Sebagian besar perempuan mungkin menginginkan pasangan yang seru, menyenangkan, dan mudah terbuka padanya. Namun, ternyata laki-laki pemalu pun sangat menarik untuk dijadikan pasangan lho, Bela. Laki-laki tipe pendiam ini memang penuh teka-teki dan bikin penasaran sehingga tak mudah bagimu untuk “mengorek” kehidupannya. Tapi jangan khawatir, Popbela akan membocorkan 7 rahasia laki-laki pemalu yang dikutip dari Bolde berikut ini. 

1. Pendengar yang baik

Ini Lho 7 Rahasia Laki-Laki Pemalu yang Tak Pernah TerungkapUnsplash.com/Allef Vinicius

Mayoritas perempuan senang mendapatkan perhatian dan didengarkan dengan baik. Nah, laki-laki pemalu cenderung pendiam, mereka nggak suka banyak bicara dan lebih senang mendengarkan. Jadi, kamu nggak perlu khawatir pembicaraanmu akan disela karena laki-laki pemalu ini akan memberikan perhatian penuh dan mendengarkan ceritamu dengan baik. 

2. Punya ingatan yang kuat

Jika biasanya perempuan lebih sering mengingat daripada laki-laki, berbeda dengan si pemalu ini. Karena jadi pendengar yang baik, laki-laki pemalu dapat mengingat hampir semua yang kamu ucapkan kepadanya. Mereka akan benar-benar memperhatian apa yang kamu ucapkan dan disimpan dalam ingatannya. 

3. Saat-saat tanpa bicara itu menenangkan

Ini Lho 7 Rahasia Laki-Laki Pemalu yang Tak Pernah TerungkapUnsplash.com/Nathan Mcbride

Banyak yang berpikir jika hubungan yang baik terjalin ketika kedua belah pihak terus saling bicara tanpa henti. Tapi, hal tersebut tentu nggak akan terjadi pada laki-laki yang pemalu dan pendiam. Namun jangan salah, kadang saat-saat tanpa bicara itu bisa menyenangkan, lho. Misalnya, ketika kamu kelelahan usai bekerja dan tak ingin bicara apa-apa, si dia bisa memberikan itu bahkan dengan tambahan pelukan dan kecupan manis di dahi.  

4. Harus ditanya lebih dulu

Jangan berharap laki-laki pemalu akan menceritakan kisah hidup mereka dengan sendirinya. Selain nggak nyaman membuka percakapan lebih dulu, mereka juga nggak suka memberikan banyak informasi pribadi secara terbuka. Eits, tapi bukan berarti mereka menutupi sesuatu ya, Bela. Jika kamu ingin mengetahui banyak hal tentangnya, kamulah yang harus lebih dulu mengajukan pertanyaan. Ketika si dia sudah nyaman denganmu, jangan heran jika akhirnya dia akan bercerita banyak kepadamu. 

5. Kurang nyaman dengan banyak orang

Ini Lho 7 Rahasia Laki-Laki Pemalu yang Tak Pernah TerungkapUnsplash.com/Justin Groep

Laki-laki pemalu dan pendiam biasanya tipe orang rumahan yang kurang nyaman ketika harus bergabung dengan banyak orang, terutama jika mereka nggak mengenal orang-orang tersebut. Jadi jika kamu ingin mengenalkan si dia pada keluarga atau teman-temanmu, maka jangan membawanya ke acara reuni atau perkumpulan keluarga besar, ya.  

6. Pujian bisa menaikkan rasa percaya dirinya

Beberapa laki-laki pemalu biasanya cenderung kurang percaya diri. Jika kamu berpacaran dengan tipe laki-laki seperti ini, maka penting untukmu memberi tahu dia bahwa kamu menyukainya dan menghargainya. Kalimat pujian sederhana seperti itu bisa menaikkan rasa percaya dirinya dan membuatnya semakin nyaman denganmu. 

7. Harus kamu dulu yang bergerak

Ini Lho 7 Rahasia Laki-Laki Pemalu yang Tak Pernah TerungkapUnsplash.com/Sarandy Westfall

Seperti yang bisa kamu tebak, laki-laki pemalu nggak nyaman untuk maju lebih dulu. Itu artinya, kamu mungkin harus bergerak duluan ketika menyukainya. Atau jika tidak, kamu bisa memberi kode yang sangat jelas agar si dia tergerak untuk maju lebih dulu.  

Itu dia 7 rahasia laki-laki pemalu yang perlu kamu ketahui. Jadi, sudah siapkah kamu untuk ‘maju duluan’, Bela? 

Baca Juga: Jangan Malu-Malu, Begini 5 Langkah Ampuh PDKT dengan Dia yang Pemalu