Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Terkini Supermodel Ikonik Era 90-an, Makin Seksi dan Modis!

Tetap eksis di 2022

Natasya Fitranda Putri

Dunia fashion pada era 90-an dipenuhi dengan wajah-wajah supermodel ternama yang menghiasi sampul majalah, fashion show, hingga kampanye milik rumah mode besar. Para supermodel ini memiliki pengaruh yang besar di dunia fashion, mereka banyak terlihat mewakili rumah mode besar seperti Chanel, Versace, Yves Saint Laurent, dan Alexander McQueen. Nggak hanya itu, para supermodel ini juga terkenal dengan gaya khas mereka yang banyak diikuti oleh para penggemar. Tak jarang mereka menjadi trendsetter dari gaya berpakaian yang muncul di era tahun 90 hingga 2000-an.

Meski era sudah jauh berbeda, para supermodel ikonik ini masih dianggap eksis dan relatable pada dunia fashion yang ada di tahun 2022. Mereka masih bisa dilihat pada sampul majalah ternama hingga menghadiri karpet merah ajang-ajang penting. Rata-rata berusia 40 tahun keatas, para supermodel ini buktikan mereka tetap miliki gaya yang seksi dan modis. Tentunya nggak kalah dengan masa keemasan mereka di era 90-an.

1. Gisele Bündchen memegang posisi 10 teratas pada daftar model dengan bayaran termahal di tahun ini. Selain terkenal dengan catwalk-nya di Victoria's Secret Fashion Show, ia juga banyak menghiasi sampul majalah ternama sejak tahun 90-an. Tahun ini, Gisele Bündchen tunjukkan gaya sensual andalannya pada pemotretan majalah V Magazine.

people.com

2. Cindy Crawford merupakan supermodel ikonik yang banyak dijadikan sebagai tokoh inspirasi bagi model-model pemula di dunia fashion. Selain miliki gaya seksi, Cindy Crawford juga hobi mengenakan pakaian fashion-forward yang modis dan edgy. Penampilan terkininya adalah pada fashion show Off-White sebagai bentuk tribute untuk mendiang Virgil Abloh.

cnn.com

3. Karolína Kurková, supermodel asal Ceko juga terkenal dengan momen seksinya pada Victoria's Secret Fashion Show di tahun 90-an. Sang model buktikan dirinya masih miliki gaya yang seksi saat mengenakan black sheer dress rancangan Gabriela Hearst pada Vanity Fair Oscar Party 2022.

gofugyourself.com

4. Amber Valletta merupakan supermodel ikonik yang berhasil menjadi model sampul majalah Vogue saat ia masih berusia 18 tahun. Kini, Amber Valletta telah menghiasi lebih dari 10 sampul majalah Vogue. Meski kini berusia 48 tahun, Amber Valletta tetap percaya diri dengan gaya seksi dan mewahnya. Ia terlihat menghadiri Met Gala 2022 mengenakan gaun emas rancangan vintage Azzaro.

fashionsizzle.com

5. Supermodel Shalom Harlow banyak menghiasai runway rumah mode ternama di tahun 90-an seperti Chanel, Marc Jacobs, Salvatore Ferragamo, dan Versace. Dirinya juga terkenal sebagai model yang berjalan pada show ikonik Alexander McQueen di tahun 1999. Baru-baru ini, Shalow Harlow terlihat menghadiri Met Gala 2022 mengenakan gaun dari Ralph Lauren yang berikan kesan timeless dan glamor.

hawtcelebs.com

6. Nama Kate Moss tidak perlu pengenalan lagi. Sang supermodel merupakan salah satu model paling terkenal yang ada di era 90-an. Soal penampilan, Kate Moss miliki gaya asli yang chic, nyaman, namun tetap mewah dan seksi. Dirinya masih sering terlihat menghadiri fashion show ternama di tahun 2022, salah satunya adalah milik Burberry.

vogue.co.uk

7. Lahir di Inggris, Naomi Campbell merupakan supermodel ternama yang masih banyak diandalkan oleh rumah mode besar hingga saat ini. Dirinya masih aktif berjalan pada runway besar seperti milik Fendace (Fendi Versace), Lanvin, dan Balmain. Naomi Campbell hobi tunjukkan figur seksinya di usia ke-51 mengenakan dress dan gaun ketat yang memeluk tubuh.

graziamagazine.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends