Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Lagu Romantis Day6 yang Bikin Hati Berdebar

Cocok didengarkan bagi kamu yang sedang jatuh cinta

Astri Amalia

Day6 merupakan salah satu band di bawah naungan agensi JYP Entertainment yang selalu sukses menghasilkan lagu-lagu bertemakan cinta dengan apik. Band yang digawangi oleh Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini nggak hanya berhasil bikin para pendengar bergalau ria dengan lagu hits mereka, seperti "Congratulations" dan "You Were Beautiful", tapi mereka juga punya sederet lagu romantis yang cocok banget kamu dengarkan saat sedang jatuh cinta.

Nah, di artikel kali ini, Popbela telah merangkum 6 rekomendasi lagu romantis Day6 untukmu. Tanpa basa-basi lagi, yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini, Bela!

1. "Better Better"

Dirilis pada tahun 2017 lalu, "Better Better" menjadi lagu romantis dari Day6 yang nggak boleh kamu lewatkan. Menjadi track pembuka di dalam album kedua mereka, "Moonrise", lagu ini mengisahkan ketika seseorang memiliki keinginan untuk menjadi sosok yang lebih baik karena orang yang dia sayangi. Rasanya, orang yang disukainya itu selalu menjadi alasan kenapa dia harus bangun dan menjalani hari-harinya.

Setiap hari // Aku hidup seperti mati // Tapi kamu // Menjadi alasanku
untuk bangkit // Sekali lagi // Kamu membuatku ingin membuka mataku

2. "Beautiful Feeling"

"Beatiful Feeling" adalah single digital ke-11 dari Day6 yang dirilis pada tahun 2018 sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada penggemar mereka, My Day.

Memiliki lirik yang begitu manis dan romantis, lagu ini benar-benar menggambarkan perasaan ketika kita sedang jatuh cinta. Di mana saat kita melihat orang yang kita sukai, rasanya kita nggak henti-hentinya untuk tersenyum.

Hanya melihatmu // Membuatku tersenyum // Dan ketika aku menemukan diriku tersenyum // Itu aneh

3. "Finale"

Menjadi single pra-rilis digital dari album kompilasi Jepang kedua Day6, The Best Day2, "Finale" merupakan lagu romantis Day6 yang menceritakan bagaimana seseorang yang sangat yakin dengan orang yang dicintainya dan berharap orang tersebut menjadi 'akhir' baginya, alias pasangannya untuk sehidup semati. Duh, romantis banget, ya?

Senyummu itu memberitahuku // Hal yang selalu kucari // Kamu, tepat di tempat itu // Tunjukkan padaku ke mana aku pergi sekarang

4. "Man in a Movie"

"Man in the Movie" mengisahkan tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada seorang perempuan dan nggak percaya bahwa ia akhirnya bisa bersama dengan perempuan tersebut. Sampai-sampai, ia merasa bak bermimpi ketika perempuan yang dicintainya tersebut kini ada berada bersamanya tepat di depan kedua matanya.

Sang bassist sekaligus penulis lagu, Young K, ternyata terinspirasi dari film drama romantis, Me Before You, lho ketika menulis lagu ini.  

Aku laki-laki di film // Karena aku punya kamu // Aku tak ingin yang lain // Momen ini terasa sempurna

5. "When You Love Someone"

"When you love someone" yang masuk ke dalam album Moonrise adalah lagu tentang cinta tanpa syarat yang begitu tulus. Dalam lagu ini, sang penulis lagu, Young K, menyampaikan bagaimana saat seseorang mencintai orang yang dia sayangi, dia nggak mau melihat orang tersebut tersakiti. Bahkan, sampai rela untuk menangis daripada melihat orang yang dia cintai meneteskan air matanya.

Aku lebih baik menangis daripada membiarkanmu menangis // Aku ingin disakiti daripada membiarkanmu disakiti // Aku tidak akan membiarkan siapa pun menyakiti hatimu lagi // Itu hal yang aneh, tapi begitulah adanya // Saat kamu mencintai seseorang

6. "Only"

Tampaknya nggak afdol kalau "Only" nggak turut dimasukkan ke dalam daftar salah satu lagu Day6 yang paling romantis. Masuk ke dalam mini album ke-7 Day6, The Book of Us: Negentropy – Chaos Swallowed Up in Love, "Only" nggak hanya easy listening, tapi juga mengandung lirik yang super romantis. Bahkan banyak dari penggemar Day6 mengatakan bahwa mereka menginginkan lagu ini untuk diputar di hari pernikahan mereka. Habis lagunya memang romantis banget, sih!

Sayang, kamu adalah satu-satunya cintaku // Cintaku bukan dua // Hanya ada satu // Jadi tak perlu khawatir, sayang // Aku serahkan saja tubuhku pada cintaku // Lihat padaku

Itulah 6 rekomendasi lagu romantis Day6. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating