Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Baju Atasan Perempuan Kekinian dengan Model yang Fashionable!

Membuatmu tampil fashionable!

Nafi' Khoiriyah

Memilih baju atasan bagi perempuan adalah hal yang penting. Sebab, baju tersebut bisa memberikan kesan kuat bagi orang lain.

Di zaman sekarang, ada begitu banyak model atasan yang beredar di pasaran. Nah, di antara banyaknya model tersebut, ada beberapa model yang kini sedang banyak digemari oleh para perempuan. Model tersebut bisa membuat penampilanmu semakin trendi dan tentunya fashionable. 

Nah, supaya kamu tidak penasaran dengan model baju atasan perempuan kekinian itu, berikut Popbela.com sajikan untukmu. Lihat detailnya di bawah ini, ya!

1. Atasan Model Wrap

pinterest.com

Baju atasan perempuan kekinian yang pertama adalah model wrap atau cross over. Apabila kamu lihat secara sekilas, model atasan ini memang mirip dengan model kimono dengan potongan yang menyilang ke samping.

Namun, model wrap dilengkapi dengan tali di sampingnya sehingga baju ini bisa disesuaikan dengan tubuhmu. Dengan model atasan ini, kamu akan tampak stylish dan trendi, apalagi dengan aksen v-neck dan juga lengan balon yang kekinian. 

2. Atasan Model Satin Silk Blouse

pinterest.com

Blouse memang banyak dipilih sebagai atasan perempuan karena modelnya yang simpel dan tidak terlalu panjang. Namun, ada banyak sekali model blouse yang beredar di pasaran.

Nah, salah satu model yang kini sedang banyak diminati adalah blouse dengan bahan satin silk. Bahan tersebut memiliki ciri khas penampilan yang mengilap sehingga memberikan kesan mewah dan berkelas. Untuk modelnya, kamu bisa membuat model kerah turtle dan lengan balon kancing tiga yang populer.

3. Atasan Model Blouse Balon

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya yaitu blouse yang memakai lengan balon, model baju atasan perempuan kekinian kali ini dibuat lebih oversized dengan aksen ruffle di bawah dada.

Dengan model tersebut, atasan ini cocok dikenakan bagi kamu yang berhijab untuk menyamarkan bentuk tubuh. Dengan pemilihan warna yang cerah, blouse balon akan membuat kesan penampilan yang ceria dan menyenangkan. 

4. Atasan Model Floral

pinterest.com

Beralih dengan model atasan yang polos, kamu bisa memakai atasan bermotif floral untuk tampil kekinian. Atasan ini banyak dipakai di cuaca yang cerah sehingga terlihat semakin berwarna.

Untuk modelnya, kamu bisa membuat detail v-neck dengan aksen ruffle di pergelangan tangan dan mengelilingi badan. Dengan aksen ruffle tersebut, kamu terlihat semakin trendi dan fashionable. 

5. Atasan Model Apron

pinterest.com

Selanjutnya, baju atasan perempuan kekinian yang sedang banyak dipakai adalah model apron. Model ini dibuat seperti apron yang dibiarkan tanpa jahitan di sisi kanan kirinya. Kemudian, sisi depan dan belakang atasan ini bisa dikaitkan dengan tali.

Atasan model apron ini juga bisa dimodifikasikan dengan inner bagi kamu yang berhijab. Nah, sebagai perpaduannya, kamu bisa mengenakan bawahan jeans supaya lebih simpel. 

6. Atasan Model Peplum

pinterest.com

Untuk datang ke acara formal atau semi formal, model atasan peplum ini cocok untukmu. Sebab, dengan potongan yang rapi dan aksen mengembang di bawahnya, pakaian ini akan memberikan kesan yang formal.

Untuk motifnya, kamu bisa memilih bahan polos maupun motif yang simpel seperti kotak-kotak. Nah, atasan peplum ini bisa kamu padukan dengan celana berwarna senada dan juga stiletto supaya semakin berkelas. 

7. Atasan Model Stripes

pinterest.com

Kalau baju atasan perempuan kekinian sebelumnya memiliki kesan yang formal, kamu bisa membuatnya lebih santai dengan model stripes ini. Atasan ini dibuat dengan model kancing atas dan aksen ruffle di bawah dan di lengan.

Motif stripes banyak dipilih karena bisa menyamarkan tubuh yang berisi agar terlihat langsing. Oleh karena itu, kalau kamu ingin tampil lebih langsing dan kekinian, cobalah memakai atasan stripes ini. 

8. Atasan Model Ruffle

pinterest.com

Ruffle menjadi model yang paling digemari akhir-akhir ini. Bahkan, berbagai model atasan sudah memakai aksen ruffle ini sebelumnya.

Namun kali ini, kamu bisa membuat atasan ruffle yang lebih menawan dengan layer di lengan dan badan. Layer di lengan itu bisa kamu letakkan di samping siku, sementara layer di badan bisa kamu letakkan di bawah dada.

Dengan aksen ruffle yang lebar, atasan ini akan cocok dengan bawahan skinny jeans yang pas dengan bentuk kaki. 

9. Atasan Model Puff Sleeve

pinterest.com

Beralih dari ruffle, atasan selanjutnya ini memiliki model puff sleeve yang memiliki aksen kerutan dan menggembung seperti balon pada bahunya. Model lengan ini bisa menutupi lengan yang berisi sehingga akan membuatmu lebih percaya diri.

Kemudian, bagian badan atasan ini dibuat seperti blouse yang memiliki potongan crop yang pendek. Dengan begitu, kamu bisa memadukannya dengan high waist jeans.

10. Atasan Model Boho

pinterest.com

Terakhir, atasan perempuan kekinian yang sedang banyak diminati adalah model boho atau bohemian. Baju model ini lebih banyak memakai warna-warna bumi, seperti cokelat, abu-abu, putih, atau hijau.

Biasanya, atasan boho memakai model potongan peasant yang lebar di bagian leher dan membentuk aksen v-neck yang disatukan dengan tali, serta lengan yang lebar seperti balon. Atasan ini akan cocok dipakai untuk acara santai.

Itulah 10 model baju atasan perempuan kekinian yang bisa kamu koleksi. Di antara 10 model atasan tersebut, mana yang paling menarik, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends