Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Tunik Brokat Bawahan Celana yang Simpel tapi Stylish!

Tampil lebih kekinian dan stylish

Nafi' Khoiriyah

Saat datang ke pesta pernikahan atau semacamnya, para perempuan biasanya mengenakan pakaian berbahan brokat. Brokat tersebut biasanya akan dibentuk dress atau blouse dengan bawahan rok batik.

Namun, model dress dan brokat bawahan rok terkadang membuatmu tidak leluasa untuk bergerak. Nah, kamu bisa membuat brokat dengan model yang lebih nyaman dengan tunik dan bawahan celana. 

Dengan atasan yang sedikit panjang dan celana, kamu akan tetap tampil anggun saat datang ke pesta. Tak hanya itu, kamu juga akan lebih nyaman saat memakainya.

Nah, berikut ini adalah 15 model tunik brokat bawahan celana yang bisa kamu sontek. Seperti apa modelnya? Simak ulasan berikut ini, ya!

1. Tunik Brokat Bawahan Celana Warna Putih

pinterest.com

Tunik brokat bawahan celana yang pertama ini memakai bahan berwarna putih. Dengan warna ini, kamu akan tampil lebih anggun dan membuat wajahmu semakin cerah. Untuk modelnya, kamu bisa membuatnya menjadi outer dengan panjang sampai ke betis.

Kemudian, kamu bisa menambahkan aksen belt warna hitam di pinggang saat memakainya. Outer tunik warna putih ini akan cocok kamu padukan dengan celana kulot putih dan kerudung warna hitam. 

2. Tunik Brokat Bawahan Celana Warna Rose Gold

pinterest.com

Selanjutnya, tunik brokat warna rose gold ini bisa kamu pilih untuk tampil lebih berkelas. Warna ini memberikan kesan mahal karena aksen di brokatnya. Untuk modelnya, kamu bisa membuat tunik yang simpel dengen potongan yang melebar ke bawah.

Lengannya pun bisa kamu buat seperti lengan pada umumnya dengan panjang sampai pergelangan tangan. Lengkapi dengan celana kulot putih dan kerudung senada, penampilanmu akan sangat menawan. 

3. Tunik Brokat Bawahan Celana Lengan Tille

pinterest.com

Masih dengan nuansa warna cokelat, kali ini kamu bisa membuat tunik brokat bawahan celana dengan tambahan aksen tille di lengan. Seperti gambar di atas, tunik warna cokelat milikmu bisa dibuat panjang sampai ke betis dengan potongan yang lurus.

Supaya tidak terlalu monoton, kamu bisa membuat model lengan pendek sampai ke atas siku. Setelah itu, sambungkan dengan bahan tille dan buat lengannya menjadi berbentuk ruffle.

Sebagai perpaduannya, kamu bisa memakai bawahan celana oversized dan inner warna krem yang senada. 

4. Tunik Brokat Bawahan Celana Warna Biru

pinterest.com

Kalau kamu ingin warna-warna yang cerah, maka tunik warna biru ini bisa dipilih. Dengan warna yang cerah, kamu akan tampak lebih ceria dan muda.

Untuk modelnya, kamu bisa membuat tunik yang melebar ke bawah sampai ke betis. Kemudian, tambahkan aksen manik-manik di sekeliling kerah supaya terkesan mewah. Terakhir, kenakan kerudung warna senada dan celana putih yang pas di kaki. 

5. Tunik Brokat Bawahan Celana Belah Samping

pinterest.com

Membuat tunik brokat bawahan celana dengan model yang biasa saja mungkin terlalu membosankan. Nah, kali ini kamu bisa memilih model tunik dengan aksen belahan di samping kanan supaya terlihat stylish.

Selain itu, tunik ini juga bisa kamu layer dengan kain organza di bagian bawah dan bagian lengan. Dengan aksen layer organza tersebut, penampilanmu terlihat elegan, apalagi dilengkapi dengan celana kulot dan kerudung warna cokelat yang senada. 

6. Tunik Brokat Bawahan Celana Warna Abu-Abu

pinterest.com

Selain warna cokelat, warna brokat abu-abu juga banyak dipilih sebagai bahan baju pesta. Selain warnanya yang netral, warna pakaian abu-abu juga mudah dicocokkan dengan berbagai outfit lainnya.

Nah, brokat abu-abu ini bisa kamu buat menjadi tunik dengan panjang sampai lutut. Namun, biarkan furingnya hanya sampai ke paha, supaya motif brokat pada tunik ini terlihat jelas. Sedangkan untuk bawahannya, kamu bisa memakai kulot putih yang netral.

7. Tunik Brokat Bawahan Celana Model Rompi

pinterest.com

Model tunik brokat kali ini cukup unik karena dibuat dengan model rompi. Namun, berbeda dengan rompi biasanya, tunik rompi ini dibiarkan tanpa jahitan di sisi kanan dan kirinya.

Oleh karena itu, kamu bisa membuat aksen tali di samping untuk mengaitkannya. Sebagai perpaduaannya, outfit ini cocok dipadukan dengan warna putih. Jadi, pakailah inner dan juga celana kulot putih sebagai pelengkap OOTD-mu. 

8. Tunik Brokat Bawahan Celana Lengan Lonceng

pinterest.com

Tunik brokat bawahan celana selanjutnya memakai bahan bernuansa abu-abu dan biru navy. Perpaduan warna ini akan membuat penampilanmu anggun sekaligus tegas dalam satu waktu.

Untuk tunik brokatnya, pilih warna abu-abu dengan aksen motif warna biru navy. Kemudian, buat brokat tersebut dengan model tunik sepanjang betis dan panjang asimetris.

Nah, yang membuat tunik ini berbeda dari model lainnya adalah bentuk lengan lonceng yang lebar dan cantik. Terakhir, padukan dengan celana berwarna biru navy. 

9. Tunik Brokat Bawahan Celana Model Fit and Flare

pinterest.com

Model tunik warna putih selanjutnya ini dibuat anggun dengan bentuk yang fit and flare. Di bagian atas, kamu bisa membuatnya sesuai bentuk tubuh, tetapi kemudian dibuat melebar sampai ke betis.

Nah, supaya tidak membosankan, kamu bisa menambah detail ruffle di potongan antara lengan dan badan. Tunik ini akan cocok kamu padukan dengan bawahan warna senada dan kerudung yang kontras. 

10. Tunik Brokat Bawahan Celana Warna Soft Pink

pinterest.com

Pilihan warna lainnya untuk tunik bawahan celana adalah warna soft pink. Warna ini akan membuatmu tampak lebih muda dan lebih ceria. Untuk modelnya, buat tunik dengan model yang simpel sepanjang lutut.

Lalu, pasangkan dengan bawahan celana kulot putih dan kerudung warna soft pink yang senada. Kamu pun sudah siap untuk pergi ke pesta. 

11. Tunik Brokat Bawahan Celana Asimetris

pinterest.com

Masih dengan nuansa pink, kamu bisa membuat tunik brokat bawahan celana yang asimetris di ujungnya. Model tunik ini dibuat panjang sampai ke betis, namun memendek di bagian tengahnya.

Hal itu dibuat supaya kamu tampil lebih stylish dan kekinian. Untuk lengannya, kamu bisa membuat aksen kerutan di pergelangan tangan. Lalu, pasangkan tunik ini dengan celana putih yang netral. 

12. Tunik Brokat Bawahan Celana Lengan Flare

pinterest.com

Pakaian pesta memang khas dengan brokat yang memiliki banyak ornamen seperti ini. Nah, kalau kamu bingung untuk membuatnya menjadi model apa, maka model baju tunik ini patut dicoba.

Secara keseluruhan, tunik ini hampir sama dengan model tunik lainnya. Namun, tambahkan detail lengan flare yang lebar dan juga aksen pita di atasnya supaya semakin menawan. 

13. Tunik Brokat Bawahan Celana Aksen Belt di Pinggang

pinterest.com

Kalau sebelumnya sempat muncul tunik brokat dengan model rompi, kali ini kamu akan membuatnya menjadi tunik brokat dengan aksen belt di pinggang.

Dengan model tunik ini, kamu akan tampak lebih rapi dan elegan. Namun, jangan lewatkan memakai stiletto heels dan shoulder bag supaya semakin keren. 

14. Tunik Brokat Bawahan Celana Lengan Ruffle

pinterest.com

Model ruffle memang banyak dipilih sebagai model lengan baju. Seperti tunik di atas, kamu bisa membuat modelnya tidak membosankan dengan membuat lengan ruffle berlapis. Setelah itu, tunik ini bisa kamu padukan dengan bawahan celana putih dan aksesori bernuansa pink. 

15. Tunik Brokat Bawahan Celana Model A-Line

pinterest.com

Tunik brokat bawahan celana yang terakhir ini memakai model a-line. Model ini memiliki potongan yang fit di atas dan melebar sampai ke betis.

Nah, supaya tidak monoton, kamu bisa menambahkan aksesori seperti kalung, flatshoes, dan juga sling bag warna senada. 

Itulah 15 tunik brokat bawahan celana yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk baju pesta yang stylish dan nyaman. Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends