Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Pink

Yuk cek rekomendasinya, di sini!

Angga Prayudhatama

Warna pink memang identik dengan kesan girly. Baju dengan warna ini kerap dipakai perempuan untuk menampilkan kesan feminin, tak terkecuali perempuan berjilbab.

Perempuan berjilbab terkadang merasa bingung untuk memadukan baju warna pink dengan warna jilbab tertentu. Nah, untuk menentukan warna yang cocok, Popbela.com punya beberapa referensi untukmu. 

1. Cokelat Tua atau Muda

instagram.com/sdymutma

Tampilan OOTD akan terlihat semakin kece apabila berani memadukan busana warna pink dengan cokelat tua.

Perbedaan tone ini memang berhasil membuat pemakainya tampak begitu manis sehingga terlihat tidak membosankan. Sementara untuk cokelat muda, juga biasa disandingkan dengan baju pink.

Tampilan OOTD satu ini akan membuatmu terlihat feminin dan santai. Sehingga, kamu bisa mengenakannya kapan pun terutama ketika datang di acara non formal.

2. Peach

instagram.com/liza.rosalita

Selanjutnya adalah warna peach. Warna ini dianggap sangat cocok jika dipadukan dengan baju pink.

Pasalnya, keduanya memiliki tone serupa namun tak sama. Saat kamu memadukannya, maka perpaduan tersebut berhasil membuat look pemakainya tampak begitu manis dan juga fresh

Agar terlihat semakin feminin, kamu bisa menggunakan warna baju pink tua dengan jilbab berwarna peach. Meskipun terdengar begitu mencolok, namun tidak ada salahnya untuk memakai pakaian dalam tone yang berbeda sehingga keluar dari zona nyaman berbusana pada umumnya.

3. Merah Maroon

kamini.id

Bagi kamu yang berani untuk melakukan mix and match baju apapun, maka pakaian berwarna pink dapat disandingkan dengan jilbab merah maroon. Bukan hanya memberikan kesan tegas bagi penggunanya, namun OOTD masih akan tetap terlihat anggun. 

Tak ada salahnya kamu berani mencoba untuk menggunakan keduanya. Pasalnya, merah maroon dan pink sebenarnya memiliki dasar yang sama namun berbeda pada tingkat kegelapannya. Selain itu, jangan takut menambahkan beberapa aksesoris lainnya agar terlihat lebih fresh.

4. Hitam

instagram.com/liza.rosalita

Jilbab hitam dianggap sebagai warna yang wajib dimiliki oleh semua perempuan berjilbab saat ini. Pasalnya, warna jilbab tersebut dapat dipadukan bersama item fashion apapun termasuk juga baju berwarna pink

Perpaduan antara jilbab hitam dan baju pink sebenarnya bisa membuat tampilanmu menjadi lebih trendy dan manis. Tambahkan saja beberapa aksesoris berwarna netral untuk mempermanis tampilan.

5. Putih

instagram.com/liza.rosalita

Bukan hanya hitam, warna netral yang tak kalah menariknya adalah putih. Jilbab berwarna putih dipadukan dengan baju warna pink akan memberikan kesan manis. 

Perpaduan warna ini membuat pengguna terlihat lebih anggun meskipun kamu harus benar-benar menyesuaikan dengan apa saja item fashion yang digunakan. Selain itu, jangan lupa menambahkan beberapa aksesoris berwarna gelap sebagai pelengkapnya. 

6. Merah

instagram.com/sdymutma

Bagi kamu yang berani tampil beda dengan perpaduan warna antara merah dan baju pink, tentu ini menjadi pilihan cukup menarik. Bukan hanya memberikan tampilan tegas dari seorang perempuan, namun keduanya membuat tampak yang fashionable

Terlebih jika kamu berhasil melakukan mix and match dengan menggunakan item fashion lain seperti tas dan juga sepatu. Pastikan bahwa keseluruhan yang digunakan tetap memiliki warna senada agar tidak terlihat saling bertabrakan. 

7. Pink

instagram.com/ilknurturguut

Selain warna-warna tersebut, kamu juga bisa memadukan baju pink dengan jilbab warna pink. Ini bisa dipadukan asalkan keduanya memiliki tingkat kecerahan yang berbeda. Sehingga, masih memberikan efek kontras.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris lainnya agar terlihat tidak monoton. Kamu bisa menggunakan bawahan dengan warna yang berbeda. Tetapi, jika ingin menciptakan kesan netral, maka gunakan saja item fashion berwarna broken white atau krem muda.

Itulah 7 warna jilbab yang cocok dengan baju pink. Pastikan kamu tidak memakai warna serupa jika tidak ingin terlihat monoton. Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends