Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbandingan Gaya Idol K-Pop saat Jadi MC vs Nyanyi di Atas Panggung

OOTD-nya selalu stand out

Nabila Marshanda Aliescha

Menjadi seorang idol K-Pop memang bukan pekerjaan yang mudah. Meski terlihat memiliki kehidupan mewah, sebelum mendapat popularitas dengan karyanya, para idol muda harus berjuang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk latihan menari, menyanyi, hingga akting. Di samping ketiga bidang utama tersebut, nggak jarang, ada beberapa idol K-Pop yang dipercaya untuk menjadi MC sebuah acara musik berkat public speaking mereka begitu luwes. Punya visual sempurna dan segudang talenta di industri entertainment, 7 idol K-Pop perempuan ini juga memiliki perbedaan gaya berpakaian yang cukup menarik perhatian ketika menjadi MC dan membawakan lagu hits di atas panggung.

1. Setelah dua tahun menjadi MC di acara Music Core, Kang Mina melepas posisinya tersebut di tahun 2020 lalu dengan perasaan haru sekaligus bahagia. Selama tampil memandu acara musik, Kang Mina lebih sering menggunakan padu-padan crop top dengan mini skirt atau celana panjang. Sedangkan ketika ia bernyanyi di atas panggung, Kang Mina gak ragu perlihatkan gaya feminine chic lewat light pink blazer mini dress.

Dok. Internet

2. Selain jago bernyanyi dan nge-dance, Wonyoung IVE juga andal dalam memandu acara untuk salah satu program musik sejak Oktober 2021. Kompak menggunakan OOTD bernuansa yellow-white bersama Sunghoon ENHYPEN saat menjadi MC, gaya ikonik Wonyoung IVE dengan fuchsia mini dress with bustier ketika bawakan lagu debut Eleven sempat jadi perbincangan di sosial media karena berhasil tunjukan sisi dewasa sang bintang.

Dok. Internet

3. Dua tahun menduduki posisi MC di Music Core, Kim Minju telah berhasil memikat para penonton dengan keahliannya mencairkan suasana saat bersama rekan idol yang lain. Sering perlihatkan street style simpel, Kim Minju akan memadu-padankan OOTD-nya dengan berbagai jenis macam headwear. Bintang muda jebolan Produce 48 yang masih dinantikan solo debutnya, selama bergabung di IZ*ONE, Kim Minju selalu tampil stand out di atas panggung dengan head-to-toe black atau colorful outfit.

Dok. Internet

4. Jeon Somi ternyata juga pernah merasakan keseruan menjadi seorang MC dalam acara SBS K-POP Concert 2019, lho. Pada special occasion tersebut, Jeon Somi perlihatkan gaya semi formal lewat kombinasi oversized pink blazer dan white short pants. Tetapi saat sudah beraksi di atas panggung dengan membawakan lagu-lagu hits andalannya, Jeon Somi akan tampil seksi menggunakan crop top, mini skirt, hingga two-piece set yang memamerkan body goals-nya.

Dok. Internet

5. Jadi special MC untuk sementara waktu, Yeji ITZY terlihat lebih feminin dari biasanya dengan pleated mini skirt dan white blouse. Berbeda saat manggung sebagai idol, Yeji ITZY akan perlihatkan pesona girl crush yang memikat seperti di bawah ini.

Dok. Internet

6. Sukses curi perhatian lewat drama Snow Drop, Jisoo BLACKPINK juga pernah memegang posisi MC selama satu tahun bersama Jinyoung GOT7 dan Doyoung NCT. Gaya berpakaiannya lebih tertutup saat memandu acara musik, Jisoo BLACKPINK berubah manglingi ketika menggunakan embellished two-piece set berwarna hitam saat manggung sebagai idol.

Dok. Internet

7. Dipuji seperti putri dongeng, Irene Red Velvet terlihat stunning dengan off-shoulder white gown beraksen feathers ketika membawakan acara KBS Gayo Daechukje 2019. Dinilai sebagai konsep terbaik Red Velvet sepanjang masa, Irene tampil layaknya pebalet dalam balutan tulle mini dress with golden bustier pada comeback Feel My Rhythm.

Dok. Internet

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends