Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat Berhijab

Coba model kacamata di bawah ini

Dayang Puspita Ranupani

Bentuk wajah bulat cenderung memberikan penampilan wajah yang lebar, karena siluet pipi yang penuh dengan garis wajah yang halus dan melengkung. Memilih kacamata untuk bentuk wajah ini bisa dibilang agak tricky, apalagi untuk perempuan berhijab.

Supaya wajah nggak kelihatan semakin bulat, kamu harus tahu tips memilih dan model kacamata yang cocok untuk wajah bulat berhijab. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memakai bingkai yang bulat sebenarnya nggak masalah, namun pastikan bagian bawah bingkai menyentuh tulang pipi. Trik ini mampu mengubah tampilan wajah bulat supaya lebih proporsional.

pinterest.com

2. Tampil lebih seru dengan kacamata model cat-eye. Dengan bentuk atas bingkai yang tajam, wajah bulat akan tampak lebih kencang. Selain itu, penampilan pun jadi lebih menarik.

pinterest.com

3. Hindari kacamata dengan bingkai yang terlalu tebal. Sebaliknya, pilih bingkai yang tipis untuk memperjelas fitur wajah. Bingkai tebal hanya akan membuat wajah bulat kelihatan semakin penuh.

instagram.com/_regitaecha

4. Andalkan kacamata dengan bentuk bingkai kotak. Ujung sisi kotak pada kacamata akan mempertegas fitur wajah. Garis wajah bulat pun nggak akan kelihatan semakin bulat.

ivanka.fs

5. Jika masih ingin mencoba bingkai yang tebal, coba pilih kacamata model yang satu ini. Kacamata dengan bingkai yang tebal di atas dan tipis di bawah nggak akan membuat wajah kelihatan semakin bulat.

pinterest.com

Itulah model kacamata yang cocok untuk wajah bulat berhijab. Jadi, kamu pilih yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends