Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Baju Brokat 2024 yang Modern dan Kekinian

Tampil lebih modern dan kekinian!

Nafi' Khoiriyah

Bahan brokat kerap menjadi andalan untuk membuat baju pesta yang menawan. Kain ini memiliki dekorasi dan tekstur yang beragam sehingga terkesan mewah saat dikenakan.

Namun, memilih motif dan model brokat tidak bisa sembarangan. Sebab, motif dan model yang tidak tepat akan membuat penampilanmu justru terkesan kuno dan kurang menarik. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memberikan referensi model baju brokat 2024 yang bisa diikuti. Model ini akan membuatmu tampak lebih trendi dan kekinian meski dipadukan dengan bawahan tradisional.

Simak ulasannya, ya!

1. Model Baju Brokat Slim Fit dengan Aksen Lipatan Warna Dusty Pink

pinterest.com

Model baju brokat 2024 yang pertama adalah slim fit dengan aksen lipatan di samping. Slim fit memang banyak dipilih menjadi model brokat karena bisa membuat tubuh tampak lebih ramping dan bagus. Kemudian, aksen lipatan di samping ini membuat model bajumu tampak modern dan kekinian. 

Untuk pemilihan warnanya, jangan lupa untuk memilih warna-warna yang cerah dan muda seperti dusty pink. Warna ini akan membuat penampilanmu lebih feminin dan anggun jika dipadukan dengan model slim fit aksen lipat. 

2. Model Baju Brokat Wrap Top Warna Hijau Mint

pinterest.com

Di tahun 2024, model baju wrap top memang sedang banyak diminati. Model ini dibuat seperti kimono yang dilipat dan ditali di bagian samping. Model ini akan menampakkan kerah v-neck yang memberikan kesan leher yang jenjang. 

Pilihan warna yang cocok untuk baju model ini adalah warna-warna yang kalem dan hangat seperti hijau mint. Lalu, padukan dengan rok lipat satin polos warna hijau army supaya memberikan gradasi warna yang menarik. 

3. Model Baju Brokat Panjang Belakang Kerah V-Neck

pinterest.com

Selanjutnya, model baju brokat 2024 yakni brokat panjang belakang dengan aksen v-neck. Brokat model ini mampu menutupi tubuh bagian belakang yang biasanya membuatmu kurang percaya diri. Sementara itu, biarkan bagian depan pendek untuk membuat kesan tinggi. 

Berbeda dengan model brokat biasanya yang full kancing, kali ini kamu bisa membuat kerah v-neck tanpa kancing supaya terkesan lebih modern. Lengkapi dengan celana kulot plisket, penampilanmu akan semakin trendi. 

4. Model Baju Brokat Lipat Depan Warna Hitam

pinterest.com

Warna hitam biasanya jarang dipilih untuk membuat baju brokat. Padahal, warna ini bisa membuat kesan yang elegan dan mewah, apalagi dipadukan dengan aksen manik-manik warna putih. 

Model brokat hitam yang kamu punya bisa dibuat model lipat di bagian pinggang ke bawah. Namun, buat lipatan di bagian belakang lebih panjang daripada bagian depan supaya terlihat lebih kekinian.

Nantinya, bagian depan bajumu akan terlihat seperti huruf v terbalik sehingga membuat kaki tampak lebih jenjang.

5. Model Baju Brokat Belah Samping Warna Sky Blue

pinterest.com

Warna sky blue dengan aksen belah samping bisa jadi model baju brokat 2024 selanjutnya. Model ini tampak begitu simpel dan trendi saat dikenakan. Hal itu karena pemilihan warna dan model yang tepat. 

Warna sky blue memang sangat mencerminkan suasana yang modern dan kekinian. Kemudian, model baju brokat belah samping akan membuat penampilanmu tampak unik meski simpel.

Untuk membuat baju model ini,  kamu cukup membuatnya seperti baju brokat biasa dengan panjang sampai paha atas. Lalu, buat aksen belahan di bagian samping sampai pinggang supaya lebih menarik. Jangan lupa padukan dengan bawahan batik nuansa biru supaya lebih matching. 

6. Model Baju Brokat Aksen Kerut di Samping

pinterest.com

Beralih dari model belah, kali ini kamu bisa membuat baju brokat yang lebar dengan aksen kerut di samping depan. Model ini sebenarnya cukup simpel, yakni dengan membuat baju berukuran lebih lebar dari biasanya, lalu diberi aksen kerutan di sampingnya.

Aksen kerut itu nantinya akan menarik bagian bawah baju sehingga tampak lebih fit dan unik. Jangan lupa untuk menambahkan aksen manik di kerah supaya terlihat lebih mewah, ya!

7. Model Baju Brokat Panjang Samping Warna Krem

pinterest.com

Model baju brokat 2024 selanjutnya adalah model panjang samping warna krem. Lagi-lagi model ini sedang banyak diminati untuk menjadi model atasan di tahun ini. Sebab, model panjang samping akan membuat efek tubuh lebih jenjang dan langsing.

Sementara itu, tambahkan lengan berbentuk balon yang diberi aksen ruffle yang lucu. Model baju dan lengan ini akan cocok dipadukan dengan rok lilit dan aksesori warna krem pula supaya tidak terkesan terlalu heboh. 

8. Model Baju Brokat Slim Fit Aksen Lipat

pinterest.com

Baju brokat model slim fit aksen lipat ini akan cocok dipakai keluarga untuk mendampingi pengantin di pesta pernikahan mereka. Sebab, model ini terlihat sangat anggun dikenakan, apalagi dengan aksen manik-manik di bagian leher dan pinggangnya. 

Aksen yang membuat baju ini terlihat begitu unik adalah lipatan di bawah pinggang. Lipatan itu bisa membuat bajumu tampak tidak membosankan meskipun sebenarnya cukup sederhana.

Supaya terlihat lebih mewah, kamu bisa mengenakan bawahan kain songket atau kain lainnya yang terlihat mewah. 

9. Model Baju Brokat Kombinasi Tille Warna Pink

pinterest.com

Kalau kamu merasa bahan brokat terlalu simpel untuk dijadikan baju pesta, maka baju brokat kombinasi tille ini bisa dipilih. Model baju ini dibuat dengan aksen ruffle di bagian pinggang ke bawah.

Setelah itu, buat lengan dengan lapisan kain tille bermodel balon. Jangan lupa tambahkan aksen ruffle juga di bagian lengan atasnya. Kamu juga bisa menambahkan bagian bawah baju dengan kain lace yang memiliki warna sama. 

Dengan kombinasi yang bermacam-macam tersebut, kamu bisa memadukannya dengan bawahan kain lilit polos warna pink yang senada. 

10. Model Baju Brokat Off-Shoulder Warna Hijau

pinterest.com

Model baju brokat 2024 yang cocok kamu kenakan untuk baju pertunangan adalah model baju brokat off-shoulder warna hijau. Model ini akan membuat leher tampak lebih jenjang, apalagi dengan rambut yang disanggul ke belakang. 

Lalu, bagian badan dan lengan baju ini dibuat slim fit mengikuti bentuk tubuhmu. Supaya tidak terlalu membosankan, kamu bisa membuat ujung baju asimetris yang panjang di depan dan belakang. 

Jangan lupa untuk memakai kain jarik tradisional yang bernuansa cokelat dan high heels warna senada agar kamu terlihat lebih anggun. 

11. Model Baju Brokat Panjang Samping Berkancing

pinterest.com

Kalau kamu suka dengan desain yang simpel, maka model panjang di samping seperti di atas menarik untuk dipakai. Brokat pada model tersebut dibuat seperti baju atasan biasa, tetapi dengan detail lebih panjang di kanan dan kirinya. 

Sementara bagian tengahnya lebih pendek dan disatukan dengan kancing yang memanjang dari kerah sampai ujung baju di bagian depan. Untuk lengannya cukup dibuat model biasa saja agar tidak terlalu berlebihan saat dipakai. 

12. Model Baju Brokat Kombinasi Polos

pinterest.com

Model baju brokat 2024 yang modern dan kekinian akan terkesan lebih bebas dengan memadukannya dengan kain polos. Kain polos pada baju brokat tersebut digunakan untuk melapisi bagian samping kanan dan kiri lengan. 

Dengan lapisan kain polos tersebut, lengan yang berisi akan sedikit tersamarkan. Namun, pilihlah kain yang warnanya sama dengan brokatnya agar tetap kelihatan elegan. Padukan juga dengan bawahan warna senada sebagai sentuhan akhirnya yang keren. 

13. Model Baju Brokat Outer Aksen Belt

pinterest.com

Banyak yang membuat brokat menjadi model outer seperti pada gambar di atas. Outer brokat kali ini digunakan untuk melapisi kain polos berbahan satin sebagai inner-nya agar tidak terkesan terlalu polos. 

Dengan menggunakan outer brokat, penampilan akan jadi lebih mewah. Apalagi jika ditambah dengan rok berbahan tulle dan aksen belt di pinggangnya. Namun, pastikan belt yang dipakai punya warna senada, ya. 

14. Model Baju Brokat Selendang Simpel

pinterest.com

Pilihan model baju brokat 2024 yang modern dan kekinian lainnya yang simpel bisa dengan menambahkan selendang. Selendang itu dibuat dari bahan tulle yang disampirkan di sisi kiri dan memanjang sampai melebihi panjang bajunya. 

Oleh karena sudah ada aksen selendang itu, kamu tidak perlu menambahkan model yang rumit ke dalam bajunya. Cukup buat dengan model baju bisa dengan lengan suai dan panjang sampai paha. 

15. Model Baju Brokat Kombinasi Tulle

pinterest.com

Model baju brokat kombinasi tulle yang terakhir sekilas memang tampak simpel. Namun, ada detail kerutan di bagian leher yang membuatnya terlihat lebih menawan. Selain itu, kombinasi tulle yang dipakainya pun memberi kesan tersendiri untuk yang melihatnya. 

Nah, kombinasi tulle yang diterapkan pada baju brokat tersebut ada di lapisan luar baju yang memanjang di sisi kanan dan kirinya. Hal itu membuat baju rokat di atas tampak asimetris dan unik daripada model biasanya. 

Itulah 15 model baju brokat 2024 yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih trendi. Di antara 15 model di atas, model mana yang menurutmu paling menarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends