Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suka Nonton Reality Show? 5 Program tentang Kencan Ini Bisa Kamu Ikuti

Bisa jadi inspirasi nih, Bela

Amalia Azizah

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menemukan jodoh terbaik. Selain minta dikenalkan teman, menggunakan aplikasi dating online, ternyata mengikuti reality show juga bisa menjadi salah satu cara untuk bisa menemukan belahan jiwamu, Bela.

Jika mengulas tentang cinta memang sangat menarik, apalagi sampai mengetahui secara detail pertemuan mereka. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman tersebut, para produser dan tim kreatif membuat beragam acara mengenai perjodohan tersebut. Kira-kira reality show apa saja ya yang bisa kamu simak?

1. Love at First Flight

imdb.com

Reality show ini mencari peserta single yang ingin menemukan cinta dengan cara yang paling menyenangkan dan mendebarkan. Kedua peserta akan diterbangkan dan pergi bersama selama beberapa waktu dan melakukan berbagai macam aktivitas yang sudah disusun oleh tim. Nantinya "Matchmaker ahli" tim Love at First Flight  akan memasangkan para single dengan pasangan idealnya dan menerbangkan mereka berdua. Nah Bela, saat sudah selesai perjalanannya dan waktu kembali ke rumah, para peseta ini akan memutuskan apa yang terjadi selanjutnya. Apakah ini akhir dari perjalanan mereka atau akan berlanjut?

2. Are You The One?

usmagazine.com

Are You the One?, yang biasa disingkat AYTO? adalah reality show Amerika di MTV, di mana para lajang muda berusaha menemukan cinta. Jadi nanti akan terdiri dari sekelompok lelaki dan perempuan yang secara diam-diam dipasangkan menjadi pasangan oleh produser melalui algoritma perjodohan. Kemudian, ketika hidup bersama, para kontestan mencoba mengidentifikasi semua. Jika mereka berhasil, seluruh kelompok membagikan hadiah hingga US$ 1 juta. 

Yang uniknya, selama setiap musim, para kontestan memiliki kesempatan untuk berpasangan dalam kombinasi yang berbeda untuk bersaing satu sama lain untuk memenangkan tanggal, serta kesempatan untuk belajar di "stan kebenaran" jika pasangan yang diberikan adalah pasangan yang tepat. 

3. Married At First Sight

chuckgallagher.com

Married at First Sight merupakan serial televisi Amerika yang didasarkan pada seri Denmark dengan nama yang sama berjudul Gift Ved Første Blik. Serial ini pertama kali ditayangkan di Amerika Serikat pada FYI. Dimulai dengan musim kedua, disiarkan secara bersamaan di sister network A&E. 

Hampir sama seperti kebanyakan reality show, serial ini menampilkan tiga pasangan di mana setiap pasangan dipasangkan oleh pakar hubungan. Yang membuat berdebda dari yang lain, sebagai orang asing, mereka harus menikah ketika pertama kali bertemu. Karena menyangkut pernikahan, beberapa ahli diturunkan untuk mendampingi reality show ini.

Pasangan ini menghabiskan malam pernikahan mereka di sebuah hotel sebelum pergi untuk berbulan madu. Setelah kembali ke rumah, mereka hidup bersama sebagai pasangan yang sudah menikah selama delapan minggu. Setelah itu mereka memilih untuk bercerai atau tetap menikah. 

4. The Bachelor

hollywoodreporter.com

The Bachelor adalah serial televisi Amerika yang memulai debutnya pada 25 Maret 2002 di ABC. Acara ini dipandu oleh Chris Harrison. Kesuksesan acara ini telah menghasilkan beberapa spin-off termasuk The Bachelorette, Bachelor Pad, Bachelor in Paradise, Bachelor in Paradise: After Paradise, dan The Bachelor Winter Games.

Hampir sama seperti kebanyakan reality show kencan, para peserta ini yang hampir dari seluruh dunia berkumpul untuk bermain reality show. Plot dari reality show ini adalah ketika seorang lelaki single yang diharapkan memilih seorang istri, selama acara, para calon istri ini dieliminasi. Banyak konflik yang terjadi selama acara.

5. 90 Day Fiancé

auditionsfree.com

90 Days Fiance adalah serial film dokumenter Amerika yang mengikuti pasangan yang telah mengajukan atau menerima visa K-1 (visa tunangan Amerika Serikat) yang memiliki 90 hari untuk memutuskan akan menikah atau nggak sebelum visa habis.

Para lelaki atau perempuan tinggal di Amerika Serikat dengan calon pasangan mereka yang berasal dari luar Amerika akan tinggal selama 90 hari. Nah, jadi calon pasangan yang nggak tinggal di Amerika ini harus belajar beradaptasi dengan segala kondisi lingkungan sekitar serta budaya, bahasa dan lain sebagainya. Selama 90 hari itu, keduanya harus memutuskan apakah akan lanjut menikah atau nggak sebelum visa berakhir.

Nah, kira-kira kalau kamu diminta untuk ikutan, reality show mana yang mau kamu ikuti?

IDN Media Channels

Latest from Dating