Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Model Gaun Lengan Balon Terbaru, Simpel dan Kekinian!

Cocok dikenakan untuk berbagai acara

Nafi' Khoiriyah

Model lengan balon masih akan terus diminati di tahun 2023 ini. Lengan baju yang dibuat menggembung menyerupai balon membuat penampilanmu terlihat lebih manis. Tak hanya itu saja, lengan model ini juga bisa menyamarkan lengan yang berisi. 

Gaya tersebut bisa diterapkan pada berbagai model baju, termasuk gaun lengan balon. Perpaduan antara gaun yang memberi kesan feminin dengan lengan balon akan cocok dikenakan untuk berbagai acara.

Seperti apa saja model gaun lengan balon yang terbaru? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gaun Lengan Balon Motif Stripe

pinterest.com

Gaun lengan balon yang pertama diterapkan pada kain model stripe atau kain bergaris. Model baju ini memadukan antara motif stripe yang horizontal di bagian atas dan vertikal di bawahnya. Perpotongan keduanya bisa kamu lihat di pinggang baju. 

Kemudian, lengan balon baju ini dibuat panjang sampai pergelangan tangan dengan ujung kerutan disertai tali. Aksen tali tersebut bisa dipakai untuk mengatur seberapa lebar ujung lengan baju yang kamu inginkan. 

2. Gaun Lengan Balon Model Crossover

pinterest.com

Selanjutnya, gaun model crossover menjadi model terbaru yang bisa kamu pakai. Model ini memiliki detail panjang maxi yang menjuntai sampai ujung kaki. Kemudian, lengan baju yang bermodel balon diberi ujung kancing supaya mudah dipakai. 

Nah, model crossover yang menjadi daya tarik gaun ini diterapkan pada bagian atas gaun. Bagian kanan gaun dilempar ke bagian kiri bawah dan bagian kiri dilempar ke bagian kanan. Hasilnya, model ini akan tampak memiliki kerah V-neck di atas dada.

3. Gaun Lengan Balon Aksen Ruffle

pinterest.com

Kembali ke model gaun lengan balon untuk yang berhijab, kali ini kamu bisa mengombinasikannya dengan aksen ruffle di pinggiran lengan dan pada baju bagian bawah. 

Kemudian, gaun ini tampak disusun menjadi empat layer yang semakin lebar ke bawah. Aksen layer tersebut memberikan kesan manis bagi siapapun yang memakainya.

Kalau sudah, kenakan gaun putih tersebut dengan aksesori yang berwarna seperti microbag dan hijab warna pink.

4. Gaun Lengan Balon Brokat Button Up

pinterest.com

Model lengan balon juga bisa diterapkan pada bahan brokat seperti di atas. Gaun tersebut dibuat dengan model A-line dengan detail button up atau kancing atas dan aksen ruffle di beberapa bagian. 

Aksen ruffle tersebut diterapkan pada bagian bawah gaun serta melingkari dada. Sementara itu, lengan balon pada gaun dibuat dengan ujung ruffle dan kerutan di atasnya. Dengan memakai gaun ini, kamu akan terlihat lebih feminin dan anggun. 

5. Gaun Lengan Balon V-Neck

pinterest.com

Kerah V-neck pada gaun lengan balon seperti di atas akan memberikan kesan tubuh lebih tinggi dan jenjang. Kerah tersebut di sekelilingnya dilengkapi dengan aksen ruffle supaya makin menawan. 

Kemudian, detail lainnya yang menarik pada gaun ini ada pada bahan tulle yang dipakai dan aksen belt di pinggang. Selain itu, ujung gaunnya dibuat dengan model ruffle yang menambah kesan manis. Untuk lengan baju balon, ujungnya diberi kerutan panjang yang nyaman dikenakan.

6. Gaun Lengan Balon Aksen Kerut

pinterest.com

Kalau ingin membuat midi dress yang manis, gaun lengan balon aksen kerut di atas bisa dicoba. Gaun tersebut dibuat ber-layer dengan kerutan di pinggangnya. Kemudian, kerutan lainnya juga terdapat pada ujung lengan baju untuk mengatur letak lengan supaya tidak geser. 

Kemudian, kerah baju ini juga bisa kamu kombinasikan dengan aksen ruffle yang manis. Oleh karena itu, gaun tersebut akan cocok bagi kamu yang tidak berhijab agar bisa menonjolkan detail kerah yang sudah dibuat. 

7. Gaun Lengan Balon Motif Bunga-Bunga

pinterest.com

Gaun lengan balon pada motif baju bunga-bunga akan terlihat cocok, apalagi jika motif kain tersebut juga berukuran besar. Untuk membuatnya, pertama buatlah gaun dengan model A-line terlebih dahulu. 

Kemudian, berilah aksen layer pada bagian tengah gaun dan aksen belt dari kain yang sama di bagian pinggang. Nah, lengan balon pada gaun ini dibuat cukup simpel dengan ujung kerutan. 

8. Gaun Lengan Balon Model Maxi

pinterest.com

Kesan anggun langsung muncul saat melihat gaun lengan balon model maxi seperti di atas. Sebab, gaun tersebut memakai warna putih dan memiliki potongan panjang sampai ujung kaki. 

Pada bagian atas, gaun ini dibuat mirip seperti gaun tanpa lengan. Namun, model tersebut kemudian dipasangkan dengan lengan balon yang menutupi bahu dan lengan sampai pergelangan tangan. 

9. Gaun Lengan Balon Aksen Belt

pinterest.com

Gaun lengan balon selanjutnya ini cukup simpel, yakni dengan detail belt di bawah dada dan layer di ujung gaun. Untuk modelnya, gaun tersebut berpotongan A-line sehingga tampak lebar ke bawah. 

Sementara itu, lengan balon yang diterapkan pada gaun tampak begitu lebar dan menggembung. Hal itu berbeda dengan banyak model sebelumnya. Dengan detail belt dan layer pada gaun tersebut, tubuhmu akan terlihat lebih ramping. 

10. Gaun Lengan Balon Model Midi

pinterest.com

Gaun midi menjadi pilihan banyak orang untuk memberi kesan yang manis dan trendi. Seperti di atas, gaun warna merah tersebut dibuat dengan detail kerutan di pinggang dan ruffle pada ujungnya. 

Sementara itu, lengan baju ini dibuat model balon dengan kerutan dan ruffle pada ujungnya. Memiliki panjang sampai bawah lutut, cocok untuk kamu kenakan di pesta atau acara semi formal lainnya. 

11. Gaun Lengan Balon Kerah Rebah

pinterest.com

Gaun lengan balon model kerah rebah menjadi gaya berikutnya yang bisa kamu coba. Gaya ini hampir sama dengan gaun sebelumnya, yaitu menggunakan potongan A-line dan layer di ujungnya.

Kerah ini memiliki potongan yang panjang, sehingga masih tetap terlihat meskipun kamu mengenakan hijab. Untuk lengannya, baju ini dibuat dengan lengan balon sederhana menggunakan kancing di ujung pergelangan tangan. 

Itulah 11 model gaun lengan balon yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih manis dan feminin. Di antara deretan model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends