Kulit yang cenderung kering membutuhkan perawatan yang lebih intens untuk menjadikanya lebih lembab dan sehat. Salah satu upaya dalam membuat kulit menjadi lebih lembap untuk si pemilik kulit kering adalah pemakaian facial essence pada rangkaian skincare routine. Sebenarnya, dilansir dari Elle, facial essence merupakan salah satu produk yang membantu kerja serum dan moisturizer menjadi lebih intens dibanding apabila tidak memakainya. 

Pemakaian facial essence pada urutan skincare routine adalah sebelum pemakaian toner. Untuk pemakaian facial essence ini boleh digunakan pada pagi hari dan malam hari. Nah,a pakah hari ini kamu sudah memakai facial essence dalam rangkaian skincare-mu? Kalau belum, ini beberapa rekomendasi facial essence yang jadi favorit banyak skincare enthusiast yang memiliki kulit yang cenderung kering!

1. SKII Facial Treatment Essence

Ini 5 Rekomendasi Facial Essence untuk Kamu Pemilik Kulit Keringwww.tonguechic.com

Ini adalah facial essence yang sangat populer dikalangan beauty enthusiast. Hal yang menjadikan facial essence ini cukup populer adalah kandungannya yang sangat bagus untuk melembapkan serta meregenerasi kulit serta mencerahkan kulit yaitu Pitera™. Untuk teksturnya sendiri adalah cukup cair hampir mirip dengan toner, dan memiliki wangi tetapi wewangian herbal jadi tidak akan mengganggu saat Bela memakainya. Cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit cenderung kering.

2. COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

Ini 5 Rekomendasi Facial Essence untuk Kamu Pemilik Kulit Keringbeautepratique.co

Facial essence ini memiliki tekstur yang cukup kental tetapi jangan takut saat diaplikasikan ke wajah karena cukup cepat menyerap. Memiliki salah satu kandungan utama yaitu Snail Secretion Filtrate (Mucin) yang dapat memberi kelembapan ekstra kepada kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Namun, karena tekstur nya cukup kental disarankan memakai facial essence ini di malam hari saja.

3. Missha First Treatment Essence

Ini 5 Rekomendasi Facial Essence untuk Kamu Pemilik Kulit Keringwww.yesstyle.com

Diklain sebagai dupe dari SKII Facial Essence, ternyata facial essence dari brand Missha ini memiliki kandungan yang cukup berbeda. Kandungan dari Missha Facial Treatment Essence ini adalah 80% konsentrat ragi yang telah difermentasi sehingga mudah menyerap pada kulit. Selain itu ternyata facial essence ini juga mengandung Niacinamide yang dapat mengembalikan elastisitas kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Psst….berberapa tahun lalu, produk ini sempat menjadi facial essence terlaris lho di Korea!

4. Pixi Rose Caviar Essence

Ini 5 Rekomendasi Facial Essence untuk Kamu Pemilik Kulit Keringjsbeautytalk.co.uk

Mengklaim produknya sebagai weightless essence, Facial Essence dari Pixi ini memiliki ekstra flowers oils yang dapat memberikan kelembapan esktra pada kulit. Selain itu ekstrak bunga mawar yang mengandung anti-oksidan juga dapat mengencangkan kulit serta menjadikan warna kulit lebih merata. Facial essence ini direkomendasikan untuk dipakai dalam AM Skincare Routine maupun PM skincare routine kamu lho!

5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Ini 5 Rekomendasi Facial Essence untuk Kamu Pemilik Kulit Keringwww.avoskinbeauty.com

Wah, kalau ini adalah facial essence keluaran lokal, yaitu dari Avoskin. Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal yang memiliki pusat di Sleman, Yogyakarta. Perfect Hydrating Treatment Essence merupakan salah satu produk unggulan yang sering banget muncul di review influencer Indonesia lho! Nah facial essence ini memiliki kandungan  ascorbic acid/ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil dan juga rosehip oil. Facial essence ini menjanjikan hasil kulit yang lebih lembap dan juga lebih cerah serta bebas masalah.

Itu dia 5 rekomendasi facial essence yang bisa kamu pakai jika memiliki kulit cenderung kering. Nah, kira-kira yang manakah yang akan kamu coba terlebih dahulu?

Baca Juga: Facial Essence Ini Direkomendasikan oleh James Corden, Sebagus Apa Ya?