dia mungkin berusaha membantu mengambil sesuatu atau menawarkan bantuan dengan proyek atau hal lainnya.

2. Dia tidak pernah memulai percakapan

6 Tanda yang Ditunjukkan Perempuan Pemalu Saat Jatuh Cintafreepik.com/ master1305

Perempuan pemalu yang menyukai seseorang akan merespons dan berinteraksi selama berbincang dengan orang yang dia sukai, tetapi tidak akan cukup banyak bicara.

Ia nggak akan berani untuk memulai percakapan, kecuali hal itu bermula dari orang yang disukainya. Dia pasti akan selalu terlihat tertarik.

Dia akan merasa lega saat orang yang disukainya itu yang memimpin pembicaraan, sehingga dia bisa merasa nyaman dengan mengikuti dan menikmati kebersamaan itu.

3. Dia tertawa pada lelucon yang dilontarkan

6 Tanda yang Ditunjukkan Perempuan Pemalu Saat Jatuh CintaFreepik.com

Jika jeli, kamu pasti bisa melihat bahwa dia cenderung selalu menertawakan lelucon yang dibuat oleh orang yang disukainya. Bahkan yang buruk sekali pun, ia masih tetap bisa tertawa dan menyukainya.

Baginya, menertawakan lelucon adalah cara yang mudah dan berisiko rendah untuk menunjukkan kalau ia sebenarnya sedang naksir orang tersebut.

4. Teman-temannya akan bersikap berbeda

6 Tanda yang Ditunjukkan Perempuan Pemalu Saat Jatuh CintaPexels.com/Kampus Production

Selain pada dirinya sendiri, tanda perempuan pemalu menyukai seorang lelaki, bisa dilihat dari perilaku teman-teman dekatnya.

Jika kebetulan orang yang disukainya berjalan di samping teman-temannya dan mendengar bisikan dan cekikikan, sekaligus mencoba menarik perhatiannya, maka itu juga bisa menjadi tanda.

Tenang! Mereka tidak sedang mengejek, justru itu artinya teman-temannya sudah tahu bahwa ada gebetan temannya si pemalu.

5. Mengajak keluar dengan cara tidak langsung

6 Tanda yang Ditunjukkan Perempuan Pemalu Saat Jatuh CintaPexels.com/Andrea Piacquadio

Orang pemalu cenderung kurang bisa mengekspresikan perasaannya. Untuk itu, ketika mereka ingin mengajak orang yang disukainya untuk jalan keluar, mereka akan menggunakan pendekatan yang tidak langsung.

Mereka bisa saja tiba-tiba meminta orang yang disukainya untuk membantunya melakukan sesuatu, yang padahal sebenarnya bisa ia lakukan sendiri. 

6. Dia selalu memutus kontak mata terlebih dahulu

6 Tanda yang Ditunjukkan Perempuan Pemalu Saat Jatuh Cintafreepik.com/carlyukav

Berbeda dengan perempuan yang ekstrovert, mereka akan melakukan kontak mata dengan lawan bicaranya sebagai bentuk rasa percaya diri. Sedangkan perempuan pemalu cenderung lebih khawatir kalau mendapatkan hal-hal aneh ketika harus melakukan kontak mata dengan orang yang disukainya.

Mereka terlalu takut perasaan mereka yang sebenarnya akan bisa dilihat dan terbaca oleh gebetan.

Nah, itu tadi 6 tanda perempuan pemalu jatuh cinta. Bagaimana? Sekarang sudah tahu kan?

Baca Juga: Sadari, ini 10 Tanda Kamu Benar-benar Sedang Jatuh Cinta!

Baca Juga: 11 Tanda Pria Beristri Jatuh Cinta Padamu

Baca Juga: 10 Momen Kocak Memulai Chat ke Gebetan Pakai Pantun, Bikin Ngakak!