Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaya Hijab dengan Dress Floral, Nyaman dan Elegan!

Untuk sehari-hari hingga acara spesial

Anindita Hanadhyas

Selain desainnya yang cocok untuk wanita berhijab, dress panjang dengan potongan longgar juga nyaman dikenakan. Terlebih jika bahannya ringan dan adem untuk dipakai di cuaca yang panas.

Dress bermotif bunga-bunga merupakan desain yang memberikan kesan girly yang feminin dan elegan. Berikut 7 gaya hijab dengan dress floral yang telah Popbela rangkum untuk inspirasi kamu. Keep scrolling!

1. Dress Hijab Floral dengan Kancing dan Ruffle

instagram.com/windyerlisa

Model dress hijab floral yang pertama dilengkapi dengan detail kancing dari bagian tubuh atas hingga ujung bawah dress. Gaun ini semakin cantik dengan layer kerutan pada bagian badan dan di pergelangan tangan.

Dress ini cocok dikenakan sehari-hari dan juga acara semi formal dengan potongannya sedikit melebar serta bahan ringan dan warna motif yang lembut. Kenakan dengan pointy toe shoes dan tas mungil.

2. Dress Hijab Floral dengan Potongan di Pinggang

instagram.com/khansa_mariska

Selanjutnya, untuk kamu yang lebih suka siluet yang lebih simpledress ini bisa jadi pilihanmu, Bela. Modelnya yang sedikit melebar di bagian bawah dengan potongan di pinggang bisa memberikan efek yang jenjang.

Bagian pergelangan tangan memiliki detail kancing seperti lengan kemeja dengan kerutan minimalis yang mempermanis. Warna dress yang netral dengan corak yang kecil cocok untuk kamu yang bertubuh mungil.

Pasangkan dengan jilbab warna beige serta flat shoes atau loafers.

3. Dress Hijab Floral dengan Desain Vest

instagram.com/vinamaulina

Untuk acara yang spesial, kamu bisa memilih model dress floral yang nggak biasa seperti gambar di atas. Terbuat dari bahan brokat yang memiliki tekstur berbentuk bunga, dress ini berpotongan lurus dengan detail renda di bagian bawah.

Kemudian, vest dengan embroidery bunga warna-warni melapisi dress warna kuning muda yang memberikan kesan mewah. Sempurnakan dengan heels serta hand bag yang mungil, dan jilbab berwarna muda atau pastel.

4. Dress Hijab Floral Tanpa Lengan

instagram.com/ulyaslsss__

Jika kamu ingin bermain layering, coba padu-padan kemeja, cardigan, ataupun blouse dengan dress floral tanpa lengan. Pilih atasan dengan warna yang terdapat pada dress untuk menyelaraskan look kamu. Misalnya, warna putih seperti gambar di atas.

Lalu, kenakan jilbab serta sepatu yang serasi berwarna muda untuk memberikan kesan jenjang.

5. Dress Hijab Floral Model Tiered Skirt

instagram.com/meiraniap

Tampil feminin dengan dress yang memiliki detail lipit dan tiered ruffle. Desain ruffle yang bertingkat menampilkan siluet yang longgar dan menawan. Kamu bisa mengenakan sabuk tipis pada bagian pinggang sebagai aksesori pelengkap.

Pakai loafers atau flat shoes dengan ornamen untuk acara yang lebih formal, serta kenakian jilbab dengan warna netral yang lembut, seperti taupe dan beige.

6. Dress Hijab Floral dengan Warna Motif yang Tak Mencolok

instagram.com/oliviafindas

Berikutnya, dress hijab floral dengan model kerah dan kancing layaknya kemeja. Dress ini berpotongan A dan memiliki motif bunga yang besar, namun dengan warna yang samar.

Desain dress ini menarik, sebab tak mencolok namun nggak monoton. Cocok untuk dikenakan ke acara yang lebih formal. Kamu bisa menambahkan sabuk pada pinggang dengan warna yang serasi dengan tas kamu.

7. Dress Hijab Floral Model Ruffle Warna Gelap

instagram.com/intanghazll_

Kalau kamu suka warna gelap, coba kenakan dress floral warna biru navy, hitam, atau hijau tua. Motif bunga-bunga yang mungil dengan warna cerah memberikan kontras yang manis. Warna dress yang gelap juga menghasilkan efek tubuh yang lebih langsing.

Kenakan kerudung warna beige, tas, serta sepatu yang cerah untuk menyeimbangkan perpaduan warna. Tambahkan juga aksesori berupa kalung sebagai pemanis.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends