Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Pesta Bawahan Celana, Simpel tapi Fashionable!

Tampil lebih modern dan trendi

Nafi' Khoiriyah

Sebelum datang ke pesta pernikahan, kamu tentu perlu memilih baju mana yang akan kamu kenakan. Biasanya, baju model dress atau kebaya menjadi pilihan yang utama.

Namun, kedua model baju tersebut terkadang membuatmu tidak nyaman jika harus berlama-lama memakainya. Solusinya, kamu bisa memakai model baju pesta bawahan celana.

Memakai celana untuk pesta sebenarnya memang sah-sah saja. Kamu hanya perlu memilih model baju dan celana yang memberikan kesan mewah dan formal untuk datang ke pesta. 

Supaya kamu punya gambaran, berikut 11 model baju pesta bawahan celana yang bisa kamu jadikan referensi. Simak ulasannya, ya!

1. Outer Brokat dan Kulot Warna Sky Blue

pinterest.com

Model baju pesta bawahan celana yang pertama adalah outer brokat dan kulot warna sky blue. Atasan outer memang menjadi pilihan yang tepat untuk tampil lebih elegan dan trendi.

Outer tersebut akan cocok dipasangkan dengan bawahan kulot yang simpel. Sebagai perpaduannya, kenakan high heels yang memiliki warna transparan atau netral supaya lebih terlihat modern dan berkelas. 

2. Tunik Organza dan Celana Kulot Putih

pinterest.com

Bahan organza kini menjadi pilihan banyak perempuan untuk tampil menawan di momen pesta pernikahan. Seperti gambar di atas, kamu bisa membuat atasan organza menjadi tunik yang unik.

Buat bagian lengan yang flare dan bagian ujung yang asimetris supaya tampak lebih bervolume. Dengan begitu, baju ini akan cocok dipadukan dengan kulot warna putih. 

3. Baju Brokat dan Kulot Warna Nude Cokelat

pinterest.com

Kalau biasanya kamu memasangkan atasan brokat dengan bawahan rok batik, kali ini kamu bisa membuatnya tampak lebih trendi dengan bawahan celana. Perpaduan antara brokat dan celana itu akan memberikan kesan yang modern dan stylish.

Model baju pesta bawahan celana ini akan semakin menawan jika dipadukan dengan aksesori sesuai warna bajunya. Penampilanmu akan tampak elegan dan berkelas. 

4. V-Neck Jumpsuit dengan Aksen Lengan Brokat

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat model baju pesta bawahan celana yang sedikit unik, maka v-neck jumpsuit dengan aksen lengan brokat ini bisa dicoba. Berbeda dengan jumpsuit biasanya yang dikenakan untuk acara santai, jumpsuit kali ini dibuat formal dengan kain warna putih.

Untuk membuatnya cocok dikenakan ke pesta, buat kerah v-neck dan aksen belt di pinggangnya. Sementara itu, lengan baju ini dibuat seperti lengan balon dari brokat yang bervolume. Jangan lupa tambahkan aksen brokat memanjang di satu sisi baju supaya lebih menawan. 

5. Kebaya Viscose Asimetris Hijau dan Kulot Putih

pinterest.com

Model baju pesta bawahan celana selanjutnya ini terlihat begitu simpel dan nyaman dikenakan. Untuk atasannya, kamu bisa memakai kebaya viscose model asimetris warna hijau.

Buat baju ini seperti model kebaya kartini yang memakai v-neck di kerahnya. Jangan lupa tambahkan aksen manik di bagian kancingnya supaya tidak terlalu polos. Baju ini akan cocok dipasangkan dengan bawahan celana netral warna putih dan aksesori warna netral lainnya. 

6. Outer Brokat Asimetris dan Kulot Putih

pinterest.com

Masih dengan model asimetris, kali ini kamu bisa membuat atasan outer brokat warna cokelat muda. Model outer ini bisa dipakai dengan mengenakan inner warna senada.

Lalu, pasangkan dengan bawahan celana kulot putih yang lebar supaya lebih nyaman. Untuk melengkapinya, kenakan open heels warna cokelat yang senada dengan warna outer-nya. 

7. Tunik Kombinasi Asimetris dan Kulot Putih

pinterest.com

Model baju pesta bawahan celana selanjutnya adalah tunik dengan kombinasi kain tille dan brokat. Kain tille tersebut dipakai untuk hampir keseluruhan baju, sementara kain brokat dipakai di tengahnya.

Perpaduan kedua bahan tersebut akan memberikan kesan yang trendi dan fresh, apalagi dengan pemilihan warna soft pink yang cerah. Untuk bawahannya, kenakan celana warna putih dan aksesori putih lainnya agar tampak elegan. 

8. Tunik Belah Samping dan Kulot Satin

pinterest.com

Belum beralih dari model baju tunik, kali ini kamu bisa membuatnya menjadi lebih modern dengan aksen belahan di samping kanan dan kirinya. Model baju tunik ini dibuat dengan kain brokat modern yang berwarna serba putih.

Untuk bagian lengannya, buat lengan bermodel lonceng yang pendek untuk menutupi lengan bagian atas. Model baju ini akan semakin mewah jika dipadukan dengan celana kulot berbahan satin. 

9. Tunik Brokat Model A-Line dan Kulot Senada

pinterest.com

Selanjutnya, tunik brokat model a-line dan kulot warna senada menjadi opsi untuk penampilan yang anggun dengan celana saat pesta.

Meski dengan bawahan celana, model tunik a-line ini tetap bisa membuatmu tampak anggun karena hanya memperlihatkan celana bagian bawah. Sementara itu, hijab warna senada dan lengan loncengnya mendukungmu untuk terlihat feminin. 

10. Outer Brokat Biru dan Straight Pants Putih

pinterest.com

Model baju pesta bawahan celana yang terakhir adalah outer brokat biru dan straight pants warna putih. Berbeda dengan outer sebelumnya, kali ini kamu bisa membuatnya lebih lebar dan bervolume layaknya model kelelawar.

Nantinya, kamu bisa menambahkan aksen belt di pinggang supaya memberikan kesan ramping. Dengan atasan yang bervolume itu, bawahan yang cocok dipakai adalah celana dengan model yang tidak terlalu lebar seperti straight pants warna putih. 

Itulah 10 model baju pesta bawahan celana yang bisa kamu jadikan opsi untuk tampil nyaman dan fashionable saat datang ke pesta. Kira-kira, model mana yang paling cocok untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends