Jaket kulit memang nggak pernah gagal membuat penampilan otomatis jadi lebih keren. Meskipun begitu, bahan kulit butuh perawatan ekstra supaya lebih tahan lama. Pakaian berbahan dasar kulit perlu dibersihkan secara berkala untuk mencegah timbulnya jamur.

Yuk, simak selengkapnya tips merawat jaket kulit agar tidak berjamur dari Popbela. Keep scrolling!

1. Gunakan wax dressing. Supaya jaket kulit jadi anti lembap, oleskan wax dressing secara rutin. Namun jangan dioleskan terlalu tebal karena dapat mengubah warna asli jaket kulit menjadi lebih terang.

Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulitytimg.com

2. Semprotkan aerosol spray secara teratur. Ini dilakukan untuk melindungi jaket dari kelembapan yang dapat menimbulkan jamur. Andalkan semprotan aerosol khusus untuk bahan kulit.

Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulitfreepik.com

3. Manfaatkan cuka putih untuk bersihkan jaket kulit. Caranya dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan yang sama. Zat yang terkandung dalam cuka mampu mencegah pembentukan spora pada bahan kulit.

Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulitesoraeluxury.com

4. Alkohol juga bisa jadi andalan. Jika jaket kulit favoritmu sudah terlanjur berjamur, coba usapkan kain yang sudah dibasahi dengan alkohol. Jangan lupa keringkan jaket setelah dibersihkan.

Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulitrevzilla.com

5. Selalu simpan di tempat yang kering. Menyimpan jaket kulit di ruangan yang basah dan lembap tentu akan menyebabkan pertumbuhan jamur. Jika perlu, masukkan ke dalam kantong kedap udara.

Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulitpinterest.com

Baca Juga: 5 Padu-padan Pakai Leather Jacket dan Dress Andalan

Baca Juga: Cara Paling Kekinian Memakai Jaket Kulit Hitam

Baca Juga: Cara Mengenakan Jaket Kulit untuk Cewek Feminin