Jaket kulit merupakan salah satu fashion item yang bisa jadi andalan untuk tampil keren di setiap kesempatan. Selain membuat penampilan lebih stylish, jaket kulit juga mampu menghangatkan tubuh saat cuaca mulai berangin. Namun sayangnya jaket kulit cenderung menimbulkan bau tidak sedap jika tidak dirawat dengan baik.

Kali ini Popbela akan kasih tips mudah mengatasi bau tak sedap pada jaket kulit. Disimak ya!

1. Segera keringkan jaket kulit yang terkena air. Jaket kulit yang basah dan lembap akan menimbulkan bau apek dan bertumbuhnya jamur. Cukup angin-anginkan di tempat yang sejuk dan hindari paparan sinar matahari langsung.

Cara Ampuh Atasi Bau Tak Sedap pada Jaket Kulitpinterest.com

2. Bersihkan jaket kulit secara rutin. Sebaiknya gunakan pembersih khusus bahan kulit yang bisa didapatkan di toko peralatan rumah tangga. Jangan lupa keringkan menggunakan kain dengan bahan yang halus.

Cara Ampuh Atasi Bau Tak Sedap pada Jaket Kulitcleanipedia.com

3. Manfaatkan cuka apel atau cuka putih yang ada di dapur. Kandungan asam dalam cuka dapat menetralkan bau tidak sedap pada jaket kulit, lho. Caranya dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1, kemudian usapkan pada jaket kulit secara perlahan dan keringkan.

Cara Ampuh Atasi Bau Tak Sedap pada Jaket Kulitpinterest.com

4. Selain cuka, baking soda juga bisa jadi andalan. Bau tak sedap pada jaket kulit akibat keringat, asap, atau terkena air hujan dapat diatasi dengan campuran baking soda dan air.

Cara Ampuh Atasi Bau Tak Sedap pada Jaket Kulitthearchdigest.com/

5. Gunakan pelembap khusus. Jaket dengan bahan kulit juga perlu dioleskan pelembap, lho. Setelah dibersihkan, usapkan pelembap khusus bahan kulit secara rutin untuk membantu menghilangkan bau sekaligus menjaga kualitas bahannya.

Cara Ampuh Atasi Bau Tak Sedap pada Jaket Kulitgoldensleather.com

Baca Juga: Cara Mudah Mencegah Timbulnya Jamur pada Jaket Kulit

Baca Juga: Cara Paling Kekinian Memakai Jaket Kulit Hitam

Baca Juga: Cara Mengenakan Jaket Kulit untuk Cewek Feminin