Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 OOTD Hitam Putih untuk Tampil Modis dan Kekinian

Penampilan jadi nggak membosankan

Nafi' Khoiriyah

Hitam putih menjadi warna pakaian yang kerap dimiliki banyak orang. Biasanya, pakaian tersebut menjadi pakaian formal untuk bekerja, magang, dan lain sebagainya. Kesannya yang formal dan monoton membuat banyak orang kesulitan mix and match outfit kedua warna ini.

Padahal, OOTD hitam putih bisa dipadu-padankan dengan berbagai item fesyen lainnya. Kamu bisa membuatnya tampak modis dan kekinian untuk penampilan yang formal sampai kasual.

Berikut contoh padu-padan outfit hitam putih yang bisa kamu sontek. Simak ulasannya, ya!

1. Leather Jaket Hitam dan Kaus Putih

pinterest.com

OOTD hitam putih pertama adalah leather jaket warna hitam dan kaus putih sebagai atasannya. Perpaduan kedua item tersebut akan menunjukkan kesan yang mahal dan berkelas, apalagi dilengkapi dengan bawahan kulot dan aksesori topi baret. Penampilan hitam putih ini akan membuatmu tampak begitu stylish.

2. Long Vest Hitam dan Kemeja Putih

pinterest.com

Selanjutnya, penampilan yang fierce dengan outfit hitam putih hijab bisa kamu tampilkan dengan long vest hitam dan kemeja putih.

Untuk aksesorinya, kamu bisa mengenakan hijab pashmina dan boots hitam. Dengan aksen belt dan kaca mata hitam, kamu sudah cocok untuk pemotretan dengan penampilan ini. 

3. Wrap Top Blouse Putih dan Rok Motif

pinterest.com

Penampilan OOTD hitam putih ini ditujukan untuk kamu yang ingin tampil kasual dan chic. Dengan wrap top blouse warna putih dan rok motif hitam putih, penampilanmu terlihat sangat cerah dan menawan.

Perpaduan outfit tersebut bisa dilengkapi dengan sneakers putih agar tampak lebih kasual. Lalu, jangan lewatkan aksesori hand bag dan kaca mata hitam supaya kesan OOTD hitam putih tetap terlihat. 

4. Ruffled Top Putih dan Kulot Hitam

whowhatwear.com

Kalau biasanya kamu mengenakan atasan putih dengan model kemeja yang monoton, kali ini kamu bisa memilih atasan yang lebih stylish dengan ruffled top. Model baju ini dibuat dengan aksen ruffle ber-layer di bagian lengan sehingga tampak unik dan menarik.

Sebagai pasangannya, kamu bisa mengenakan celana bahan warna hitam yang tidak terlalu lebar. Lengkap dengan stiletto hitam, penampilan ini menampilkan look yang formal tapi tetap stylish. 

5. Jumper Dress Motif Putih dan Blouse Hitam

pinterest.com

OOTD hitam putih untuk kamu yang berhijab bisa dengan jumper dress putih bermotif seperti di atas. Model dress ini akan membuatmu tampil lebih menawan apalai dengan model unfinished yang unik di ujungnya.

Sebagai perpaduannya, kamu bisa memakai blouse hitam yang memiliki lengan balon supaya lebih bervolume. Terakhir, lengkapi dengan aksesori hitam seperti boots dan sling bag. 

6. Blazer Putih dan Pencil Jeans Hitam

pinterest.com

Kalau biasanya kamu mengenakan blazer hitam dan inner warna putih, kali ini kamu bisa membuat penampilan yang lebih fresh dengan warna atasan full putih. Untuk bawahannya, kenakan pencil jeans yang membuatmu tampak lebih jenjang dan ramping. Penampilan ini cocok kamu pakai untuk suasana formal maupun semi formal. 

7. Turtle Neck Sweater Hitam dan Rok Klok Putih

pinterest.com

Beralih dari bawahan celana, OOTD hitam putih kali ini adalah turtle neck sweater hitam dan rok klok warna putih. Model sweater turtle neck warna hitam dipilih agar memberikan kesan leher lebih jenjang.

Sementara itu, model rok klok dipilih agar lebih nyaman dipakai dan tentunya tampak lebih feminin. Perpaduan keduanya ini bisa kamu pakai untuk suasana kasual maupun semi formal. 

8. Kaus Hitam dan Celana Jeans Putih

whowhatwear.co.uk

Masih dengan penampilan yang kasual, OOTD kaus hitam dan celana jeans putih ini bisa jadi andalanmu. Untuk membuatnya lebih stylish, kamu bisa menambahkan aksesori nuansa hitam lainnya. Aksesori tersebut adalah loafers, shoulder bag, dan kaca mata warna hitam. 

9. Slip Dress Hitam dengan Blouse Putih

pinterest.com

Penampilan fashion ala Korea kini sedang banyak diminati oleh kalangan muda. Salah satu OOTD hitam putih ala Korea yang bisa kamu sontek adalah slip dress dengan blouse warna putih seperti di atas.

Perpaduan kedua item fesyen tersebut akan membuatmu terlihat sangat feminin dan anggun. Apalagi ditambahkan dengan flat shoes hitam dan sling bag yang senada. 

10. Blazer Putih dan Inner V-Neck Hitam

pinterest.com

Lagi-lagi, item blazer dipilih sebagai andalan untuk penampilan formal hitam putih. Berbeda dengan sebelumnya, sekarang kamu memadukan blazer putih dengan inner v-neck warna hitam.

Perpaduan kedua item tersebut akan membuat lehermu tampak lebih jenjang. Sementara itu, kenakan bawahan warna hitam yang sesuai bentuk kaki supaya terlihat pas. 

11. Kemeja Crop Top Putih dan Kulot Belah Hitam

pinterest.com

OOTD hitam putih terakhir ditujukan untuk kamu yang berhijab. Untuk atasannya, pilih kemeja crop top warna putih yang dikenakan sebagai outer.

Sementara itu, pilih bawahan celana kulot yang memiliki aksen unik belahan di depan. Perpaduan kedua item tersebut akan membuatmu tampak lebih jenjang dan stylish, apalagi dengan tambahan aksesori yang kamu kenakan. 

Itulah 11 OOTD hitam putih yang bisa jadi inspirasimu supaya tidak tampil monoton dengan outfit ini. Kira-kira, mix and match mana yang paling keren menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends