Dipercaya untuk membawakan berbagai macam pakaian hasil rancangan desainer kenamaan di runway, melakukan pemotretan, fitting baju sebelum fashion show, menjadi brand ambassador, syuting untuk keperluan kampanye, semua kegiatan ini adalah hal normal yang biasa dilakukan oleh seorang model. Meski sering dinilai punya kehidupan yang glamor oleh masyarakat awam, sebagai model nggak jarang mereka merasa bosan dan berkeinginan untuk melebarkan sayap di bidang lain. 

Industri seni peran adalah salah satu pilihan yang kerap dipilih para model saat ingin mencoba hal baru selain modeling. Di Hollywood, sudah banyak mencatat nama-nama model terkenal yang berhasil debut di dunia akting dengan bergabung di beberapa proyek film hingga serial televisi. Tampil berbeda 180 derajat, yuk intip, gaya modis serta aksi keren deretan model perempuan saat di atas catwalk vs saat sedang akting di dalam film dan serial tv.

1. Model yang sering wara-wiri di atas catwalk luxury brand di akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an, Devon Aoki terlihat stunning saat mengenakan purple tweed set with yellow ruffle pada fashion show Chanel Haute Couture Fall 2000. Andal dalam berakting, perannya Suki dalam film 2 Fast 2 Furious (2003) menjadi karakter paling ikonik sampai hari ini sehingga gayanya dengan crop top dan low-waist pants masih ditiru oleh fashion influencer.

Perbandingan Gaya Model saat Catwalk vs Akting di Film dan Serial TVdok. Internet

2. Ketika masih aktif di Victoria Secret, Rosie Huntington-Whiteley sering memamerkan berbagai macam model lingerie seksi yang dilengkapi dengan embellished fake wings. Tetapi saat ia bermain peran dalam film Transformers: Dark of the Moon (2011), Rosie Huntington-Whiteley tampil lebih chic dengan white blazer dan celana denim.

Perbandingan Gaya Model saat Catwalk vs Akting di Film dan Serial TVDok. Internet

3. Pamer lekuk tubuh dalam balutan two-pieces outfit di atas runway Versace Pre-Fall 2022, pesona fierce Emily Ratajkowski saat melakukan catwalk memang nggak perlu diragukan lagi. Tetap mempertahankan personal style-nya yang seksi saat bermain film, Emily Ratajkowski tunjukan gaya musim panas dengan floral printed blouse beraksen V-neckline ketika berperan sebagai Mallory di film I Feel Pretty (2018).

Perbandingan Gaya Model saat Catwalk vs Akting di Film dan Serial TVDok. Internet

4. Setelah beberapa tahun vakum dari dunia modeling, Cara Delevingne curi perhatian lewat comeback-nya di AMI Spring/Summer 2023 show untuk Paris Fashion Week Menswear collection. Sama-sama tunjukan gaya tomboy, Cara Delevingne yang lebih memprioritaskan karier aktingnya terlihat simpel dengan basic t-shirt, zip-up jacket, dan celana denim saat memerankan karakter Margo di film Paper Towns (2015).

Perbandingan Gaya Model saat Catwalk vs Akting di Film dan Serial TVDok. Internet

5. Model muda yang sangat produktif tampil di sepanjang acara pekan mode tahun ini, Bella Hadid kembali tunjukan gaya seksi lewat sheer crochet bodysuit rancangan Stella McCartney untuk Spring/Summer 2023. Berbeda 180 derajat saat debut akting dalam serial Hulu berjudul Ramy, Bella Hadid lebih tertutup dengan long sleeves layered clothes bernuansa gelap yang dikombinasikan bersama golden heart shape necklace.

Perbandingan Gaya Model saat Catwalk vs Akting di Film dan Serial TVDok. Internet

Baca Juga: Perbandingan Gaya Dulu vs Kini K-Pop Idol yang Berkarier Jadi Solois

Baca Juga: Sama-sama Menawan, Begini Perbandingan Kakak-Adik Seleb Hollywood

Baca Juga: Perbandingan Gaya Para Pemain Film Rom-Com di Era 90-an vs Kini