Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Jurus Ampuh Luluhkan Hati Pasangan Saat Dia Ngambek 

Dijamin habis ini langsung baikan

Pinka Tsarina Wima

Pasangan ngambek atau marah kepadamu mungkin sering kamu alami. Atau sebaliknya, malah kamu yang kerap marah kepadanya?

Marah juga merupakan ekspresi manusiawi yang bisa dirasakan manusia. Marah bisa disebabkan oleh kekecewaan yang terakumulasi atau mood yang buruk. Ketika pasanganmu marah, kamu harus peka apa yang harus dilakukan untuk gak membuat situasi makin parah.

Bingung menghadapi cowokmu yang sedang marah? Coba, deh, ikuti panduan di bawah ini supaya bisa meluluhkan hatinya.

1. Tak usah makin memperkeruhi situasi dengan balas marah kepadanya

www.freepik.com

Jangan pernah balik ngambek atau malah menyindirnya ketika pasanganmu sedang marah kepadamu. Tetaplah tenang supaya bisa meredam emosinya. Berbicaralah dengan nada yang lembut. Ini jadi cara yang ampuh supaya dia gak semakin meledak.

2. Ketika dia belum mau diajak berkomunikasi, berikan dia waktu dan ruang sendiri supaya bisa tenang

Freepik.com/Yanalya

Sebagian besar pria lebih senang memendam isi hatinya. Ketika dia marah berikan waktu kepadanya untuk menenangkan diri. Jika ia tak mau bicara dan malah mengurung diri, diamkan saja dahulu. Berikan ia ruang dan jangan memborbardirnya dengan pertanyaan karena akan membuatnya makin kesal.

3. Dengarkan dulu supaya dia lega, hindari bersikap defensif

Pexels.com/pixabay

Ketika ia sudah mau berkomunikasi, maka hindari sikap defensif yang akan membuat situasi semakin runyam. Sikap seperti ini membuat pasanganmu malah makin frustasi dan kecewa padamu. Ketika dia sedang menumpahkan uneg-unegnya, dengarkan saja dahulu supaya dia merasa lega.

4. Berbicaralah dengan lembut, hindari berbicara dengan nada tinggi

Freepik.com

Jangan pernah berbicara dengan nada tinggi ketika marah. Apalagi jika cowokmu juga sedang marah, dia pasti dalam kondisi sensitif. Berbicara dengan nada tinggi hanya akan memperburuk suasana dan membuatnya merasa sedang diserang. Pilih kata yang paling pas dan ucapkan dengan nada biasa saja atau lembut.

5. Ajaklah ia bicara dari hati ke hati dan cari tahu apa yang membuatnya marah

Freepik.com

Setelah dia sudah menguasai emosinya, ajak untuk berbicara dari hati ke hari berdua saja. Cari tahu apa yang membuatnya kesal dan dengarkan secara seksama. Hindari memotong pembicaraannya ketika dia belum selesai. Dengarkan dengan tulus dan perhatian, ini akan membuatnya tenang menyampaikan pemikirannya

6. Berikan pelukan supaya dia kembali tenang

Pexels.com/Maddog 229

Memberikan pelukan adalah tanda bahwa kamu peduli dan ingin ikut merasakan apa yang sedang dia rasakan. Kemarahannya akan mereda dan dia pasti bakal luluh ketika kamu melakukan tindakan ini.

7. Minta maaf meskipun belum tentu kamu yang bersalah. Hal ini membuatnya menghargai kebesaran hatimu

Freepik.com

Minta maaf bisa jadi kata ajaib yang bisa kamu lontarkan. Meskipun belum tentu penyebabnya marah adalah karena kesalahanmu. Namun kata maaf ini juga menandakan bahwa kamu rela menekan ego demi kebaikan bersama. Bukan hanya perempuan saja yang ingin dimengerti, pria juga sama.

Tanpa disadari ketika kamu minta maaf ke pasangan, kamu sudah melakukan dua hal sekaligus, menenangkan sekaligus memenangkan hatinya.

Itulah sejumlah jurus jitu untuk menaklukan hati cowokmu yang lagi kesal dan ngambek. Dekatilah dengan kelembutan dan kemauan untuk memahaminya, semoga masalahmu dengan doi bisa segera terselesaikan dengan baik

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Ladies, Ini 7 Jurus Jitu Luluhkan Hati Cowokmu saat Ngambek"

IDN Media Channels

Latest from Dating