Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dress Code Photo Studio Bareng Sahabat, Manis dan Kompak!

Tampil manis dan kompak bareng sahabat

Nafi' Khoiriyah

Momen kebersamaan dengan para sahabat merupakan hal yang sangat berharga. Apalagi, kalau semuanya bisa berkumpul bersama di waktu tertentu. Supaya momen itu tak terlewat begitu saja, kamu bisa mengabadikannya dengan foto studio bersama.

Saat ini, sudah banyak foto studio yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau. Kamu pun bisa membawa hasil fotonya masing-masing dan bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. 

Namun, sebelum berfoto kamu perlu memperhatikan dress code photo studio bareng sahabat supaya semakin kompak dan manis.

Nah, berikut ini adalah 10 dress code yang bisa kamu sontek supaya hasil fotonya semakin maksimal. Yuk, simak ulasannya!

1. Dress Code Tema Pastel

pinterest.com

Dress code photo studio bareng sahabat yang pertama bertema pastel. Tema ini cocok kamu pilih kalau ingin fotomu dan sahabatmu terlihat lebih anggun dan menawan.

Untuk outfit yang akan kalian kenakan, kamu bisa memilih baju bernuansa putih, pink pastel, dan bawahan jeans. Kemudian, untuk membuat suasana lebih hangat, kamu bisa memilih dekorasi balon warna pink seperti di atas. 

2. Dress Code Tema Biru

pinterest.com

Selanjutnya, dress code warna biru menjadi pilihan tepat kalau kamu dan sahabatmu ingin hasil foto yang fierce. Outfit yang kalian kenakan bisa bermacam-macam bentuknya, mulai dari sweater, overall, maupun kaus.

Namun, jangan lupa untuk memakai pakaian nuansa biru yang sesuai dengan temanya. Setelah itu, tambahkan sentuhan makeup yang bold juga supaya terlihat semakin keren. 

3. Dress Code Tema Hitam

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya, dress code photo studio bareng sahabat nuansa hitam ini juga bisa memberikan kesan yang tajam. Supaya lebih kompak, kamu bisa memakai atasan sweater hitam yang sama, dan bawahan sesuai selera.

Namun, jangan lupa memilih background foto studio yang menyala seperti merah supaya wajahmu dan sahabatmu terlihat lebih cerah.

4. Dress Code Tema Cokelat

pinterest.com

Kalau sebelumnya memakai warna-warna yang tajam, kali ini kamu bisa memilih warna cokelat susu yang soft sebagai dress code-nya. Warna ini akan memberikan kesan yang hangat dan elegan.

Supaya semakin elegan, kamu bisa memilih outfit yang semi formal seperti blazer, coat, dan boots. Namun, kamu tetap bisa memadukannya dengan bawahan jeans yang santai. 

5. Dress Code Tema Pattern

pinterest.com

Memakai dress code photo studio bareng sahabat satu warna saja mungkin akan membosankan. Nah, solusinya adalah dengan memilih outfit tema pattern seperti di atas.

Outfit yang kamu pakai untuk tema ini cukup simpel, yakni dengan kemeja pattern dan bawahan yang santai seperti jogger pants. Namun, jangan lupa pilih warna-warna yang hidup seperti kuning, biru, atau pink untuk motif kemejamu supaya terlihat lebih berwarna. 

6. Dress Code Tema Piyama

pinterest.com

Bersama sahabat, kamu pasti melakukan banyak hal bersama-sama. Kalau kamu ingin mengenang masa-masa itu, kamu bisa memakai dress code piyama seperti ini.

Dengan dress code ini, kamu dan sahabatmu akan tampak seperti sedang bangun tidur setelah liburan bersama-sama. Supaya semakin menyenangkan, kamu bisa memilih warna dan motif piyama yang berbeda-beda. 

7. Dress Code Tema Street Fashion

pinterest.com

Dress code photo studio bareng sahabat selanjutnya ini mengambil tema street fashion. Dengan tema ini, kamu dan sahabatmu akan tampak seperti sedang peragaan fashion di jalan.

Oleh karena itu, kamu perlu totalitas dalam memilih outfit dan aksesorinya. Seperti street fashion, kamu bisa memakai oversized shirt, celana jogger pants, boots, dan semacamnya. Lalu, jangan lupakan aksesori chain yang sangat ikonik.

8. Dress Code Tema Sporty

pinterest.com

Bersama sahabat, kamu pasti sering melakukan hobi bersama-sama. Salah satu hobi yang paling mainstream adalah hobi olahraga. Oleh karena itu, kamu bisa memilih tema sporty untuk tema berfoto studio supaya mengenang masa kebersamaan kalian.

Outfit sporty itu bisa berupa kaus, sneakers, jaket, dan semacamnya. Lalu, pilih warna-warna yang cerah supaya semakin berwarna. 

9. Dress Code Tema Putih

pinterest.com

Kalau kamu kesulitan menyamakan outfit dengan para sahabat, maka tema putih ini bisa kamu pakai. Tema ini cukup aman untuk menjadi tema foto studio.

Sebab, selain banyak orang yang memiliki outfit ini, tema putih juga akan membuat wajah kalian lebih cerah. Supaya semakin kompak, kamu dan sahabatmu bisa memakai celana atau rok denim sebagai bawahannya. 

10. Dress Code Tema Colorful

pinterest.com

Terakhir, dress code photo studio bareng sahabat yang paling keren adalah tema colorful. Tema ini akan membuat hasil foto kalian sangat menyenangkan dan ceria karena warna-warna outfit yang kalian pakai.

Supaya benar-benar colorful, setiap orang bisa memakai outfit yang warna-warni. Namun, jangan lupa pilih warna yang cerah seperti kuning, oranye, biru, atau hijau yang menyala. Setelah itu, kalian bisa berfoto studio di latar yang berwarna pula. 

Itulah 10 dress code photo studio bareng sahabat yang bisa kamu jadikan inspirasi. Mulai dari dress code tema pastel sampai warna-warni, kamu bisa memilih sesuai dengan keinginanmu.

Kira-kira, dress code mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends