Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Gaya Foto Keren, Aesthetic, dan Kekinian a La Selebgram

Solusi buat kamu yang kehabisan ide gaya foto

Nafi' Khoiriyah

Mengunggah foto di media sosial tentu harus aesthetic dan kekinian, apalagi jika akan diunggah di feeds Instagram yang dilihat banyak orang. Namun, tak semua orang bisa tampil keren di depan kamera. Sebagian orang bahkan merasa mati gaya jika sedang berfoto. 

Hal itu tentu sangat berbanding terbalik dengan para selebgram yang selalu tampil aesthetic. Mereka bisa tampak menawan dengan pose yang dibuat serta outfit yang dipakainya. Bahkan, di mana pun tempatnya dan apa pun yang mereka pakai akan terlihat keren saat difoto. 

Nah, gaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram tersebut bisa kamu sontek lho. Cobalah untuk menirukan gaya berikut dan jangan lupa memakai item fesyen yang mirip dengan mereka. 

1. Gaya Foto Memutar dengan Midi Dress Warna Pink

instagram.com/achasinaga

Gaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram pertama adalah gaya foto memutar sambil mengibaskan baju. Gaya ini akan membuat fotomu terlihat bagus sebab ekspresinya yang tampak alami. 

Supaya lebih keren, kamu juga bisa menirukan gaya pakaiannya yakni dengan midi dress warna pink model ruffle. Dress tersebut akan cocok dipadukan dengan sneakers panjang warna putih yang netral. 

2. Gaya Foto Membenahi Hijab dengan Kemeja Vintage

instagram.com/dwihandaanda

Selanjutnya, gaya foto selebgram yang bisa disontek bagi kamu yang berhijab adalah gaya membenahi hijab. Kamu bisa meletakkan tangan di leher kemudian menatap ke arah lain kamera.

Dengan gaya yang tampak seperti candid tersebut, kamu akan tampak lebih natural dalam berekspresi. Untuk outfit yang dikenakan, kamu bisa memakai kemeja vintage dan outer tanpa lengan yang klasik. 

3. Gaya Foto Menyilangkan Kaki dengan Sleeveless Dress

instagram.com/debisagita

Gaya menyilangkan kaki menjadi gaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram selanjutnya. Pose ini bisa kamu abadikan di depan bangunan atau tempat yang terlihat modern. 

Ekspresi yang bisa kamu sontek untuk membuat foto semacam ini adalah ekspresi datar dengan tatapan yang tajam. Lalu, jangan lupa kenakan aksesori tambahan seperti topi baret atau bandana serta hand bag di tangan. 

4. Gaya Foto Silau dengan Tunik Full Button

instagram.com/ hamidahrachmayanti

Pose andalan selebgram yang paling mudah kamu ikuti adalah pose silau seperti di atas. Pose tersebut bisa kamu tirukan dengan meletakkan tangan kanan di dahi. Lalu, tangan sebelah kiri bisa kamu letakkan di pinggang supaya terlihat lebih keren. 

Untuk outfit-nya, kamu bisa mengenakan pakaian yang simpel seperti tunik full button dan rok ruffle yang gelap. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan hijab pashmina dan hand bag warna senada, ya!

5. Gaya Foto Menengok ke Samping dengan Cutbray Jeans

instagram.com/lulalahfah

Supaya terlihat natural, kamu bisa bergaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram dengan menengok ke samping. Pose ini perlu kamu lengkapi dengan kaki yang sedikit naik dan tangan di paha.

Jangan lupa buat badan tetap tegak supaya terlihat bagus saat difoto. Untuk outfit-nya, kenakan baju dan celana yang simpel seperti kaus sleeveless dan cutbray jeans warna biru. 

6. Gaya Foto Duduk di Tangga dengan Vest Putih

instagram.com/daraarafah

Foto a la selebgram juga tidak melulu harus dengan pose berdiri. Kamu bisa berfoto sambil duduk di tangga untuk membuat penampilan yang berbeda. Supaya tubuhmu terlihat jenjang, duduklah sambil meletakkan kaki lurus ke bawah.

Saat difoto, angkat sedikit kaki bagian kanan seperti jinjit. Lalu, letakkan tangan kiri di lutut sebelah kanan dan tangan kanan di dahi. Meskipun sedikit rumit, tetapi hasil fotomu akan terlihat seperti para selebgram yang keren dan aesthetic.

7. Gaya Foto Candid dengan Baju Sabrina

instagram.com/anyageraldine

Saat berfoto di depan objek yang bagus, kamu perlu membuat gaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram. Namun, jangan sampai gaya dan outfit-mu kalah dengan latar di belakangnya. 

Cara supaya kamu tetap terlihat menonjol di depan latar yang keren adalah dengan memakai warna outfit yang terang. Seperti di atas, kamu bisa memakai baju sabrina warna biru dan kulot putih saat foto di depan bangunan tua yang bernuansa abu-abu. 

Untuk membuatnya aesthetic, kamu tak perlu bergaya berlebihan, cukup dengan gaya candid berdiri menengok ke samping sambil menenteng tas saja. 

8. Gaya Foto Memasukkan Tangan ke Saku Celana dengan Obi Belt

instagram.com/miraagile

Memakai pakaian yang stylish tentu tidak boleh disia-siakan tanpa mengambil foto yang bagus. Cara untuk mengambil foto OOTD yang bagus adalah dengan pose memasukkan salah satu tangan ke saku celana.

Lalu, buat seolah-olah kamu sedang berjalan di karpet merah sambil melirik ke kamera dan mengayunkan tas ke depan. Pose ini akan semakin sempurna dengan outfit kemeja putih, oversized kulot, dan obi belt yang dikenakan di pinggang.

9. Gaya Foto Mengibaskan Dress Nuansa Hijau

instagram.com/tasyafarasya

Dress yang dipakai untuk pesta pernikahan dan semacamnya biasanya selalu dibuat dengan anggun dan menawan. Saat memakainya, kamu perlu membuat gaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram.

Pose foto yang bisa kamu ikuti adalah pose mengibaskan dress sengan sedikit mengangkat dagu. Gaya ini akan terlihat semakin bagus saat kamu berfoto di depan taman yang hijau. Setelah itu, jangan lupa untuk mengunggah foto a la selebgram tersebut ke media sosial. 

10. Gaya Foto Menengok ke Atas dengan Tunik Motif

instagram.com/megaiskanti

Kebanyakan selebgram tidak bergaya foto yang berlebihan. Dengan gaya yang simpel dan mudah saja, mereka sudah terlihat bagus saat difoto. Seperti pose di atas, kamu bisa bergaya menengok ke atas dan meletakkan tangan di belakang badan.

Jangan lupa condongkan badan sedikit ke depan supaya tampak seperti benar-benar melihat sesuatu.

Untuk membuat foto yang semakin bagus, jangan lupa kenakan tunik dan aksesori lainnya. Aksesori tersebut adalah sling bag, kaca mata hitam, dan topi pantai. 

11. Gaya Foto Senyum sambil Lari dengan Sleeveless Dress

instagram.com/clairineclay

Terakhir, gaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram bisa dengan gaya tersenyum bahagia sambil berlari.

Gaya foto ini bisa kamu ikuti saat sedang berada di jalanan yang cantik. Lalu, jangan lupa kenakan outfit yang cerah seperti sleeveless dress warna kuning supaya terlihat semakin menarik.

Itulah 11 gaya foto keren, aesthetic, dan kekinian a la selebgram. Kamu bisa menirukannya sendiri dengan gaya dan outfit yang mirip dengan mereka.

Di antara 11 gaya foto di atas, mana yang menurutmu paling keren, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends