Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Baju Gamis Brokat Terbaru untuk Remaja Kekinian

Simpel tapi elegan

Nafi' Khoiriyah

Baju gamis kerap menjadi pilihan perempuan berhijab karena praktis untuk dipakai di berbagai acara. Namun, model gamis terkadang terkesan kuno sehingga jarang dipakai oleh para remaja. Padahal, mereka bisa memilih model yang terbaru supaya tetap trendi dan kekinian. 

Salah satu bahan gamis yang bisa dipakai untuk macam-macam acara adalah gamis brokat. Kamu bisa mengombinasikan bahan brokat dengan bahan lainnya untuk menjadi pakaian yang cantik. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memberikan referensi model baju gamis brokat terbaru untuk remaja. Yuk, lihat detailnya berikut ini!

1. Gamis A-Line Lengan Kelelawar

pinterest.com

Model baju gamis brokat terbaru untuk remaja yang pertama memakai model dress berpotongan a-line. Namun, bagian pinggang gamis ini diberi aksen belt sehingga tubuh bisa terlihat lebih ramping. 

Bahan brokat dipakai sebagai atasan sampai ke pinggang. Sementara bagian keseluruhan gamis lainnya hanya menggunakan kain yang polos saja.

Detail gamis ini terletak pada bagian lengan yang diberi lapisan kelelawar yang menutupi lengan bagian atas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika lengan atasmu akan terlihat berisi. 

2. Gamis Brokat Model Apron

pinterest.com

Selanjutnya, gamis model apron akan sangat cocok dipakai oleh para remaja. Sebab, model ini identik dengan kain yang bertumpuk.

Sebagai dasarnya, kamu perlu membuat inner gamis dengan bahan kain polos terlebih dahulu. Kemudian, barulah kain brokat dipakai sebagai lapisan di atasnya membentuk persegi ke bawah. 

Supaya semakin mewah, tambahkan kain tulle di sisi samping dan juga aksen tali di pinggang. 

3. Gamis Brokat Kombinasi Tulle

pinterest.com

Masih dengan kombinasi yang sama, model baju gamis brokat terbaru untuk remaja berikut ini didesain cukup simpel. Gamis ini memiliki detail a-line yang melebar ke bawah. Namun, bagian pinggangnya diikat dengan kain berwarna senada untuk memberi kesan ramping. 

Sementara itu, lengan bajunya dibuat dengan model balon dilapisi kain tulle yang dibentuk ruffle. Gaya ini akan membuatmu terlihat anggun, apalagi dengan detail kain brokat di tengah gamis. 

4. Gamis Brokat Lengan Lonceng

pinterest.com

Kalau ingin membuat model baju gamis yang lebih manis, gamis brokat lengan lonceng ini bisa menjadi pilihannya.

Gamis ini dibuat dengan melapisi hampir seluruh bagian depan dengan brokat. Namun, bagian atas dan ujung gamis tidak dilapisi brokat sehingga terlihat lebih unik. 

Untuk lengan bajunya, pilihlah lengan yang sedikit dramatis seperti lengan lonceng. Lengan tersebut bisa kamu buat ber-layer dengan inner lengan polos seperti biasa. Kalau sudah, jangan lupa kenakan aksesori yang senada jika ingin datang ke pesta. 

5. Gamis Brokat Model Straight Kombinasi Lace

pinterest.com

Kombinasi model baju gamis brokat terbaru untuk remaja berikutnya sedikit berbeda karena menggunakan kain lace. Gamis ini memiliki potongan yang lurus dengan panjang sampai atas mata kaki. 

Kemudian, lengannya berbentuk balon dengan kerutan di pergelangan tangan dilapisi lace. Hal itu juga berlaku untuk ujung gamis yang dilapisi lace menyeluruh.

Nah, supaya lebih mudah saat dikenakan, kamu bisa menambahkan zipper di depan sebagai pengaitnya. 

6. Gamis Brokat Model Layer Lengan Lonceng

pinterest.com

Gamis brokat dengan layer menjadi pilihan yang bagus jika ingin tampil mewah dan berkelas. Seperti di atas, gamis ini memadukan antara bahan full brokat dengan kain tulle sebagai lapisan lainnya. 

Kain brokat tersebut digunakan untuk melapisi seluruh badan sampai ke lapisan pertama gamis. Kemudian, bagian lengan dan lapisan keduanya dibuat dengan bahan tulle yang mewah dan mengembang. 

7. Gamis Brokat Simpel Kombinasi Polos

pinterest.com

Kalau model baju gamis brokat terbaru untuk remaja sebelumnya banyak dikombinasikan dengan bahan tulle atau lace, kali ini kamu bisa membuat lebih sederhana dengan perpaduan kain polos. 

Seperti yang kamu lihat, gamis ini memiliki model a-line sampai sepanjang mata kaki. Kemudian, gamis brokat dipakai untuk melapisi kedua lengan dan juga bagian tengah baju. Kombinasi yang minimalis tersebut membuat gamis ini terlihat elegan dan sederhana. 

8. Gamis Brokat Kombinasi Tulle Aksen Belt

pinterest.com

Hampir mirip dengan sebelumnya yang menyisakan kain polos di ujung gamis, kamu bisa membuatnya terlihat lebih mewah dengan kombinasi tulle di ujungnya. Tak hanya di ujung gamis saja, bagian pergelangan tangan juga bisa kamu lapisi membentuk ruffle. 

Penampilan dengan gamis model ini akan semakin lengkap jika ditambah dengan belt di pinggang dan aksesori hand bag yang mewah. 

9. Gamis Brokat Model Wrap

pinterest.com

Kalau kamu bosan dengan model gamis yang itu-itu saja, cobalah untuk membuat model lain seperti gamis brokat model wrap ini. Pertama, kamu bisa membuat gamis dengan kain polos terlebih dahulu sebagai inner-nya. 

Kemudian, buat lapisan luarnya full brokat dengan tali di bagian pinggang. Brokat tersebut hampir mirip seperti outer, tetapi bisa dikenakan pada gamis. 

10. Gamis Brokat Model Outer Kombinasi Organza

pinterest.com

Nah, model baju gamis brokat terbaru untuk remaja ini mengombinasikan antara bahan brokat, tulle, dan organza menjadi satu. Lapisan pertama gamis adalah kain tulle yang dipakai hampir di seluruh badan dress. 

Kemudian, lapisan selanjutnya memakai bahan brokat dengan panjang sampai ke bawah lutut. Untuk bagian lengan, lapisi dengan brokat dan organza di sikunya. Model ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih anggun. 

11. Gamis Brokat Model Straight Lengan Lonceng

pinterest.com

Untuk kamu yang ingin kelihatan langsing, pilihlah potongan gamis yang lurus seperti di atas. Gamis tersebut dilapisi dengan brokat secara menyeluruh, kecuali bagian atas dada dan bahu.

Detail yang membuat gamis makin menawan adalah detail lengannya yang di-layer menggunakan kain satin. Layer tersebut dibuat melingkar di lengan atas dan dibiarkan melebar seperti model lonceng.

12. Gamis Brokat Model Wrap Lengan Balon

pinterest.com

Model baju gamis yang simpel lainnya bisa dengan model wrap seperti di atas. Kamu bisa memadukan antara kain brokat dengan kain polos yang memiliki warna yang sama. 

Untuk detailnya, lapisi lengan model balon dengan kain brokatnya. Kemudian, model wrap di bagian badan dibuat menyamping dan ditali ke bagian kiri pinggang. Biarkan sebagian gamis terlihat polos supaya tidak terkesan berlebihan. 

13. Gamis Brokat Aksen Ruffle Lengan Puff

pinterest.com

Beberapa orang ada yang lebih suka dengan model baju gamis brokat yang pas di badan. Namun supaya tidak tampak terlalu ketat, tambahkan aksen ruffle pada ujung gamis yang dibuat seperti aksen belahan. 

Aksen ruffle tersebut tidak tampak terbuka sehingga tetap aman untuk kamu yang berhijab. Lalu, lengkapi gamis dengan lengan puff yang menggembung menggunakan kain polos saja. 

14. Gamis Brokat A-Line Aksen Ruffle

pinterest.com

Model A-line memang menjadi pilihan yang aman untuk memberikan kesan penampilan yang elegan dan sopan. Untuk lapisan brokatnya, gunakan pada bagian depan gamis dari atas sampai bagian betis. 

Detail lainnya yang membuat gamis makin menarik adalah aksen ruffle di ujung gamis dan juga ujung lengannya. Untuk bagian ujung gamis, biarkan ruffle tanpa dilapisi dengan brokat. Sementara bagian ujung lengannya dilapisi dengan brokat. 

15. Gamis Brokat Model Straight Kombinasi Polos

pinterest.com

Terakhir, model straight kombinasi polos yang simpel seperti di atas akan cocok untuk memberikan kesan yang muda dan kekinian. Tidak terlalu banyak detail pada gamis tersebut, hanya pada lapisan kain polos di ujungnya. 

Sedangkan pada bagian lengan dan badan, secara menyeluuh dilapisi dengan brokat yang warnanya sesuai. Perpaduan tersebut akan membuat penampilan jadi simpel dan elegan. 

Itulah 15 model baju gamis brokat terbaru untuk remaja yang bisa menjadi referensimu. Di antara macam-macam model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends