Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Essence yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Tetap lembap tetapi tidak greasy

Shavira Annisa Putri

Menggunakan skincare untuk kulit berminyak memang tidak boleh sembarangan. Salah pilih produk justru membuat kulit menjadi lebih sensitif dan timbul jerawat. Namun, salah satu skincare yang wajib kamu gunakan adalah essence

Karena produk ini mampu mencegah kulit menjadi greasy namun tetap terasa lembap. Sehingga tetap terasa aman dan nyaman. Lantas, apa saja essence terbaik untuk kulit berminyak? Intip aja yuk! 

1. Wardah Crystallure Activating Booster Essence

watsons.co.id

DIkemas dalam botol mewah, produk ini juga mengandung 10x Gold-Peptide Crystals, YouthGlow Active, dan MatrixKey Molecule yang berfungsi untuk mengoptimasi peremajaan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. 

Kandungan tersebut juga berperan sebagai activating booster untuk meningkatkan fungsi produk skincare yang digunakan selanjutnya. Teksturnya sangat ringan, namun tetap melembapkan. Dapat digunakan baik pagi atau malam hari. 

2. L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

loreal-paris.co.id

Kandungan mild exfoliating hepes dan salicylic acid dalam essence ini dapat membuat kulit bebas jerawat dan terasa kenyal. Selain itu, ada juga centella asiatica yang dapat meningkatkan kadar kolagen serta menenangkan kulit sehingga cocok untuk kulit yang mudah kemerahan. Teksturnya pun seperti air, sehingga mudah menyerap di kulit. Jadi, nggak menganggu riasan kamu deh.  

3. Somethinc Criously 24K Gold Essence

somethinc.com

Terdapat dua kandungan aktif dalam essence ini, yaitu vitamin C serta ekstrak emas. Bahan aktif tersebut kaya anti-oksidan sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, serta mencerahkan kulit kusam. 

Tetapi, karena ada kandungan vitamin C kamu nggak boleh menggunakan produk ini bersamaan dengan kandungan aktif lainnya seperti AHA, BHA, retinol dan niacinamide karena dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. 

4. Laneige White Dew Original Ampule Essence

doc.internet

Produk ini memiliki tekstur yang sangat cair dan mudah meresap serta tidak bikin greasy. Kandungan Saururus Chinensis Extract dan vitamin C  dapat membantu menyamarkan noda-noda hitam dan bekas jerawat pada wajah, serta Panthenol dan Beta-Glucan dapat menenangkan kulit. Dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit, termasuk berminyak. 

5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

avoskinbeauty.com

Dapat megontrol sebum berlebih, produk ini mengandung Ascorbic Acid, ekstrak Chamomile dan Rosehip Oil yang dapat menenangkan kulit serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Hebatnya lagi, essence ini dapat mengecilkan pori-pori serta menghilangkan noda hitam lho. Wajib kamu coba, deh! 

6. Innisfree Soybean Energy Essence

innisfree.com

Ekstrak kedelai Jeju dari Korea yang terkandung dalam produk ini mampu membentuk lapisan pelindung yang bekerja aktif melindungi kulit wajah dari polusi serta tanda-tanda penuaan kulit. Hasilnya kulit akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Teksturnya yang tidak lengket, membuat produk ini bisa digunakan untuk kulit berminyak. 

7. Benton Snail Bee High Content Essence

bentoncosmetics.com

Lendir siput dan bee venom merupakan dua kandungan utama dalam essence ini. Fungsinya dapat membantu memperbaiki warna kulit dan mengikat hidrasi kulit. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung pewangi sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit. Jika digunakan secara teratur, maka kulit akan terasa lebih lembap, sehat serta glowing. 

IDN Media Channels

Latest from Skin