Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Pesta Renda Panjang yang Mewah dan Elegan

Anggun dan timeless

Nafi' Khoiriyah

Memilih baju untuk pesta memang tidak bisa sembarangan. Selain harus memperhatikan model, baju pesta juga perlu dibuat dengan bahan yang bagus. Salah satu bahan yang memiliki kesan mewah dan estetik adalah bahan renda. 

Bahan renda adalah kain yang dibuat dengan dasar jaring-jaring kemudian dirajut menggunakan mesin, sehingga menghasilkan berbagai pattern yang menarik. Ada berbagai macam baju renda, di antaranya adalah brokat dan lace. 

Nah, bahan ini bisa dibuat menjadi model baju pesta renda panjang yang bisa memberi kesan feminin dan elegan. Seperti apa saja model baju pesta renda panjang itu? Lihat detail modelnya berikut ini ya, Bela!

1. Baju Pesta Renda Model Cape Dress

pinterest.com

Model baju pesta renda panjang yang pertama memakai model cape dress yang dilengkapi dengan lapisan kain yang mengelilingi bahu. Cape dress tersebut kemudian dipadukan dengan model A-line yang fit di bagian atas dan melebar ke bawah. 

Dengan bahan renda semotif, penampilanmu akan tampak simpel tapi mewah mengenakan baju ini. Apalagi ditambahkan dengan hijab warna dusty ungu yang senada dan aksesori hand bag warna netral yang kamu punya. 

2. Baju Pesta Renda Model Maxi

pinterest.com

Kalau ingin yang lebih sederhana, pemilihan warna putih sebagai baju pesta adalah pilihan yang tepat. Sebab, warna ini akan memberikan kesan yang anggun dan kalem bagi pemakainya. 

Nah, model yang cocok untuk kain renda putih tersebut adalah maxi dress yang panjang menjuntai sampi ujung kaki. Sementara itu, berilah aksen belt di bagian pinggang dan juga aksen garis-garis di beberapa bagian supaya tidak tampak terlalu membosankan. 

3. Baju Pesta Renda Full Button

pinterest.com

Bagi kamu yang tidak berhijab, model baju pesta renda panjang dengan model midi seperti di atas adalah pilihan menarik. Baju tersebut dibuat dengan full kancing di bagian depan sehingga mudah untuk dipakai.

Kemudian, bagian pinggang baju ini bisa kamu lengkapi dengan belt supaya memberi kesan langsing. Jangan lupa tambahkan kerah yang tegak dan lengan panjang berkancing di ujungnya supaya terlihat sopan saat dikenakan di pesta. 

4. Baju Pesta Renda Aksen Tulle

pinterest.com

Berbeda dengan kebanyakan model baju pesta lainnya yang dibuat lebih longgar, kamu bisa membuatnya lebih pas di badan dengan model fit and flare. Model tersebut dibuat dengan menyesuaikan bentuk tubuhmu di bagian atas sampai ke pinggang. 

Sesudah itu, bagian pinggang ke bawah dibuat lebar dengan ujung yang asimetris. Nah, supaya baju pestamu makin menawan, tambahkan aksen tulle menyambung bagian bawah baju renda menjuntai sampai ke ujung kaki. 

5. Baju Pesta Renda Aksen Organza

pinterest.com

Selain brokat dan tulle, model baju pesta renda panjang juga bisa kamu kombinasikan dengan bahan organza atau bahan kain kaca. Seperti yang kamu lihat, baju renda di atas mulanya dibentuk dengan model mermaid yang menyesuaikan tubuh di bagian atas sampai lutut, kemudian melebar di ujungnya. 

Kemudian, bahan organza yang kamu punya bisa ditambahkan pada bagian depan menutupi dada. Organza tersebut bisa kamu kreasikan menjadi lipatan seperti bunga atau semacamnya supaya terlihat lebih estetik. Kalau sudah, kenakan dengan hijab warna senada untuk penampilan yang lebih elegan. 

6. Baju Pesta Renda Lengan Lonceng

pinterest.com

Kembali ke model baju pesta renda untuk yang tidak berhijab, kali ini kamu bisa membuat midi dress sepanjang betis dengan model yang lurus sampai ujungnya. Kemudian, lengkapi dress tersebut dengan lengan lonceng dari tengah lengan sampai ke bawah siku. 

Nah, kerah yang cocok untuk model baju tersebut adalah kerah shanghai yang pendek dan tidak terlalu tinggi. Lalu, buat bagian depan dress ini dengan kancing supaya lebih mudah dikenakan. 

7. Baju Pesta Renda Aksen Pita

pinterest.com

Masih dengan baju pesta untuk kamu yang tidak berhijab, kali ini kamu bisa membuatnya cukup simpel dengan model A-line sepanjang betis. Kemudian, baju tersebut dilengkapi dengan aksen pita di pinggang yang besar menyesuaikan warna baju. 

Sementara itu, lengan yang cocok untuk baju model ini adalah lengan lonceng yang lebar. Aksen lonceng tersebut dimulai dari bagian siku sampai ke ujung pergelangan tangannya. Dengan warna baju yang serba hitam, kamu bisa melengkapinya dengan aksesori warna hitam pula. 

8. Baju Pesta Renda Model Mermaid

pinterest.com

Model baju pesta renda panjang yang terakhir kembali memakai model mermaid yang manis. Caranya adalah dengan membuat potongan yang slim fit menyesuaikan tubuh sampai lutut. Kemudian, melebar menyerupai mermaid di ujungnya.

Dengan tampilan yang begitu memesona, kamu bukan hanya bisa memakai baju ini untuk pesta, tetapi juga bisa digunakan sebagai baju saat lamaran dan sebagainya. 

Itulah 8 model baju pesta renda panjang yang bisa kamu jadikan inspirasi outfit untuk pergi ke pesta. Jadi, model baju renda mana yang akan kamu buat nanti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends