Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Di Rumah Aja Selama PPKM, Kok Wajah Tetap Kusam? Cek 5 Hal Ini Deh

Jangan ditunda-tunda, buruan dicek Bela!

Tisa Ajeng

Bela, pernah nggak sih memperhatikan wajah kalau lagi skincare-an? Terkadang secara gak sadar meski kulit sudah dirawat dengan rangkaian skincare masih ada saja kurangnya. Bahkan meski sudah dirawat kulit masih terlihat kusam, tak jarang malah mulai terlihat kerutan tanda penuaan. Apalagi selama pandemi berlangsung, Bela lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja, namun wajah justru tetap kusam bahkan tumbuh jerawat?

Pastinya kulit kusam, jerawat sampai kerutan di wajah ini bikin kamu jadi kurang percaya diri. Kalau sudah begini, jangan kelamaan menunda deh. Buruan cek dulu lima hal ini, apakah Bela sering lakukan selama di rumah saja? Kalau iya, ya pantas saja masih muda tapi sudah punya masalah kulit.

1. Pola tidur selama ini, sudah baik atau malah berantakan?

Shutterstock/AnemStyle

Mau skincare paling mahal sekalipun, nggak bakal berefek kalau yang satu ini dilupakan lho Bela. Mengatur pola tidur itu penting banget. Tidur yang cukup nggak hanya bikin mood kamu baik sekalian, namun juga bisa mempengaruhi kesehatan.

Dengan tidur yang cukup, imun tubuh bisa meningkat. Jangan lupa juga, tidur yang teratur bisa menjaga kesehatan kulit. Dikutip dari situs kesehatan HelloSehat, pola tidurmu bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Kurang tidur bisa menyebabkan wajah kusam, terlihat lebih tua, memicu munculnya jerawat, sampai munculnya kantung mata. iBig no deh!

2. Hindari stres adalah wajib hukumnya

Shutterstock/Maridav

Percaya atau nggak, stres berlebih bisa mempengaruhi kulit kamu lho Bela. Dikutip dari situs kesehatan, Alodokter, salah satu efek stres pada kulit adalah peningkatan produksi hormon kortisol. 

Nah, peningkatan produksi hormon ini akan mengakibatkan kulit lebih berminyak, sehingga kulit rentan untuk berjerawat dan mengalami berbagai gangguan. Gangguan kulit seperti apa aja sih? Bisa menjadi jerawatan, biduran, sampai eksim. Nah, Bela sering merasa jerawatan padahal sudah jaga pola makan? Bisa jadi karena stres tuh!

3. Perawatan dari dalam juga dong

Shutterstock/Makistock

Tidur sudah teratur, stres juga nggak, tapi kok kesehatan kulit juga belum maksimal? Bisa jadi karena Bela hanya fokus dengan perawatan dari luar saja. Padahal menjaga kesehatan kulit dari dalam juga penting. 

Apalagi di masa pandemi seperti ini. Sering di rumah terus, bikin Bela nggak bisa melakukan perawatan di salon. Penting banget tuh untuk mengkonsumsi suplemen untuk merawat kesehatan tubuh dari dalam agar terhindar dari virus. Lebih bagus lagi kalau suplemennya nggak cuma bisa menjaga kesehatan tubuh tapi merawat kecantikan dari dalam juga. Tenang, ‘kan sekarang ERHA juga punya suplemen untuk merawat kecantikan dan menjaga kesehatan tubuh dari virus. 

ERHA kini menyediakan Zincore, Skincore dan Follicore sebagai suplemen kesehatan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, rambut hingga tubuh dari dalam. Nih ya Popbela kasih tahu apa saja fungsi dari suplemen dari ERHA ini. Zincore adalah suplemen untuk membantu penyembuhan luka pada kulit, jerawat, iritasi ringan. Kandungan Zinc dalam Zincore berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh.

Kemudian ada Skincore adalah suplemen dengan kandungan nutrisi lengkapnya dapat membantu menangkal virus jahat masuk ke dalam tubuh, mencegah terbentuknya tanda-tanda penuaan serta menjaga daya tahan tubuh. Skincore ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh antara lain Beta-Carotene, Vit. C, Vit. E, Zinc & Selenomethionine untuk mencegah kerusakan sel. 

Sementara Follicore adalah suplemen anti dihydrotestoterone yang membantu mengurangi kerontokan rambut secara alami karena faktor hormon genetik, membuat rambut menjadi kuat dan sehat. Terdapat Ekstrak Jelatang yang bekerja secara sinergis dengan Saw Palmetto untuk meningkatkan pertumbuhan dan kepadatan rambut

Nah, Bela tinggal pilih tuh suplemen apa yang cocok dengan masalah kesehatan atau kecantikan yang dialami. Ingat ya untuk hasil maksimal, Bela perlu melakukan perawatan dari dalam juga. Klik di sini untuk info lengkapnya!

4. Sinar UV bikin kulit cepat tua

Shutterstock/aslysun

Berjemur matahari pagi memang baik bagi tubuh. Tapi nggak semua pancaran sinar matahari itu baik bagi tubuh lho. Sinar matahari yang memiliki UV tinggi bisa membuat kulit menjadi kusam dan mengalami penuaan dini, apalagi jika terpapar secara terus menerus. 

Nggak cuma itu Bela. Dampak yang paling umum terjadi ketika Bela terlalu sering terpapar sinar UV adalah kulit terbakar (sunburn). Kondisi ini dapat membuat kulit tampak kemerahan, serta terasa hangat dan nyeri ketika disentuh. Itu sebabnya penting banget melindungi kulit dengan sunscreen atau sunblock sebelum keluar rumah. 

5. Coba cek pola atau gaya hidup

Shutterstock/ME Image

Terakhir dan nggak kalah pentingnya. Coba yang merasa kulit kusam, banyak kerutan, banyak padahal sudah rawat dengan skincare mahal, sudah cek pola hidup kamu belum? Pola atau gaya hidup juga bisa menentukan kesehatan kulit lho. 

Gaya hidup teratur dengan makan-makan sehat atau clean food ditambah olahraga teratur, nggak cuma menghasilkan bentuk tubuh yang indah tapi sehat baik kulit maupun tubuh juga. Mulai deh gaya hidup sehat dengan cara yang simple dulu, seperti berolahraga setiap hari minimal 10 menit saja dulu. Kemudian atur pola makan yang teratur dan kurangi gorengan. Ingat, usaha tidak menghianati hasil. 

Jadi, Bela sudah semua belum? Yang mana yang sering dilakukan? Buruan dikurang-kurangin ya! Yuk bisa yuk! (WEB) 

IDN Media Channels

Latest from Skin