Memilih baju untuk dikenakan saat pesta pernikahan memang tidak bisa sembarangan. Kamu perlu memakai baju terbaik supaya terlihat menawan saat berada di hari bahagia tersebut. 

Pilihan baju yang paling umum dipakai oleh para perempuan saat datang ke pesta adalah baju berbahan brokat. Namun, baju brokat jika dikenakan begitu saja kini akan terasa membosankan. 

Nah, Popbela.com akan memberikan rekomendasi model baju batik kombinasi brokat untuk pesta pernikahan. Dengan mengombinasikan brokat dan batik, kamu akan tampil lebih modis dan menawan saat pesta. 

Yuk, lihat detail modelnya berikut ini, Bela!

1. Baju Batik Kombinasi Brokat Model Bodycon Lengan Lonceng

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Model baju batik kombinasi brokat untuk pesta pernikahan pertama ini adalah bodycon dress dengan lengan lonceng. Model bodycon memang banyak dipilih sebagai model baju pesta karena bisa menampilkan lekuk tubuh yang bagus. 

Model tersebut akan cocok dipadukan dengan lengan lonceng yang lebar supaya lebih variatif. Letak batik pada baju ini terdapat pada dress bagian bawah, kerah, dan lengan baju. 

Sementara itu, kain brokat sebagai kombinasinya diletakkan mengelilingi bagian tubuh bagian pinggang ke atas, sedikit di lengan, dan juga sebagai variasi di bagian bawah baju. 

2. Baju Batik Kombinasi Brokat Model A-Line

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Berbeda dari sebelumnya, baju batik kombinasi brokat model a-line ini cocok untuk kamu yang ingin menyamarkan lekuk tubuh. Baju dress ini dibuat cukup simpel dengan meletakkan brokat di bagian atas dada dan lengan menyeluruh. 

Sementara itu, bagian dada ke bawah sampai ujung dress memakai bahan batik yang elegan. Terakhir, jangan lupa tambahkan detail kerah batik di leher supaya memberikan kesan yang unik. 

3. Baju Batik Kombinasi Brokat Model Halter Neck

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Kalau kamu ingin tampil lebih feminin, maka model baju batik kombinasi brokat untuk pesta pernikahan yang satu ini bisa disontek. Model baju ini adalah halter neck dengan detail belt di pinggang. 

Untuk membuat baju yang unik, kamu bisa mengombinasikan bahan brokat dan batik sebagian-sebagian seperti ini. Di bagian kanan, dress dijahit dengan bahan batik, sementara bagian kiri dengan brokat. 

Lalu, bagian lengan baju bisa dibuat pendek dengan menampakkan lekukan di bahu yang menawan. 

4. Baju Batik Kombinasi Brokat Model Cape

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Jika kamu ingin menutupi bagian bahu, baju batik kombinasi brokat model cape ini bisa dicoba. 

Model dress ini dijahit sesuai ukuran tubuh dengan detail belahan di samping kiri bawah dan cape melingkari leher. Cape tersebut memiliki panjang sampai bawah dada sehingga penampilanmu akan lebih anggun.

Untuk peletakan brokat pada model baju ini berada pada samping belahan dress dan juga cape yang mengelilingi dada. 

5. Baju Batik Kombinasi Brokat Model Lengan Balon

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Model baju batik kombinasi brokat untuk pesta pernikahan selanjutnya ini cukup unik dan berbeda. Sebab, baju ini menggunakan perpaduan antara kain batik, kain hitam polos, dan juga brokat sekaligus. 

Di bagian atas, kamu bisa menjahit kain hitam polos sampai pinggang. Kemudian, sambungkan dengan kain batik di bawahnya sampai atas lutut. Peletakan kain brokat nantinya berada pada keseluruhan lengan dan juga sisi kanan kiri baju menjuntai ke bawah. 

6. Baju Batik Kombinasi Brokat Model Fit and Flare

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Kembali lagi dengan model yang simpel, kamu bisa memadukan batik dan juga kain brokat menjadi dress fit and flare seperti ini. Di bagian atas, kain dijahit menyesuaikan bentuk tubuh. 

Sementara itu, bagian pinggang ke bawah dibuat flare yang lebar dan luas, cocok untuk kamu yang ingin berpakaian nyaman saat pesta. Letak kain brokat pada baju ini berada pada bagian atas seperti outer pendek. Jangan lupa tambahkan detail belt di pinggang supaya semakin menarik. 

7. Baju Batik Kombinasi Brokat Model Ruffle

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Model ruffle yang sedang tren bisa kamu terapkan untuk membuat model baju batik kombinasi brokat untuk pesta pernikahan. Seperti di atas, kamu bisa membuat dress sepanjang betis yang memiliki potongan miring ruffle yang bergelombang. 

Kemudian, letak kombinasi tersebut berada pada lengan dan juga samping baju ke bawah mengikuti lipatan ruffle baju. Dengan memakai baju ini, kamu akan tampak berkelas saat datang ke pesta pernikahan. 

8. Baju Batik Kombinasi Brokat Model Corset

8 Model Baju Batik Kombinasi Brokat untuk Pesta Pernikahanpinterest.com

Model baju batik kombinasi brokat untuk pesta pernikahan yang terakhir adalah model corset dress. Seperti namanya, atasan baju ini menyerupai corset yang membuat penampilan tampak lebih menawan.

Atasan tersebut dilapisi dengan bahan brokat yang mewah, kemudian digabungkan dengan bawahan batik yang minimalis. Lengan baju yang cocok untuk corset dress ini adalah lengan puff.

Itulah 8 model baju batik kombinasi brokat untuk pesta pernikahan yang bisa kamu sontek. Semuanya tampak modis dan menarik.

Di antara model di atas, mana yang paling cocok kamu kenakan, Bela? 

Baca Juga: 10 Model Baju Pesta Sederhana tapi Mewah untuk Perempuan

Baca Juga: 11 Model Gamis Brokat Kombinasi Satin Terbaru, Cocok untuk Pesta!

Baca Juga: 11 Model Gaun Pesta Modern 2022 yang Anggun dan Menawan