Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Ampuh Atasi Bau Tak Sedap pada Jaket Kulit

Nggak perlu insecure jaket bau

Dayang Puspita Ranupani

Jaket kulit merupakan salah satu fashion item yang bisa jadi andalan untuk tampil keren di setiap kesempatan. Selain membuat penampilan lebih stylish, jaket kulit juga mampu menghangatkan tubuh saat cuaca mulai berangin. Namun sayangnya jaket kulit cenderung menimbulkan bau tidak sedap jika tidak dirawat dengan baik.

Kali ini Popbela akan kasih tips mudah mengatasi bau tak sedap pada jaket kulit. Disimak ya!

1. Segera keringkan jaket kulit yang terkena air. Jaket kulit yang basah dan lembap akan menimbulkan bau apek dan bertumbuhnya jamur. Cukup angin-anginkan di tempat yang sejuk dan hindari paparan sinar matahari langsung.

pinterest.com

2. Bersihkan jaket kulit secara rutin. Sebaiknya gunakan pembersih khusus bahan kulit yang bisa didapatkan di toko peralatan rumah tangga. Jangan lupa keringkan menggunakan kain dengan bahan yang halus.

cleanipedia.com

3. Manfaatkan cuka apel atau cuka putih yang ada di dapur. Kandungan asam dalam cuka dapat menetralkan bau tidak sedap pada jaket kulit, lho. Caranya dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1, kemudian usapkan pada jaket kulit secara perlahan dan keringkan.

pinterest.com

4. Selain cuka, baking soda juga bisa jadi andalan. Bau tak sedap pada jaket kulit akibat keringat, asap, atau terkena air hujan dapat diatasi dengan campuran baking soda dan air.

thearchdigest.com/

5. Gunakan pelembap khusus. Jaket dengan bahan kulit juga perlu dioleskan pelembap, lho. Setelah dibersihkan, usapkan pelembap khusus bahan kulit secara rutin untuk membantu menghilangkan bau sekaligus menjaga kualitas bahannya.

goldensleather.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends