Bentuk wajah bulat cenderung memberikan penampilan wajah yang lebar, karena siluet pipi yang penuh dengan garis wajah yang halus dan melengkung. Memilih kacamata untuk bentuk wajah ini bisa dibilang agak tricky, apalagi untuk perempuan berhijab.

Supaya wajah nggak kelihatan semakin bulat, kamu harus tahu tips memilih kacamata untuk pemilik wajah bulat dan berhijab. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memakai bingkai yang bulat sebenarnya nggak masalah, namun pastikan bagian bawah bingkai menyentuh tulang pipi. Trik ini mampu mengubah tampilan wajah bulat supaya lebih proporsional.

Tips Memilih Kacamata untuk Pemilik Wajah Bulat dan Berhijabpinterest.com

2. Tampil lebih seru dengan kacamata model cat-eye. Dengan bentuk atas bingkai yang tajam, wajah bulat akan tampak lebih kencang. Selain itu, penampilan pun jadi lebih menarik.

Tips Memilih Kacamata untuk Pemilik Wajah Bulat dan Berhijabpinterest.com

3. Hindari kacamata dengan bingkai yang terlalu tebal. Sebaliknya, pilih bingkai yang tipis untuk memperjelas fitur wajah. Bingkai tebal hanya akan membuat wajah bulat kelihatan semakin penuh.

Tips Memilih Kacamata untuk Pemilik Wajah Bulat dan Berhijabinstagram.com/_regitaecha

4. Andalkan kacamata dengan bentuk bingkai kotak. Ujung sisi kotak pada kacamata akan mempertegas fitur wajah. Garis wajah bulat pun nggak akan kelihatan semakin bulat.

Tips Memilih Kacamata untuk Pemilik Wajah Bulat dan Berhijabivanka.fs

5. Jika masih ingin mencoba bingkai yang tebal, coba pilih kacamata model yang satu ini. Kacamata dengan bingkai yang tebal di atas dan tipis di bawah nggak akan membuat wajah kelihatan semakin bulat.

Tips Memilih Kacamata untuk Pemilik Wajah Bulat dan Berhijabpinterest.com

Baca Juga: Tips Merawat Kacamata Supaya Tetap Awet dan Tahan Lama

Baca Juga: 5 Tips Simple Membersihkan Kacamata

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pemilik Wajah Bulat