Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 OOTD dengan Rok Kekinian A La Seleb yang Gampang Diikuti

Mulai dari rok span hingga rok satin

Ardelia Karisa

Tujuh jenis rok ini wajib dimiliki kalau kamu ingin tampilan feminin yang lebih stylish! Mulai dari rok span dengan potongan lurusnya yang sederhana hingga rok satin cantik yang akan membuat tampilanmu seketika jadi lebih kekinian. Tenang, ada tujuh gaya seleb yang bisa kamu jadikan panduan untuk urusan padu-padan rok kekinian ini.

Selain dijamin membuat penampilanmu jadi modis, gaya para seleb ini juga mudah kok diikuti. Ada gaya Sowon GFRIEND yang tampil kasual dengan t-shirt dan rok span bermotif kotak-kotak. Lalu kamu juga bisa coba gaya yang lebih formal dengan rok plisket a la Victoria Beckham yang bisa dijadikan panduan OOTD office ready.

1. Kombinasi rok span bermotif dengan t-shirt yang kasual

twitter.com/_snowcream

Rok span atau juga disebut juga rok h-line memiliki potongan lurus yang cocok untuk membuat tampilan yang tampak lebih langsing. Walau terkesan resmi berkat potongannya yang sederhana, rok span sebenarnya juga cocok dikenakan untuk tampilan kasual sehari-hari. Coba pilih rok span bermotif dengan warna cerah seperti Sowon GFRIEND dan padukan bersama t-shirt dan sneakers favoritmu.

2. Padu-padan effortless dengan rok A-Line

vogue.es

Seperti namanya, rok a-line memiliki siluet seperti huruf A yang melebar di bagian bawahnya. Berkat potongannya ini, rok a-line bisa jadi andalan untuk yang ingin tampil feminin tapi tetap nyaman dan bebas melangkah. Tampilan dengan rok a-line yang effortless a la Rosie Huntington-Whiteley ini bisa jadi inspirasi untuk OOTD nyaman dan tetap gaya!

3. Tampil kekinian dengan rok jeans

twitter.com/ddancemomo

Rok jeans nggak pernah salah untuk membuat penampilan kasualmu jadi lebih chic. Gabungan rok jeans berpotongan maxi dengan detail slit panjang serta tambahan belt dan boots seperti Momo TWICE ini cocok untuk dicoba jadi outfit santai saat hangout dengan para bestie.

4. Rok kembang untuk berikan sentuhan feminin yang anggun

vogue.in

Rok dengan siluet mengembang ini bakal menyulap penampilanmu seketika jadi lebih feminin dan tampak anggun seperti Anushka Sharma ini. Selain itu, volume pada bagian bawah rok ini bisa membuat kaki jadi terlihat lebih panjang, jadi cocok banget buat para pemilik tubuh mungil.

5. OOTD edgy dengan rok ruffle cantik

instagram.com/jennierubyjane

Ingin mencontek gaya Jennie BLACKPINK yang modis? Gaya satu ini bisa jadi referensi mudah untuk diikuti! Padu-padan serba putih dengan rok ruffle, t-shirt, kemeja oversized yang dijadikan outer, serta sneakers bakal upgrade penampilanmu jadi tampak edgy. Ditambah, detail renda bertumpuknya ini bakal menghadirkan kesan feminin yang manis pada OOTD-mu. 

6. Rok plisket untuk tampilan formal yang elegan

harpersbazaar.com

Model rok yang satu ini pasti nggak asing lagi, ya? Kepopuleran rok dengan detail banyak lipit ini sampai sekarang masih tinggi. Bahannya yang halus dan mengikuti gerak tubuh ini membuatnya sempurna ketika kamu ingin tampilan yang manis. Jika kamu ingin mencoba gaya formal yang cocok untuk ke kantor, coba tiru Victoria Bechkam yang mengkombinasikannya dengan kemeja polos dan high heels.

7. Sentuhan chic dengan rok satin yang stylish

instyle.com

Jangan takut buat coba tren pakai rok satin yang stylish buat OOTD sehari-hari. Padu-padannya gampang buat dicoba kok, Bela! Tiru bagaimana Kendall Jenner memadukan rok satin berdetail floralnya yang cantik dengan tank top putih polos dan voilà! Look yang tadinya terkesan sederhana seketika jadi lebih chic.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends