Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Blazer Perempuan Modern Terbaru 2024, Stylish dan Elegan!

Penampilan jadi lebih rapi dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Blazer merupakan pakaian longgar menyerupai jas yang dibuat lebih santai dan mengikuti bentuk tubuh. Kini, jenis pakaian ini menjadi fashion item yang wajib dimiliki oleh para perempuan. 

Sebab, blazer bisa digunakan untuk berbagai situasi, mulai dari formal sampai kasual. Tak hanya itu saja, pakaian tersebut juga cocok dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya. 

Namun tak banyak orang tahu, blazer perempuan modern sekarang semakin bervariasi model dan warnanya. Untuk tahu lebih lengkap mengenai model blazer tersebut, simak ulasan dari Popbela.com berikut ini ya, Bela!

1. Blazer Three Button Motif Kotak-Kotak

pinterest.com

Model blazer perempuan modern yang pertama adalah three button motif kotak-kotak. Seperti namanya, blazer ini memiliki tiga kancing di depan dan motif kain yang kotak-kotak. 

Warna motif blazer yang cokelat kehitaman membuatnya cocok dipadukan dengan turtle neck warna hitam. Kemudian, bawahan yang bisa dipakai untuk penampilan kasual adalah celana jeans denim.

Terakhir, jangan lupa lengkapi dengan sepatu boots dan shoulder bag untuk membuatmu tampak semakin berkelas. 

2. Blazer Two Button Warna Abu-Abu

pinterest.com

Kalau blazer sebelumnya memiliki model tiga kancing, model kali ini lebih simpel dengan dua kancing di bagian depan. Blazer di atas memiliki warna abu-abu tua polos yang netral sehingga cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit lainnya. 

Namun, jika kamu ingin menggunakannya untuk situasi semi formal, maka bawahan celana kulot hitam seperti di atas menjadi pilihan yang tepat. Untuk inner blazer, kamu bisa memakai kaus motif supaya tidak terlalu sepi. Setelah itu, barulah kamu bisa melengkapi penampilan dengan kerudung dan sepatu hitam yang netral. 

3. Blazer Hitam dengan Kantong

pinterest.com

Blazer perempuan modern bisa membuat look mewah dengan model kantung dan aksesori belt di pinggang seperti ini. Lalu, pakai bawahan warna putih serta aksesori stiletto putih sebagai pelengkapnya. 

Perpaduan ketiga fashion item tersebut akan membuatmu tampak seperti perempuan karier yang sukses. Kamu juga bisa memakainya untuk outfit saat bekerja supaya lebih stylish dan keren.

4. Blazer Two Button Warna Pink

pinterest.com

Berbeda dari sebelumnya, kini kamu bisa memakai blazer model two button warna pink untuk tampilan yang lebih ceria dan menyenangkan. Blazer ini juga dilengkapi dengan kantong di kanan dan kirinya. 

Warna pink yang cerah tersebut akan cocok dipadukan dengan bawahan yang kasual seperti ripped jeans. Untuk atasannya, kamu bebas mengenakan kaus apapun, salah satunya kaus berwarna putih yang netral.

Nah, outfit ini akan sangat cocok kamu lengkapi dengan aksesori sneakers putih dan juga hand bag yang kamu punya.

5. Blazer Double Breasted Warna Nude

pinterest.com

Kalau sebelumnya kamu banyak menemui blazer perempuan modern dengan satu garis kancing saja, sekarang kamu bisa memilih untuk memakai blazer double breasted seperti di atas. Blazer ini memiliki kancing ganda yang bisa menambah kesan unik pada penampilan. 

Supaya tidak monoton, kamu bisa memadukannya dengan rok satin polos yang mengilap warnanya. Perpaduan kedua fashion item tersebut membuatmu terlihat classy dan fashionable.

Apalagi, jika ditambah dengan kitten heels dan shoulder bag warna nude yang senada dengan warna outfit-nya. 

6. Cropped Blazer Warna Hitam

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil lebih jenjang dengan blazer, maka crop blazer adalah jawabannya. Model ini memiliki potongan yang pendek sampai di pinggang dan tambahan satu kancing di depan sebagai hiasan. 

Dengan atasan tersebut, kamu akan semakin terlihat keren jika memakai bawahan yang senada, yakni high waist kulot warna hitam. Dilengkapi dengan inner kemeja putih dan juga pantofel hitam, kamu sudah siap untuk pergi ke acara formal. 

7. Fitted Blazer Motif Kotak-Kotak

pinterest.com

Blazer perempuan modern yang kekinian ini bisa menjawab keinginan mereka yang suka tampil dengan menampakkan bentuk tubuh yang bagus. Oleh karena itu, fitted blazer muncul dengan potongan yang menyesuaikan bentuk tubuh. 

Dengan model tersebut, kamu tidak perlu khawatir akan tampak kedodoran memakai jenis pakaian ini. Motif yang tersedia juga ada banyak macamnya, termasuk kotak-kotak seperti di atas. Fitted blazer akan cocok dikenakan dengan celana bahan dan juga loafers yang sewarna. 

8. Blazer Two Button Warna Cokelat

pinterest.com

Kembali dengan model two button, blazer yang satu ini tampak lebih formal karena dipadukan dengan blouse dan celana model straight warna cokelat. Perpaduan tersebut akan cocok dikenakan untuk outfit bekerja atau pergi ke acara formal lainnya. 

Nah, aksesori yang tepat untuk menyeimbangkan outfit tersebut adalah hand bag, stiletto, dan kaca mata hitam. 

9. Blazer Single Breasted Warna Putih

pinterest.com

Tampil feminin dengan blazer juga bisa kamu pilih jika mengenakan model single breasted seperti ini. Blazer tersebut dipadukan dengan kaus v-neck dan rok yang membuatmu tampak lebih anggun. 

Lalu, kenakan aksesori sepatu slip on dan sling bag senada dengan warna outfit-mu sebagai pelengkapnya. Terakhir, biarkan rambutmu tergerai sehingga orang-orang akan terpesona dengan penampilanmu yang feminin dan menawan. 

10. Leather Blazer Warna Hitam

pinterest.com

Model blazer perempuan modern yang terakhir ini akan cocok bagi kamu yang suka dengan penampilan edgy. Dengan leather blazer warna hitam, kaus putih, dan juga jeans hitam, penampilanmu akan mengingatkan kita dengan street fashion para selebritas.

Tidah boleh ketinggalan, boots panjang, kaca mata hitam, dan aksesori serba rantai juga perlu kamu pakai supaya semakin stand out. 

Itulah 10 model blazer perempuan modern yang bisa kamu pilih untuk padu-padan pakaian sehari-hari. Di antara kesepuluh model di atas, mana yang sudah kamu punya? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends