7 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Semakin Berminyak

Mungkin, ini yang kamu lupakan!

7 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Semakin Berminyak

Beberapa produk perawatan kulit punya kandungan minyak yang berbeda-beda. Inilah alasannya, kamu harus memperhatikan betul produk yang akan dipakai. Jika tidak begitu, skincare yang tadinya berfungsi merawat kulit wajah agar tetap bersih dan sehat, bisa membuat muka bermasalah.

Kalau kamu kurang memperhatikan kandungan di dalam produk perawatan, mukamu cenderung memproduksi minyak berlebih. Untuk itu, inilah beberapa kesalahan pakai skincare yang bikin kulit wajah semakin berminyak!

1. Memakai produk face scrub wajah yang terlalu kasar

7 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Semakin Berminyak

Scrubbing memang membantu wajah biar tetap bersih dari segala sisa kotoran yang menempel. Baik itu dari sisa debu maupun dari sel-sel kulit mati yang perlu dibersihkan. Bulir scrub yang besar bakal lebih mudah mengangkat debu dan kotoran yang menyumbat pori.

Namun, perhatikan produk yang kamu pakai. Bulir yang terlalu kasar bisa jadi akan membuat kulit muka terluka. Kamu dapat memakai scrub dengan buliran yang halus, sehingga lebih mudah membersihkan pori-pori kulit wajah namun tak membuatnya iritasi. 

2. Tidak memakai pelembap karena takut kulit wajah semakin berminyak

Tidak memakai pelembap bukanlah solusi yang tepat jika kulitmu cenderung berminyak. Kamu masih dapat memakainya dengan mengaplikasikan pelembap khusus kulit berminyak. Jika setelah memakainya, wajah kamu malah lebih berminyak, barangkali kamu memilih produk yang salah atau terlalu banyak mengoleskannya. 

Kamu bisa pakai pelembap berbahan gel atau air. Bahan tersebut lebih mudah meresap ke dalam kulit, tanpa membuatnya jadi berminyak. Gunakan merata dan secukupnya saja agar meresap dengan sempurna.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here