Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Baju Pesta Setelan Celana Panjang yang Simpel tapi Elegan

Tampil simpel dan elegan

Nafi' Khoiriyah

Model baju pesta kini semakin modern dan bervariasi. Salah satu model baju pesta yang simpel, nyaman tapi elegan adalah setelan celana panjang. 

Dengan setelan celana panjang, kamu akan merasa lebih nyaman dan bebas bergerak. Model setelan celana panjang pun kini dibuat lebih mewah sehingga cocok untuk suasana pesta. 

Berikut adalah 8 baju pesta setelan celana panjang yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk, lihat selengkapnya di bawah ini!

1. Setelan Celana Panjang Polos Warna Nude Pink

pinterest.com

Baju pesta setelan celana panjang pertama ini memiliki model yang polos warna nude pink. Setelan ini terdiri dari atasan model panjang bagian samping dan celana kulot. Kamu bisa memakai pakaian ini untuk pesta dengan aksesori perhiasan seperti kalung. 

Dengan warna nude pink, kamu bisa melengkapinya dengan aksesori hijab pashmina, handbag, dan kitten heels warna putih. Kamu pun akan tampil simpel dan elegan saat datang ke pesta. 

2. Setelan Celana Panjang Brokat Belah Tengah

pinterest.com

Selanjutnya, setelan celana panjang brokat model belah tengah akan cocok kamu pakai untuk tampil lebih mewah saat pesta. Setelan ini dibuat dengan bahan dasar satin warna nude dengan layer brokat pada atasannya. 

Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai hijab warna senada dan sling bag warna hitam yang netral. Jangan lupa kenakan high heels supaya membuat penampilanmu tampak lebih feminin. 

3. Setelan Celana Panjang Plisket Aksen Organza

pinterest.com

Bahan plisket bisa dipakai sebagai baju pesta setelan celana panjang. Bahan plisket warna abu-abu ini dibuat menjadi model setelan yang dikombinasikan dengan bahan organza warna soft pink.

Seperti di atas, kamu bisa membuat baju sepanjang lutut dengan ujung dua lapisan organza yang dibentuk handkerchief. Untuk aksesorinya, pakai hijab dan hand bag warna pink yang manis. 

4. Setelan Celana Panjang Aksen Mutiara

pinterest.com

Kalau kamu ingin memakai setelan celana panjang dengan bawahan yang fit di kaki, maka baju ini bisa kamu coba. Setelan ini dibuat dengan bahan warna hijau dengan atasan sepanjang lutut dan celana sampai atas mata kaki. 

Untuk atasannya, tambahkan aksen mutiara di keseluruhan baju untuk membuatnya tidak monoton. Sementara untuk bagian lengan, kamu bisa menambahkan aksen ruffle yang menawan. 

5. Setelan Celana Panjang Tille Warna Soft Pink

pinterest.com

Baju pesta setelan celana panjang bisa dibuat dengan bahan satin dan tille. Baju tersebut dibuat dengan panjang sampai paha, kemudian dilapisi dengan kain tille sampai bawah lutut.

Bagian lengan baju juga sama-sama dilapisi dengan tille, tetapi ditambahkan dengan aksen kerutan di pergelangan tangan. Untuk celananya, kamu bisa membuatnya sesuai dengan ukuran yang diinginkan, misalnya kulot yang lebar atau dibuat lebih kecil. 

6. Setelan Celana Panjang Model Crossover Putih

pinterest.com

Salah satu model yang sedang banyak digemari saat ini adalah model crossover. Hampir sama seperti kimono, model ini dibuat menyilang dengan detail v-neck dan lengan balon. Di bagian pinggang, jangan lupa tambahkan aksen belt yang bisa membuat tubuh tampak lebih ramping. 

Untuk bawahannya, celana setelan ini bisa dibuat menjadi kulot dengan potongan yang semakin melebar ke bawah. Setelan celana panjang model crossover warna putih seperti ini akan cocok dengan aksesori hijab dan stiletto warna cokelat susu. 

7. Setelan Celana Panjang Aksen Belt Lengan Balon

pinterest.com

Setelan celana panjang aksen belt lengan balon menjadi outfit yang tepat untuk tampil elegan saat pesta. Pakaian ini dibuat polos dengan warna beige yang netral. Lengan baju setelan tersebut berbentuk balon dengan kerutan di ujungnya. 

Detail yang mempercantik baju ini adalah aksen belt di bagian pinggangnya. Lalu, jangan lupa kenakan aksesori high heels dan shoulder bag warna senada. 

8. Setelan Celana Panjang Aksen Belt Lengan Lonceng

Instagram.com/Megaiskanti

Terakhir, baju pesta setelan celana panjang ini terlihat menawan dengan warna navy. Model atasan baju ini dibuat dengan model lengan lonceng yang lebar di ujungnya. 

Sementara itu, bagian pinggang baju dibuat dengan aksen belt dan detail manik-manik di dada. Lalu, jangan lupa pakai hijab warna krem, hand bag, dan high heels warna netral seperti cokelat atau krem.

Itulah 8 baju pesta setelan celana panjang yang bisa kamu jadikan referensi. Di antara 8 baju setelan di atas, mana favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends