Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baju Cokelat Tua Cocok dengan Jilbab Warna apa? Simak Idenya

Wajah tampak lebih fresh dan nggak pucat!

Nafi' Khoiriyah

Warna-warna earth-tone kini memang tengah populer sebagai warna pakaian. Salah satu warna earth-tone yang paling digemari adalah cokelat tua. Kesannya yang kalem, sederhana, dan elegan membuat warna ini banyak dipilih sebagai warna baju.

Nah, kalau kamu mempunyai baju dengan warna cokelat tua, ini saatnya kamu memadukannya dengan jilbab dari berbagai macam warna.

Kira-kira, baju cokelat tua cocok dengan jilbab warna apa saja ya, Bela? Dari pada makin penasaran, simak ulasan ini yuk!

1. Jilbab Warna Cokelat Tua

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok dengan baju cokelat tua pertama adalah warna yang sama dengan bajunya. Pemilihan warna yang sama tersebut bisa membuat penampilan tubuh bagian atas tampak lebih jenjang.  

Sebagai perpaduannya, kenakan bawahan yang memiliki tone warna yang sama, seperti warna sage green. Kombinasi warna-warna earth-tone tersebut akan membuatmu terlihat simpel dan feminin. 

2. Jilbab Warna Beige

pinterest.com

Masih dalam rumpun warna cokelat, kali ini kamu bisa memilih jilbab yang lebih terang yakni jilbab warna beige.

Warna beige yang merupakan percampuran antara warna putih dan cokelat ini akan membuat penampilanmu lebih elegan dan berkelas. Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai warna-warna yang netral, seperti sepatu dan tas warna hitam. 

3. Jilbab Warna Army

pinterest.com

Warna army menjadi warna jilbab yang cocok dengan baju cokelat tua selanjutnya. Kedua warna ini memang masih termasuk dalam warna-warna earth-tone sehingga cocok jika disatukan. 

Selain cokelat tua dan army, warna krem juga bisa kamu pakai untuk bawahan pakaianmu. Perpaduan ini akan membuat penampilanmu secara keseluruhan tampak kalem.

4. Jilbab Warna Hitam

pinterest.com

Baju cokelat tua cocok dengan jilbab warna apa yang bisa buat tampilan kece? Nyatanya, warna hitam akan membuatmu terlihat lebih tegas dan berwibawa. Selain menggunakan warna-warna earth-tone, baju cokelat tua juga cocok disatukan dengan warna-warna netral seperti hitam. 

Warna aksesori yang kamu kenakan juga bisa memakai nuansa hitam agar jilbab yang kamu kenakan tidak terkesan memaksa. Seperti gambar di atas, kamu bisa mengenakan sandal bernuansa hitam. 

5. Jilbab Warna Putih

pinterest.com

Masih dengan warna netral, kali ini kamu bisa mengenakan jilbab putih untuk baju cokelat tuamu. 

Putih menjadi warna jilbab yang cocok dengan baju cokelat tua karena bukan hanya memberikan perpaduan warna yang bagus, tetapi juga membuat wajahmu tampak lebih cerah. Outfit putih cokelat tersebut bisa dilengkapi dengan sneakers warna putih.

6. Jilbab Warna Mustard

pinterest.com

Beralih dari warna netral, kamu bisa mengombinasikan baju cokelat tua dengan jilbab warna mustard. Warna ini akan memberikan kesan penampilan yang lebih cerah dan ceria. 

Perpaduan yang bisa kamu terapkan untuk baju cokelat dan jilbab mustard adalah aksesori yang memiliki warna cerah atau senada. Seperti gambar di atas, kamu bisa mengenakan tas warna cokelat. 

7. Jilbab Warna Abu-Abu Muda

pinterest.com

Pilihan warna jilbab untuk baju cokelat selanjutnya adalah warna abu-abu. Warna ini memang bisa disatukan dengan berbagai warna lainnya, termasuk cokelat tua. Kombinasi kedua warna tersebut cocok untuk penampilan yang kasual seperti di atas. 

Perpaduan warna yang bisa melengkapi outfit abu-abu-cokelat adalah warna hitam yang netral. Kamu bisa memakai warna tersebut sebagai warna bawahan dan aksesori. 

8. Jilbab Warna Krem

pinterest.com

Berikutnya, warna jilbab yang cocok dengan baju cokelat tua adalah warna krem. Warna ini memang tidak jauh berbeda dengan warna putih. Namun, krem akan memberikan kesan penampilan yang berbeda dari warna tersebut. 

Dengan mengombinasikan outfit cokelat dan krem, penampilanmu akan terlihat lebih kalem dan dewasa. Outfit tersebut cocok dipakai untuk pakaian sehari-hari ke kampus atau outfit jalan-jalan. 

9. Jilbab Warna Olive

pinterest.com

Baju cokelat tua cocok dengan jilbab warna apa yang bernuansa hijau? Warna olive adalah jawabannya untuk kombinansi warna bernuansa hijau lainnya yang bisa kamu coba.

Berbeda dengan army, warna olive memiliki rona hijau yang lebih cerah dari warna army sehingga warna hijaunya terkesan lebih kalem dan elegan. 

Kombinasi warna tersebut sangat cocok untuk dipakai outfit sehari-hari atau pergi ke acara formal. Agar tampilanmu makin kece, kamu bisa menambahkan aksesori lain yang senada.

10. Jilbab Warna Navy

pinterest.com

Tidak dapat dipungkiri, outfit dengan warna netral memang jadi andalan banyak hijabers. Namun saat ingin mencobanya, kita sering bimbang untuk memilih warna. Kira-kira baju cokelat tua cocok dengan jilbab warna apa, ya? Kurang lebih pertanyaan itu yang kerap kita pertanyakan. 

Nah, pilihan warna yang wajib kamu coba ketika memakai baju warna tersebut adalah warna navy. Warna biru tua tersebut akan memberikan kesan tegas pada penampilanmu.

Apalagi bagi pemilik kulit kuning langsat. Warna tersebut bisa membuat wajahmu tampak makin cerah dan fresh.

11. Jilbab Warna Dusty Pink

pinterest.com

Nuansa earth-tone nggak melulu harus dipadukan dengan warna gelap, kok. Kamu bisa mengombinasikannya dengan warna-warna cerah yang netral. Misalnya, warna dusty pink yang manis ini. 

Karena warnanya masih netral, dusty pink masih cocok untuk kamu padukan dengan baju warna cokelat tua. Agar terlihat senada, kamu bisa memakai bawahan krem dan Converse putih untuk look lebih kasual. Jangan lupa untuk menambahkan aksesori untuk tampilan yang kekinian.

12. Jilbab Warna Charcoal

pinterest.com

Selanjutnya, mix and match baju cokelat tua cocok dengan jilbab warna apa ya, kira-kira? Ternyata warna charcoal juga cocok dengan baju warna cokelat. Berbeda dengan warna abu-abu biasanya, variasi warna ini lebih terlihat kehitaman. 

Supaya memberikan kesan edgy, kamu bisa mengombinasikan fashion item berwarna mustard. Perpaduan warna tersebut juga akan memberikan kesan playful yang cocok untuk kamu yang ingin mencoba sesuatu yang unik.

13. Jilbab Warna Soft Pink

pinterest.com

Kalau kamu suka dengan jilbab warna cerah, cobalah warna soft pink yang satu ini. Warna tersebut bukan hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit yang putih saja, tapi juga untuk pemilik kulit sawo matang sekalipun. 

Perpaduan keduanya akan membuat outfit jadi tampak lebih stylish. Namun, jangan lupa unutk memadukannya dengan aksesori nuansa cerah supaya tidak terlalu gelap. Kamu bisa memakai sneakers dan juga shoulder bag warna putih. 

14. Jilbab Warna Silver

pinterest.com

Terakhir, baju coklat tua cocok dengan jilbab warna apa lagi, jawabannya adalah warna silver. Pilihlah warna silver yang sedikit mengilap supaya memberi kesan yang mewah dan berkelas. 

Kamu bisa memadukannya dengan perhiasan di tangan dan aksesori yang mewah lainnya. Untuk celananya, gunakan celana yang lebih cerah daripada baju cokelat agar tidak terlalu monoton. 

Itulah 14 ide outfit yang bisa kamu coba untuk OOTD. Kamu nggak akan kebingungan lagi baju cokelat tua cocok dengan jilbab warna apa, karena kamu bisa mencoba kombinasi tersebut dan memilih warna jilbab yang cocok dengan seleramu.

Setelah itu, lengkapi outfit-mu dengan aksesori yang menarik untuk membuat penampilanmu lebih sempurna. Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends