Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 OOTD untuk Badan Berisi, Buat Kamu Makin Stylish dan Percaya Diri!

Tampil modis dengan pilihan outfit yang tepat

Nafi' Khoiriyah

Ukuran tubuh setiap orang memang berbeda-beda. Masing-masing mempunyai karakteristik tersendiri yang bisa disesuaikan dengan penampilanmu.

Ada yang memiliki badan kurus, ada pula yang mempunyai badan yang berisi. Namun, jangan khawatir kalau kamu mempunyai badan yang berisi. Sebab, setiap ukuran tubuh memiliki gayanya masing-masing. 

Kali ini, Popbela.com akan merekomendasikan OOTD untuk badan berisi yang bisa kamu coba untuk tampil lebih stylish dan percaya diri. Yuk, simak ulasannya!

1. Setelan Blazer dan Kulot Dilengkapi Belt

pinterest.com

OOTD untuk badan berisi yang pertama adalah setelan blazer dan kulot warna cokelat. Outfit ini sangat cocok kamu kenakan untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya.

Dengan detail blazer yang dilengkapi dengan belt di pinggang, atasan ini akan menyamarkan tubuh yang berisi.

Selain itu, model celana dengan belahan di depan membuatnya tampak begitu longgar dan membuatmu terlihat lebih jenjang. 

Lengkapi dengan sepatu boots warna hitam agar penampilanmu terlihat makin menawan. 

2. Outer Hitam dan Wide-leg Jeans

pinterest.com

Padu-padan selanjutnya ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang berhijab. Pertama, pilih atasan dan hijab warna hitam sehingga outfit-mu tidak tampak bertumpuk. 

Setelah itu, kenakan outer warna hitam pula untuk membuatmu semakin stylish. Sebagai perpaduannya, kamu bisa memilih wide-leg jeans yang lebar. 

Warna hitam dan jeans model wide-leg itu dipilih karena bisa menyamarkan badan yang berisi. 

Dilengkapi dengan sepatu converse yang berhak dan kaca mata hitam, penampilanmu tampak kasual dan edgy. 

3. Kaus Putih dan Rok Lipit Warna Cream

pinterest.com

Memiliki badan yang berisi bukan halangan bagi kamu untuk memakai outfit rok yang pendek. 

Seperti OOTD untuk badan berisi berikut ini, kamu bisa memakai kaus putih panjang dan rok lipit warna cream. 

Perpaduan antar kedua warna yang cerah itu akan membuatmu tampak lebih fresh dan tampak lebih muda. Lengkapi dengan sneakers putih dan kaus kaki panjang agar penampilanmu tampak seperti remaja SMA. 

4. Vest dan Cropped Jeans Warna Mint

pinterest.com

Dalam memilih outfit, warna juga menjadi satu hal yang penting. Bagi kamu yang memiliki badan berisi, outfit warna mint bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Untuk atasannya, kamu bisa mengenakan kemeja putih terlebih dahulu sebagai dasarnya. Setelah itu, kenakan vest warna mint yang berukuran sampai ke pinggang. 

Sebagai perpaduannya, kenakan cropped jeans warna mint yang lebar dan simpel. Lalu, gabungkan dengan open heels motif, maka tubuhmu akan tampak lebih jenjang. 

5. Kemeja Kuning dan Rok Plisket Warna Putih

pinterest.com

OOTD untuk badan berisi tidak melulu harus memakai warna yang gelap saja. Sesekali, kamu bisa memilih warna yang terang seperti kuning dan putih. 

Perpaduan antara kedua warna itu akan membuatmu tampak ceria, tentunya juga bisa menyamarkan bentuk tubuh. 

Caranya, kamu bisa mengenakan inner dan rok plisket warna putih terlebih dahulu. Lalu, kenakan kemeja warna kuning sebagai outer-nya. 

Apabila kamu mengenakan hijab, pakai hijab motif supaya warna outfit-mu tidak terlalu mencolok. 

6. Setelan Blazer dan Kulot dengan Tank Top Hitam

pinterest.com

Lagi-lagi, setelan blazer dan kulot menjadi andalan OOTD untuk badan berisi. Berbeda dari sebelumnya, kini kamu bisa memakai setelan warna biru supaya lebih berwarna. 

Sebagai perpaduan yang mudah, kamu bisa mengenakan tank top warna hitam untuk menyamarkan lekuk tubuh. Dengan aksesori kaca mata hitam dan mini totebag, kamu sudah siap untuk berpose di depan kamera. 

7. Outer Panjang dan Slim Fit Pants Warna Hitam

pinterest.com

Outer panjang dan slim fit pants warna hitam bisa menjadi perpaduan yang cocok untuk OOTD kasual kamu. Selain itu, kamu bisa memakai tank top sebagai inner-nya. 

Perpaduan beberapa item fesyen di atas bisa menyamarkan tubuh yang berisi karena ukuran outer yang lebar dan bentuk pants yang mengecil ke bawah.

Untuk pakaian jalan-jalan, kamu bisa melengkapinya dengan sneakers warna putih yang nyaman dipakai. 

8. Overall Midi Dress dan Kaus Putih

pinterest.com

Outfit selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah overall berukuran midi seperti di atas. Overall bermotif kotak-kotak itu bisa kamu pasangkan dengan kaus atau baju lainnya yang berwarna putih. 

Penampilan yang satu ini akan sangat cocok kamu kenakan jika ingin tampil lebih feminin. Apalagi, dipadukan dengan flatshoes warna putih yang senada. 

9. Tank Top dan Ripped Jeans

pinterest.com

OOTD untuk badan berisi selanjutnya ini bisa kamu pilih jika ingin penampilan yang sangat kasual dan boyish. Perpaduan antara tank top dan ripped jeans membuatmu terlihat keren dan percaya diri.

Jangan lupa lengkapi dengan sneakers dan sling bag warna putih supaya semakin memesona. 

10. Leather Jacket dan Ripped Jeans Hitam

pinterest.com

Warna hitam memang menjadi andalan untuk menyamarkan bentuk tubuh. Pasalnya dengan warna ini, kamu akan terlihat lebih ramping. 

Pakaian serba hitam yang bisa kamu pilih di antaranya adalah leather jacket dan ripped jeans. Perpaduan kedua item tersebut membuat penampilanmu sangat edgy dan keren.

Jika kamu ingin menambahkan aksesori, kenakan pula warna hitam yang serupa. 

11. Ruffle Midi Dress Warna Mint

pinterest.com

OOTD untuk badan berisi yang terakhir adalah ruffle midi dress warna mint. Bentuk dress yang berukuran midi ini akan membuat tubuhmu tampak lebih jenjang. 

Ditambah dengan model ruffle yang melebar dari atas ke bawah, outfit ini mungkin bisa menjadi pakaian andalanmu. Sebagai aksesori, kenakan sepatu warna yang cokelat seperti warna kulit agar tubuhmu semakin terlihat jenjang. 

Itulah 11 OOTD untuk badan berisi yang bisa kamu jadikan referensi. Outfit di atas akan cocok kamu kenakan untuk pergi hang out atau pergi ke manapun kamu mau. 

Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends