Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Gamis Satin Polos Modern Terbaru, Simpel tapi Fashionable!

Ada berbagai macam model

Nafi' Khoiriyah

Gamis satin polos modern kini banyak dicari oleh para perempuan berhijab. Sebab, pakaian ini tergolong cukup simpel tapi tetap fashionable karena bahan satin yang dipakainya. Kalau dulu gamis identik dengan model yang lebar dan lurus, kini tidak lagi demikian.

Gamis kini memiliki berbagai model yang variatif dan menawan sehingga membuatnya bisa dipakai untuk acara pesta atau semacamnya. Bahan untuk membuatnya pun juga banyak macamnya, termasuk bahan satin yang mewah. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi berbagai model baju gamis satin polos modern terbaru. Selengkapnya, simak ulasan berikut ini, ya!

1. Gamis Satin Fit and Flare dengan Aksen Belt

pinterest.com

Model gamis satin polos modern yang pertama adalah a-line dengan aksen belt. Model ini cukup simpel, tetapi membutuhkan bahan kain satin yang cukup lebar. Di bagian atasnya, kamu bisa membuat model fit dengan lipatan dari atas sampai ke pinggang. 

Setelah itu, tambahkan aksen belt di pinggang supaya bagian bawah gamis menjadi lebih lebar. Untuk lengannya, gamis ini akan cocok dengan lengan balon yang lebar dengan kerutan di ujungnya. 

2. Gamis Satin dengan Aksen Kerutan di Dada

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat gamis dengan panjang sampai mata kaki dengan model yang satu ini. Seperti yang kamu lihat, gamis ini memiliki detail kerutan di dada yang dimulai dari potongan di pinggang dan melebar ke atas.

Di bawah kerutan, kain disambung dengan potongan yang cukup lebar dan tanpa lipatan. Lalu, lengan gamis tersebut dibuat biasa dengan panjang sampai ujung jari. Dengan model tersebut, kamu bisa mengenakannya dengan high heels hitam dan shoulder bag warna cokelat senada.

3. Gamis Satin Lengan Balon dengan Aksen Kerut

pinterest.com

Gamis satin polos modern berikutnya ini memiliki lengan balon dengan kancing tiga di pergelangan tangannya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan aksen kerutan di satu sisi pinggang supaya menarik kain di sekitarnya. 

Lipatan tersebut akan membuatmu tampak lebih ramping dan jenjang. Apalagi, jika kamu tambahkan dengan aksesori high heels di bawahnya. Gamis satin ini bisa kamu kenakan untuk acara formal dan semi formal seperti pesta. 

4. Gamis Satin Lengan Balon dengan Lipatan di Dada

pinterest.com

Lengan balon sering dipilih sebagai model gamis satin karena bisa menyamarkan lengan yang berisi. Seperti di atas, gamis tersebut dibuat dengan model lengan balon serta lipatan yang rapi dan lurus di dada. 

Lalu, bagian bawah gamis ini dibuat tidak terlalu lebar sehingga tetap bisa menampakkan bentuk tubuhmu. Supaya membuat tubuh tampak lebih jenjang, kenakan kerudung warna yang sama dengan gamisnya. 

5. Gamis Satin Button Up Lengan Balon

pinterest.com

Masih dengan model lengan balon, gamis satin polos modern yang satu ini memiliki detail kancing di leher sampai pinggang. Lalu, ada pula tambahan belt di pinggang yang bisa kamu bentuk menjadi pita seperti di atas. 

Dengan model tersebut, gamis ini akan cocok dilengkapi dengan kerah dan kerutan di ujung lengannya. Kemudian, kamu bisa memakainya dengan perpaduan warna aksesori yang kontras seperti cokelat dan putih. 

6. Gamis Satin Model Wrap dengan Aksen Belt

pinterest.com

Supaya tidak mainstream, model gamis satin wrap ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pertama, kamu cukup membuat bagian atas gamis menyesuaikan ukuran tubuh seperti biasa. 

Lalu, di bagian perpotongan pinggang, satukan atasan tersebut dengan bawahan bahan satin yang sudah berbentuk lipatan. Kalau sudah, kamu bisa membuatnya tampak lebih mewah dengan menempelkan manik-manik di ujung-ujung gamis. 

7. Gamis Satin Ruffle Aksen Tali di Leher

pinterest.com

Gamis satin polos modern selanjutnya akan membuat penampilanmu lebih muda dan kekinian. Sebab, gamis ini memiliki detail ruffle di ujungnya dan aksen tali di leher. Lalu, lengan baju gamis tersebut dibuat lengan balon seperti biasanya. 

Aksen ruffle tersebut dibuat dengan lipatan yang renggang sehingga menampakkan lipatan yang lebar. Lalu, aksen tali di leher bisa kamu buat menjadi pita atau semacamnya.

8. Gamis Satin Fit and Flare dengan Lipatan di Dada

pinterest.com

Model fit and flare seperti di atas banyak dipilih karena bisa memudahkan kamu untuk beraktivitas. Untuk detailnya, kamu bisa membuat gamis dengan lipatan di dada, lalu lengan berbentuk balon. 

Kemudian, sambungkan lipatan tersebut dengan bagian bawah gamis yang lebar memanjang sampai ke bawah mata kaki. Kalau sudah, kamu bisa memakainya dengan dilengkapi kerudung dan high heels. 

9. Gamis Satin Lengan Balon dengan Aksen Belt

pinterest.com

Berikutnya, gamis satin polos modern ini juga cukup simpel dan mudah dibuat. Kamu bisa membuat bagian badan gamis berpotongan lurus sampai atas mata kaki, lalu pasangkan dengan lengan balon dengan kerutan di bahu. 

Setelah itu, buat aksen belt di bagian pinggang supaya tubuh tampak lebih ramping. Model pakaian ini akan cocok dipakai dengan kerudung warna senada dan juga aksesori serba putih yang netral.

10. Gamis Satin Fit and Flare Lengan Balon

pinterest.com

Kalau ingin model yang simpel lainnya, gamis model fit and flare lengan balon ini bisa jadi pilihannya. Seperti yang kamu lihat, gamis tersebut didesain dengan bagian atas mengikuti lekuk tubuh, sementara bagian bawahnya melebar. 

Namun, pada bagian pinggangnya terdapat aksen lipatan yang membuat tubuh terlihat lebih ramping. Model tersebut memang cocok dengan lengan balon karena tidak akan membuat penampilan terlihat berisi. 

11. Gamis Satin Aksen Belt Lengan Tali

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya, tetapi model kali ini dilengkapi dengan belt yang membuat penampilan jadi lebih mewah. Lengannya pun dibuat dengan model balon, tetapi dengan aksen tali di ujungnya. 

Aksen tali itu membuat gayamu tidak membosankan. Apalagi ditambah dengan pemilihan warna gamis yang terang dan aksesori serba putih yang kontras. Cocok untuk memberikan kesan mewah tapi elegan. 

12. Gamis Satin Model Maxi Lengan Balon

pinterest.com

Biasanya, gamis satin polos modern memang dipakai untuk pesta pernikahan oleh para bridesmaid-nya. Nah, model yang paling cocok untuk baju bridesmaid yang anggun dan menawan adalah model maxi seperti di atas. 

Model tersebut dibuat menjuntai dengan aksen lipatan di bawah dada. Sementara lengannya bermodel balon yang sangat lebar sehingga menyamarkan lengan yang berisi. Supaya penampilanmu makin elegan, jangan lupa pasangkan dengan hijab warna senada. 

13. Gamis Satin Lengan Balon Aksen Mutiara

pinterest.com

Meskipun dibuat dengan bahan kain satin yang polos, tak ada salahnya kamu melengkapinya dengan aksen mutiara atau manik-manik. Aksen tersebut bisa dipakai pada bagian pinggang atau dada supaya tampak lebih mewah. 

Sementara untuk modelnya, A-line dengan layer serta lengan balon sudah cukup menawan. Kamu tinggal melengkapi gamis ini dengan hijab warna senada dan aksesori nuansa netral seperti putih. 

14. Gamis Satin Model Ruffle Aksen Belt

pinterest.com

Gamis satin model ruffle aksen belt bisa memberikan kesan yang feminin dan anggun. Seperti yang kamu lihat, gamis tersebut dibuat dengan panjang maxi yang menutupi kaki. Sementara lengannya dibuat biasa dengan kancing di pergelangan tangannya. 

Namun, yang membuat model ini makin unik adalah aksen ruffle atau lipatan mulai dari depan dada sampai ujung gamis. Aksen tersebut tidak membuat penampilan terlihat berisi karena dilengkapi dengan belt di pinggang. 

15. Gamis Satin Layer Lengan Lonceng

pinterest.com

Gamis satin polos modern yang terakhir ini lebih bervariasi karena menggabungkan aksen layer pada gamis. Aksen layer tersebut diterapkan di bagian atas gamis seperti membentuk outer. 

Sementara gamisnya berpotongan lurus, lengannya dibentuk model lonceng yang lebar. Detail modelnya yang sudah cukup bervariasi membuatmu tidak perlu memakai aksesori yang berlebihan. Cukup dengan shoulder bag dan high heels sebagai pelengkapnya.

Itulah 15 model gamis satin polos modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semuanya bisa membuatmu tampil anggun dan tetap feminin dengan model yang berbeda-beda.

Di antara 15 model gamis di atas, mana yang paling kamu suka, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends