Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Model Dress Batik Selutut Terbaru yang Modern dan Kekinian

Tampil lebih trendi dan kekinian

Nafi' Khoiriyah

Kain batik bisa dikreasikan menjadi berbagai macam model pakaian, salah satunya adalah model dress batik selutut terbaru. Model ini bisa dipakai sebagai pakaian untuk pesta maupun acara semi formal lainnya. 

Dengan potongan sampai lutut, penampilanmu akan terlihat lebih feminin dan chic, apalagi jika digabungkan dengan desain yang modern dan kekinian. Namun, model batik selutut yang biasa saja terkadang cukup membosankan. 

Jadi, kamu perlu melihat berbagai model dress selutut yang dirangkum Popbela.com berikut ini agar makin stylish. Simak, yuk!

1. Dress Batik Selutut Model A-Line

pinterest.com

Model dress batik selutut terbaru yang pertama ini cukup simpel dengan model a-line yang melebar ke bawah. Detail yang membuat dress tersebut menarik ada pada aksen organza pada bagian lengan dan atas dada berwarna hitam. 

Kamu bisa memakai motif batik apa saja untuk membuat dress manis ini. Namun, pilihlah warna-warna yang kontras, misalnya cokelat muda dan hitam sebagai perpaduannya. Kalau sudah, kenakan aksesori sebagai pelengkap outfit-mu. 

2. Dress Batik Selutut Lengan Ruffle

pinterest.com

Masih dengan model yang simpel, dress selanjutnya ini memiliki detail ruffle yang kecil di ujung lengannya. Sementara itu, warna motif batik yang dipakai cenderung cerah dengan nuansa oranye dan tosca.

Dress lengan ruffle tersebut bisa dipakai untuk datang ke acara formal maupun semi formal dengan dipadukan aksesori perhiasan seperti anting. Kamu akan terlihat begitu feminin dan manis apalagi dengan dress sepanjang lutut.

3. Dress Batik Selutut Chinese

pinterest.com

Menjelang Natal, model dress batik selutut terbaru nuansa Chinese seperti ini banyak dipilih. Sebab, gaya tersebut cocok dengan suasananya yang ceria, apalagi dengan pemilihan warna batik yang merah. 

Untuk detailnya, dress tersebut memakai kerah shanghai dan kancing cina. Kemudian, kamu juga bisa mengombinasikan batik dengan motif yang berbeda supaya terlihat semakin menawan. 

4. Dress Batik Selutut Aksen Organza

pinterest.com

Aksen organza memang bisa membuat pakaian menjadi lebih mewah dan berkelas. Seperti contoh di atas, dress batik selutut tersebut dibuat dengan model ruffle dan dipadukan bersama bahan organza bernuansa cokelat juga. 

Sementara itu, terdapat detail belt di pinggang untuk membuat penampilan makin langsing. Dress batik selutut ini akan membuat penampilanmu terlihat mewah sehingga cocok dikenakan untuk pesta atau semacamnya. 

5. Dress Batik Selutut Fit and Flare

pinterest.com

Model dress batik selutut terbaru berikutnya merupakan model slim fit. Model slim fit ketat menyesuaikan bentuk tubuh di atasnya dan melebar dari pinggang ke bawah.

Model ini dipadukan dengan model crossover di atas pinggang.  Dengan model tersebut, tubuhmu akan kelihatan langsing dan menawan.

Namun, jangan lupa pilih motif batik yang nuansanya cerah supaya kulitmu bisa terlihat lebih muda. Terakhir, kenakan aksesori perhiasan dan tas warna silver sebagai pelengkapnya. 

6. Dress Batik Selutut Model V-Neck

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan model yang simpel, maka dress batik selutut model v-neck adalah pilihan yang tepat. Baju ini memiliki detail lurus dengan pinggang yang sedikit ramping. 

Kemudian, lengan bajunya dibuat 3/4 sehingga tampak sopan dan formal. Kamu bisa memakainya untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya.

7. Dress Batik Selutut Double Breasted

pinterest.com

Double breasted menjadi model dress batik selutut terbaru yang bisa dicoba. Seperti namanya, dress batik ini memiliki detail kancing yang double sejajar dari bawah dada sampai ke bawah dress.

Selain itu, dress di atas juga dibuat dengan model tanpa lengan dan kerah rebah yang lebar. Jadi, kamu akan tampak seperti perempuan karier yang berkelas saat memakainya. 

8. Dress Batik Selutut Lengan Lonceng

pinterest.com

Pilihan model terbaru lainnya yang nyaman dikenakan adalah dress batik selutut lengan lonceng. Dress batik ini memiliki detail potongan yang lebar sehingga membuatmu tidak kesulitan saat akan beraktivitas. 

Selain itu, lengan bajunya memakai model lonceng yang lebar dengan bahan perpaduan antara batik dan brokat. Untuk kerah bajunya, aksen kerah kotak akan menjadi pilihan yang menarik untuk menampakkan leher yang jenjang. 

9. Dress Batik Selutut Model Wrap

pinterest.com

Terakahir, model dress batik selutut terbaru tersebut menggunakan model wrap yang berlipat di ujungnya. Lipatan itu dibuat di ujung dress dari kanan ke kiri sehingga menyisakan aksen lipatan di bagian depan. 

Dress model wrap ini dibuat menyesuaikan bentuk tubuh. Untuk kerahnya, kamu bisa menggunakan jenis kerah shanghai yang populer sehingga membuat penampilan semakin rapi. 

Itulah 9 model dress batik selutut terbaru yang bisa jadi pilihan outfit yang feminin dan stylish. Di antara macam-macam model di atas, mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends