Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Langgeng Banget! 6 Artis Korea Ini Sudah Pacaran Lebih dari Lima Tahun

Sooyoung 'SNSD' paling langgeng!

Siti Andini

Seiring dengan kemunculannya dalam drama Squid Game, kehidupan Jung Ho Yeon kini tak luput dari sorotan publik. Jalinan asmaranya pun kembali menjadi perbincangan mengingat banyak pihak yang baru mengetahui bahwa Jung Ho Yeon ternyata menjalin hubungan dengan aktor Lee Dong Hwi selama 6 tahun.

Selain Jung Ho Yeon, ada beberapa artis Korea lain yang juga telah berpacaran lebih dari 5 tahun lamanya. Hubungan mereka langgeng, ada siapa sajakah itu? Yuk, simak dalam artikelnya berikut ini.

1. Se7en dan Lee Da Hae

Instagram.com/se7enofficial, leedahey4eva

Sejak diekpos oleh media Korea pada 2016 lalu, hubungan penyanyi Choi Dong Wook alias Se7en dengan aktris Lee Da Hae telah berjalan selama 5 tahun. Mereka merayakan anniversary bulan September 2021.

Saat menjadi bintang tamu dalam program MBN House of Have Some More, Se7en mengakui bahwa hubungan mereka sudah seperti teman dan terasa menyenangkan. Sifat dewasa dan sopan Lee Da Hae juga membuat Se7en begitu menyukai kekasihnya itu.

2. Jung Ho Yeon dan Lee Dong Hwi

Instagram.com/yoonjujang

Layaknya beberapa pasangan artis lain, hubungan Jung Ho Yeon dan Lee Dong Hwi juga diungkap oleh Dispatch pada 6 Januari 2016. Meski begitu, sebenarnya mereka telah menjalin asmara sejak tahun 2015.

Jung Ho Yeon sempat dihujat dan dituduh memanfaatkan popularitas Lee Dong Hwi yang saat itu tengah naik daun berkat drama Reply 1998 untuk mendobrak kariernya. Terlepas dari tudingan miring tersebut, keduanya tampak cuek dan berhasil menjalani hubungan dengan awet selama 6 tahun.

3. Shin Min Ah dan Kim Woo Bin

hype.my

Jalinan asmara Shin Min Ah dan aktor Kim Woo Bin terkenal langgeng sejak kabar kencan mereka dibongkar Dispatch pada Juli 2015 lalu. Hubungan keduanya selalu romantis dan tak pernah diterpa isu miring.

Bahkan, Shin Min Ah setia menemani Kim Woo Bin saat saat sang pacar didiagnosis mengidap kanker nasofaring pada tahun 2017. Saat itu aktor tersebut harus rehat sejenak dari dunia hiburan dan menjalani pengobatan.

Walau sempat diisukan bakal menikah, baik Kim Woo Bin dan Shin Min Ah kini masih terlihat fokus dengan karier masing-masing. Kim Woo Bin bahkan menunjukkan dukungan penuh pada drama terbaru kekasihnya, Hometown Cha-Cha-Cha yang baru saja selesai minggu ini.

4. Beenzino dan Stefanie Michova

Instagram.com/stefaniemichova

Rapper sekaligus produser musik asal Korea Selatan, Beenzino, telah berpacaran dengan model kelahiran Jerman bernama Stefanie Michova sejak tahun 2014. Setahun kemudian keduanya mengumumkan hubungan mereka ke publik.

Meski sempat mengalami kesulitan karena berhubungan jarak jauh ditambah kesibukan masing-masing, namun keduanya bisa melalui ujian tersebut dengan baik. Bahkan Stefanie rela menunggu menunggu sang kekasih untuk menyelesaikan wamilnya dari Mei 2017 hingga Februari 2019.

Setelah 6,5 tahun menjalin asmara, Beenzino pun memutuskan untuk melamar pujaan hatinya itu di malam tahun baru 2021. Keduanya kini tinggal menunggu hari bahagia pernikahan mereka.

5. Sooyoung 'SNSD' dan Jung Kyung Ho

Koreaboo.com

Sooyoung 'SNSD' berpacaran dengan aktor Jung Kyung Ho sejak tahun 2012. Sikap saling mendukung menjadi salah satu kunci hubungan keduanya bisa langgeng hingga saat ini. 

Meski tak suka pamer kemesraan di media sosial, Sooyoung dan Jung Kyung Ho sering kali kedapatan berkencan. Mereka juga tak segan untuk tampil bersama di depan publik tanpa penyamaran. 

6. U-Kwon 'Block B' dan Jeon Sun Hye

Instagram.com/uk_0530, sunhye_j

Tahun 2012 lalu, U-Kwon mengumumkan bahwa dirinya telah berpacaran dengan model bernama Jeon Sun Hye sejak tahun 2011. Alasannya mengungkapkan ini karena ia mengaku tidak ingin menyembunyikan apa pun dari fans dan berharap bisa lebih dekat dengan para penggemarnya.

Di tahun 2019, U-Kwon bahkan sempat blak-blakan ingin menikahi kekasihnya itu setelah terinspirasi dari mantan member Wonder Girls Sunye yang masih bisa berkarya meski sudah menikah. Walau keinginan tersebut belum terwujud, hubungan U-Kwon dan Sun Hye masih bertahan dan telah menginjak usia 10 tahun.

Sebagai publik figur yang memiliki aktivitas padat dan ribuan penggemar, mempertahankan hubungan asmara dalam jangka waktu yang panjang tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para artis di atas. Semoga langgeng terus sampai ke pernikahan!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Jung Ho Yeon dan 5 Artis Korea Ini Telah Pacaran Lebih dari 5 Tahun"

IDN Media Channels

Latest from Dating