Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Apakah Kamu Terlalu Cepat Jatuh Cinta? Cek Lewat 5 Tandanya Ini

Apa kamu merasakannya?

Ruhil Sabrina

Jatuh cinta terhadap lawan jenis memang tidak pernah terduga. Ada yang jatuh cinta pada pandangan pertama, bertepuk sebelah tangan, hingga ada juga orang yang jatuh cinta dalam waktu yang singkat.

Biasanya, ia yang terlalu cepat jatuh cinta tidak membutuhkan waktu lama untuk menyadarinya. Bahkan, cukup beberapa kali pertemuan dia sudah bisa merasakan perasaan tersebut. Nah, daripada bingung, yuk baca 5 tanda bahwa kamu jatuh cinta terlalu cepat.

1. Memiliki kepercayaan besar terhadap pasangan

Freepik.com/Freepik.diller

Tanda pertama yaitu kamu memiliki kepercayaan dan berharap besar terhadap pasanganmu. Kamu memiliki ekspektasi lebih terhadap dirinya hingga kadang sering dibutakan karena besarnya cinta tersebut. Jatuh cinta terlalu cepat tidak bisa menjamin hubungan tersebut bisa langgeng, maka dari itu jangan sampai dirimu terlena pada situasi tersebut, ya. 

2. Tidak jarang kamu jadi sering memberi kejutan dan hadiah

Freepik.com/Bedya

Jatuh cinta membuat perasaanmu menjadi berbunga-bunga dan dipenuhi oleh perasaan gembira. Maka, nggak heran kamu jadi sering memberinya kejutan atau hadiah sebagai bentuk kasih sayang. Tapi apakah itu tidak terlalu cepat? Di momen tersebut sebaiknya kamu manfaatkan untuk mengenalnya lebih dalam supaya kamu tidak salah pilih pasangan. 

3. Butuh waktu singkat untuk menjalin komitmen

Freepik.com/Prostooleh

Saat terlalu cepat jatuh cinta, kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menjalin komitmen. Di situasi tersebut, kamu sudah sangat yakin terhadap pasangan yang kamu pilih. Oleh karena itu, daripada buang-buang waktu, kamu memilih untuk segera membangun komitmen dengan si dia. Tapi ingat ya, jangan tergesa-gesa karena hubungan yang dijalani dengan buru-buru bisa berakhir menjadi tidak baik. 

4. Jadi abai terhadap diri sendiri dan selalu bergantung pada pasangan

Freepik.com/Arthur Hidden

Karena tidak butuh waktu lama untuk merasakan jatuh cinta, kamu jadi cenderung abai terhadap diri sendiri dan selalu bergantung pada pasangan. Selain itu, kamu tidak bisa jauh-jauh dengannya dan sebisa mungkin kegiatan apa saja kalian lakukan berdua. Tapi kamu harus ingat, jangan sampai sikap terlalu bergantung tersebut menjadi bumerang dan membuatmu rugi sendiri. 

5. Kebahagiaan pasangan adalah prioritas utama

Freepik.com/Branin

Tanda selanjutnya, kamu menjadikan kebahagiaan pasangan menjadi prioritas utama dalam hidupmu. Apa yang bisa membuat dia bahagia, kamu akan berusaha untuk mewujudkannya. Hingga tanpa sadar kamu jadi abai terhadap kebahagiaan sendiri dan menjadi lupa pada kepentinganmu pribadi. 

Itulah 5 tanda yang menunjukkan kamu jatuh cinta terlalu cepat pada pasanganmu. Memang sih kita tidak bisa mengatur butuh waktu berapa lama untuk jatuh cinta, tapi jangan sampai menjalin hubungan secara terburu-buru, ya. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Terlalu Cepat untuk Jatuh Cinta"

IDN Media Channels

Latest from Dating