Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Kebaya Tunik Terbaru yang Anggun dan Sopan

Tampil menawan

Nafi' Khoiriyah

Banyak orang yang merasa kurang percaya diri saat memakai atasan kebaya yang pendek. Tak heran kalau kini banyak yang mencari model kebaya tunik yang terkesan lebih sopan.

Seperti tunik biasanya, potongan atasan kebaya tunik biasanya lebih panjang dari lutut. Kemudian, bawahannya sering dipasangkan dengan rok batik, kain lilit, maupun celana yang formal untuk pesta.

Kalau kamu sedang mencari model kebaya tunik atau ingin mencari referensinya, lihat di bawah ini, ya!

1. Model Kebaya Tunik Button

pinterest.com

Memakai kebaya tunik bisa tetap kelihatan langsing dengan model yang satu ini. Atasan kebaya itu terbuat dari bahan brokat yang simpel dengan potongan straight.

Kemudian, bagian tengahnya dilengkapi button yang panjang dari atas sampai bawah. Dengan warna biru navy, jangan lupa padukan dengan bawahan rok batik nuansa navy pula, ya!

2. Model Kebaya Tunik Lace

pinterest.com

Model kebaya tunik selanjutnya sedikit berbeda, yaitu tunik berbahan motif nuansa beige. Tunik tersebut didesain dengan ujung lengan ruffle yang manis.

Sementara bagian samping dan pinggangnya lengkapi dengan lace warna putih yang menambah kesan mewah. Terakhir, padukan dengan rok lilit polos senada berbahan satin. 

3. Model Kebaya Tunik Polos

pinterest.com

Penampilan selanjutnya cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel dan elegan. Caranya adalah dengan memadukan antara atasan model kutu baru yang panjang nuansa hitam.

Panjang kebaya tunik tersebut sampai di bawah lutut seperti biasanya. Lalu, pasangkan dengan bawahan rok batik nuansa cokelat yang kontras. 

4. Model Kebaya Tunik Sepasang

pinterest.com

Model kebaya tunik juga bisa dibuat sepasang supaya lebih matching saat dipakai. Kebaya tersebut akan tampak menawan jika dibuat dengan bahan batik nuansa merah yang cerah.

Cukup buat model yang biasa saja, tapi dengan detail V-neck di lehernya. Dengan sepasang kebaya nuansa merah, akan makin cocok dipadukan menggunakan hijab nuansa krem yang netral. 

5. Model Kebaya Tunik A-Line

pinterest.com

Selain memakai rok batik, tak ada salahnya kamu mengganti bawahan kebaya tunik dengan rok model ruffle.

Rok ini akan bagus memakai atasan kebaya tunik berbahan brokat yang punya nuansa warna sama. Dengan perpaduan tersebut, penampilanmu akan terlihat lebih anggun. 

6. Model Kebaya Tunik Kelelawar

pinterest.com

Beralih dari model A-Line, kini ada model kebaya tunik kelelawar yang terlihat begitu menawan saat dipakai.

Kebaya tunik tersebut memakai bahan viscose yang lentur sehingga tidak akan membuat tubuh kelihatan lebih berisi. Dipadukan dengan bawahan batik nuansa cokelat dan putih, cocok dipakai untuk pergi ke pesta pernikahan.

7. Model Kebaya Tunik Outer

pinterest.com

Bahan brokat memang paling cocok menjadi model kebaya tunik. Supaya modelnya tidak membosankan, kamu bisa membuatnya menjadi outer berpotongan panjang sampai ke bawah lutut.

Pilihlah brokat yang bernuansa putih, lalu beri detail lengan balon supaya makin manis. Nah, bawahan yang cocok dengan atasan brokat ini adalah rok lilit bahan viscose yang cerah. 

8. Model Kebaya Tunik Layer

pinterest.com

Masih dengan bahan brokat, tetapi kali ini menggunakan detail layer. Detail tersebut dibuat dengan kain polos warna abu-abu yang sama dengan warna brokatnya.

Kalau sudah, kenakan atasan berpotongan tunik tersebut dengan bawahan rok ruffle agar memberi kesan manis dan feminin, ya!

9. Model Kebaya Tunik Viscose

pinterest.com

Selain brokat, model kebaya tunik juga bisa dibuat dengan bahan batik viscose. Bahan ini memiliki karakteristik mengilap sehingga cocok untuk pakaian pesta.

Untuk modelnya, buat saja yang simpel agar nyaman dikenakan, seperti model tali di pinggang seperti di atas. Kalau kamu memakai bahan atasan nuansa kuning, pasangkan dengan rok lilit nuansa kontras seperti hijau. 

10. Model Kebaya Tunik Brokat

pinterest.com

Terakhir, kebaya tunik brokat jadi andalan kalau kamu bingung memilih pakaian pesta. Model ini sebenarnya cukup simpel dengan memadukan berbagai motif brokat lalu disatukan dengan model tunik A-line.

Namun, kalau biasanya kebaya tunik dipadukan dengan rok, sesekali tak ada salahnya kamu memasangkan atasan ini dengan celana. 

Model kebaya tunik di atas bisa kamu jadikan referensi kalau ingin tampil lebih anggun dengan kebaya. Mulai dari kebaya tunik brokat sampai viscose, mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends