Pandemi COVID-19 ternyata tak menyurutkan semangat perempuan untuk tetap menjalani perawatan kulit. Meskipun, peningkatan jumlah kasus COVID-19 belum mereda, beauty enthusiast tetap memenuhi kebutuhan perawatan kulit. Hal ini disadari sebagai bentuk investasi diri jangka panjang.

Sederet pusat perawatan kulit seperti salon dan kinik menawarkan beragam paket menarik untuk konsumen. Bahkan, beberapa diantaranya menghadirkan serangkaian perawatan kulit home service.

Penasaran apa perawatan kulit apa saja sih yang laris manis di masa pandemi seperti saat ini? Keep scrolling!

1. Facial

Tetap Tampil Maksimal, Ini 5 Perawatan Kulit Paling Laris Saat PandemiPopbela.com/ Click House

Dari dulu sampai sekarang, facial jadi salah satu perawatan kulit paling populer. Muda maupun dewasa bisa dengan mudah menjalaninya.

Perawatan kulit facial meliputi pembersihan di area wajah seperti jerawat, komedo, minyak dan lainnya. Biasanya, perawatan ini menggunakan produk alami yang mengandung yang mampu mengeksfoliasi sekaligus menenangkan.

Walaupun menghabiskan waktu di rumah saja, kulit tetap membutuhkan perawatan secara mendalam. Manfaat facial lainnya mampu mengencangkan kulit wajah, sehingga pengenduran kulit akibat stress di kala pandemi bisa dihindari.

2. Tanam benang

Tetap Tampil Maksimal, Ini 5 Perawatan Kulit Paling Laris Saat PandemiFreepik.com

Seiring bertambahnya usia, perempuan semakin dikhawatirkan dengan kondisi kulit yang semakin kendur. Perawatan tanam benang bisa jadi solusi, lho. Proses perawatan ini memasukkan benang di bagian bawah kulit. Dimana perawatan ini memberikan dimensi di area yang diinginkan seperti hidung, dagu sampai pelipis. Seetelah tanam benang selesai, dilanjutkan dengan proses filler guna memaksimalkan perawatan.

3. Botox

Tetap Tampil Maksimal, Ini 5 Perawatan Kulit Paling Laris Saat PandemiFreepik.com

Sepanjang pandemi, botox jadi perawatan paling dicari oleh banyak orang. Pada dasarnya fungsi botox untuk menghilangkan kerutan di wajah. Di mana perawatan ini membuat otot rileks sehingga minim ketegangan yang bisa memperbesar otot.

Suntik botox hanya bertahan sampai 6 bulan, sama hal nya dengan perawatan kecantikan lainnya apabila telah usai bisa dilakukan ulang untuk mendapatkan hasil yang sama.

Banyak yang mengatakan usai melakukan botox kulit terasa jauh lebih ringan dan halus. Pikiran juga semakin tenang, makanya botox jadi andalan saat pandemi.

4. Chemical Peeling

Tetap Tampil Maksimal, Ini 5 Perawatan Kulit Paling Laris Saat PandemiFreepik.com

Untuk meningkatkan penampilan kulit lebih halus, kencang dan cerah, perawatan chemical peeling bisa dicoba. Proses perawatan chemical peeling dengan pengelupasan atau pengangkatan kulit rusak dan mati menggunakan senyawa yang telah disesuaikan dengan jenis kulit.

Terdapat dua tipe chemical peeling yakni untuk kulit ringan seperti garis halus, kulit kering sampai warna kulit tidak merata. Sedangkan, chemical peeling sedang untuk mengatasi bekas luka, kerusakan kulit sampai kerutan di wajah.

Selama pandemi, chemical peeling dapat membantu kulit tampak lebih segar dan awet muda meski masih dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

5. Masker

Tetap Tampil Maksimal, Ini 5 Perawatan Kulit Paling Laris Saat Pandemibeautifullyalive.com

Maskeran jadi perawatan kulit paling sederhana yang bisa dilakukan saat pandemi. Apalagi kini mudah sekali menemukan berbagai jenis masker mulai dari yang tradisional sampai modern.

Rutin menggunakan masker memberikan kenyamanan tersendiri bagi kulit. Karena masker bisa membersihkan seluruh lapisan kulit terdalam, menghaluskan pori-pori sampai meningkatkan hidrasi kulit.

Dari sekian banyak perawatan mana yang paling sering dilakukan selama pandemi nih, Bela?  

Baca Juga: Merawat dan Memperbaiki Kulit, 11 Serum Lokal Terbaru Ini Wajib Dicoba